Celebrity

Forbes Tuduh Kylie Jenner Berbohong Soal Status Miliarder!

  by: Kezia Calesta       30/5/2020
  • Pada Agustus 2018 silam, Forbes menampilkan Kylie Jenner di sampul majalah mereka sebagai salah satu miliarder wanita di Amerika Serikat… dan seluruh dunia memercayainya. Namun dua tahun kemudian, perusahaan media tersebut merilis sebuah pernyataan yang mengejutkan pada 29 Mei: bahwa Forbes telah mencabut gelar miliarder Kylie Jenner, karena ia telah banyak berbohong mengenai status kekayaan yang sebenarnya.


    Bintang Keeping Up With the Kardashians yang berusia 22 tahun ini sempat mendapat gelar “self-made billionaire” termuda, namun kini ia dituduh membesar-besarkan ukuran dan kesuksesan bisnisnya sejak beberapa tahun yang lalu.




    Menurut laporan dari Forbes, sejak kakaknya Kim Kardashian berhasil tampil di sampul mereka pada Juli 2016, Kylie pun ikut mengejar hal tersebut dan menunjukkan bukti tertulis di sebuah rapat dengan Forbes bahwa perusahaannya, Kylie Cosmetics, telah meraup penghasilan sebanyak 300 juta USD dalam satu tahun saja. Lalu pada tahun 2017, keluarga Jenner menyatakan bahwa penghasilan bisnis tersebut telah naik 7% menjadi 330 juta USD... maka mimpi Kylie pun terwujud dan ia berhasil tampil di sampul majalah Forbes edisi 31 Agustus 2018 dan memasuki urutan ke-27 sebagai wanita terkaya di dunia yang memulai bisnisnya dari nol.






    Namun, setelah melakukan riset yang lebih mendalam dan mendapatkan angka-angka berbeda dari sebuah presentasi oleh Coty (sebuah perusahaan besar yang berencana untuk membeli 51% dari Kylie Cosmetics), Forbes menyimpulkan bahwa “dokumen asli yang baru terungkap 6 bulan lalu membeberkan rahasia besar keluarga tersebut: bisnis Kylie tidak sebesar yang dibayangkan, juga tidak menguntungkan seperti yang dinyatakan oleh keluarga tersebut.”


    “Usaha yang dikerahkan oleh keluarga Jenner - termasuk mengundang Forbes ke rumah megah mereka, kantor akuntan CPA, hingga menunjukkan formulir pajak pendapatan yang nampaknya palsu - mengungkapkan bahwa ada saja orang-orang kaya yang ingin tampak semakin kaya.”


    (Image: doc. Instagram @kyliejenner)