Fashion

Simak Daftar Film Dokumenter dan Biografi Desainer Fashion!

  by: Hendry Leo       31/5/2020
  • Bagi kamu para pencinta fashion, selain memerhatikan busana, ada banyak aspek seputar mode yang bisa kamu pelajari. Salah satunya adalah dengan menonton dokumenter dan film bertemakan fashion yang menghibur dan memberikan banyak pelajaran. Termasuk dokumenter dan film mengenai desainer fashion yang inspiratif, seperti Yves Saint Laurent, Coco Chanel, Alexander McQueen dan masih banyak lagi. Untuk itu, berikut Cosmo akan berikan 5 rekomendasi film dokumenter dan biografi desainer fashion nan inspiratif yang wajib ditonton. Check them out!

    1. Yves Saint Laurent (2014)

    Film ini menceritakan tentang karier sang desainer, Yves Saint Laurent, yang dibalut dengan kisah cintanya bersama sang kekasih. Nuansa 50-an ala Prancis yang klasik begitu kental dirasakan. Kamu juga dapat menyaksikan perkembangan busana pada masa itu yang menarik itu dipelajari.




    2. Coco Before Chanel (2009)

    Coco Gabrielle Chanel, merupakan salah satu desainer fashion paling ikonis. Beliau membangun brand dengan namanya dari nol hingga kini menjadi salah satu brand fashion ternama di dunia. Film ini mengajak kamu bersama-sama merasakan kisah hidup sang desainer mulai dari masa sulitnya tanpa orang tua, hingga memperlihatkan sisi kegigihan Coco Chanel dalam berkarya saat berada di panti asuhan bersama kakanya, Adrienne.


    3. House of Versace (2013)

    Diperankan oleh Gina Gershon sebagai Donatella Versace, film biografi ini menceritakan tentang masa muda Donatella yang penuh drama, mulai dari insiden kematian kakaknya, Gianni Versace, hingga saat di mana ia harus bangkit kembali meneruskan usaha kakaknya, setelah sebelumnya Donatella melakukan rehabilitas akibat konsumsi obat-obatan terlarang.


    4. McQueen (2018)

    Meskipun film ini merupakan film dokumentasi dari sang desainer, Alexander McQueen, namun dikemas seperti film dengan sinematografi berkualitas sehingga patut kamu tonton. Di sini kamu akan menyaksikan perjalanan Alexander McQueen mulai dari awal kariernya di usia remaja bersama Givenchy, hingga akhirnya ia memutuskan untuk membangun label miliknya sendiri. So inspiring!




    5. House of Cardin (2019)

    Jenius dan futurist! Inilah yang menggambarkan film dokumenter sang Pierre Cardin. Kamu akan disuguhkan dengan kisah perjalanan, cara pandang, hingga karya busana memukau dari sang desainer. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyimak beberapa interview bersama selebriti, top model, dan figur publik mengenai kekaguman mereka terhadap Pierre Cardin.



    (Teks: Hendry Leo/ Sumber: wikipedia.com, docnyc.com, youtube.com/ Foto: outnow.ch)