Lifestyle

Michelle Obama Beri Tanggapan Tentang Isu Rasisme di Amerika

  by: Shamira Priyanka Natanagara       31/5/2020

  • Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama telah merilis pernyataan mengenai pemeriksaan diri serta mencari dan menghilangkan rasisme sebagai tanggapan terhadap pembunuhan George Floyd—yang kematiannya telah memicu aksi protes terhadap rasisme dan kebrutalan polisi di berbagai area di AS. 

    Ia memulai postingannya dengan mengatakan bahwa ia "lelah dengan patah hati yang tampaknya tak pernah berhenti," dan melanjutkan, "Sekarang adalah George, Breonna, dan Ahmaud. Sebelumnya ada Eric, Sandra, dan Michael. Ini terus menerus terjadi. Ras dan rasisme adalah kenyataan yang banyak dari kita pelajari selama tumbuh dewasa untuk menghadapinya. Namun jika kita pernah berharap untuk melewatinya, tak bisa hanya orang kulit berwarna [people of color] saja yang menghadapinya."





    "Semua tergantung kita—[kulit] hitam, putih, semuanya—tak peduli seberapa baik niat kita sebenarnya, untuk melakukan hal yang jujur, tidak nyaman untuk menemukan dan menghilangkannya," tulis Michelle. "Ini dimulai dengan memeriksa diri sendiri dan mendengar orang-orang yang hidupnya berbeda dari kita. Ini diakhiri dengan keadilan, kasih sayang, dan empati yang terwujud dalam hidup kita dan di jalanan. Saya berdoa kita semua memiliki kekuatan untuk perjalanan tersebut, seperti saya berdoa untuk para jiwa dan keluarga yang kehilangan."





    Simak berita tentang pembunuhan George Floyd di sini.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/MichelleObama)