Beauty

Rekomendasi Produk Foundation untuk Kulit Berjerawat

  by: Kissy Aprilia       30/5/2020
    • Kulit berjerawat boleh menggunakan foundation untuk makeup sehari-hari.
    • Pilih formula yang bebas minyak dan bersifat non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori.


    Tidak ada larangan untuk menggunakan foundation pada kulit yang berjerawat. Hanya saja, kamu memerlukan produk yang bebas minyak dan bersifat non-comedogenic. Kedua formula ini akan menghindari penyumbatan di pori-pori yang memperburuk kondisi kulit. Selain itu, pilih foundation yang mengandung antioksidan, anti inflamasi, pencerah, dan SPF. Berikut rekomendasi produk foundation untuk kulit berjerawat yang tidak akan membuat pori-pori tersumbat.




    Giorgio Armani Luminous Silk Foundation


    Ini adalah salah satu produk foundation favorit makeup aritst di Hollywood! Formulanya tidak mengandung minyak yang berarti aman untuk kulit berjerawat, dan diciptakan dengan teknologi micro-fil untuk tampilan luminous finish. Selain itu, tekstur Giorgia Armani Luminous Silk Foundation sangat buildable, sehingga kamu dapat mengatur tingkat coverage sesuai keinginan.


    Clinique Acne Solutions Liquid Makeup


    Saat kondisi jerawat tengah meradang—dan kamu wajib menghadiri event spesial dengan tampilan yang stand out—Cosmo rekomendasikan Clinique Acne Solutions Liquid Makeup. Produk ini menghasilkan pulasan matte finish yang mampu menyamarkan kemerahan dan meminimalkan pori-pori. Formulanya mengandung anti-irritant untuk menenangkan inflamasi, serta salicylic acid yang membantu membersihkan pori-pori kulit dari penyebab jerawat selama pemakaian. 


    Estée Lauder Double Wear Light Soft Matte Hydra Makeup


    Tahukah kamu bahwa sebagian besar produk matte foundation membuat kulit wajah semakin berminyak dan berjerawat? Hal ini dikarenakan formulanya menyebabkan kulit dehidrasi, sehingga memicu produksi sebum lebih banyak lagi. Maka dari itu, kamu membutuhkan foundation yang mengandung hyaluronic acid dan glycerin untuk melindungi tingkat hidrasi kulit, seperti Estée Lauder Double Wear Light Soft Matte Hydra Makeup. 




    MAC Cosmetics Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation


    Jangan khawatir riasanmu cepat luntur karena kulit wajah yang berminyak. Produk ini memiliki formula waterproof yang dapat bertahan hingga 36 jam. Isn’t it awesome? Kandungannya juga bersifat non-acnegenic serta mampu membantu melindungi tingkat hidrasi pada kulit, sehingga masalah jerawat di kulitmu tetap terawat saat menggunakan makeup. 


    Neutrogena Skin Clearing Liquid Makeup


    Makeup + skincare = perfect! Neutrogena Skin Clearing Liquid Makeup akan membuat tampilan wajahmu lebih flawless alami. Formulanya dilengkapi dengan MicroClear® Technology, yang bekerja mengurangi kelebihan minyak sekaligus menutrisi kulit dengan salicylic acid. Jadi, produk ini tidak hanya mempercantik tampilanmu, tetapi juga mencegah pertumbuhan jerawat. 


    (Kissy Aprilia, Images: Ben Scott on Unsplash)