Fashion

10 Tren Perhiasan di Tahun 2021

  by: Redaksi       1/5/2021
  • Sudah hampir memasuki pertengahan tahun 2021 dan, harus saya akui, tahun ini telah memberikan sederet tren fashion cantik yang tidak sabar untuk dicoba satu persatu. Dari pakaian siap pakai, sepatu, hingga tas, terdapat begitu banyak tren yang muncul di 2021. Tetapi, jangan lupakan tren perhiasan! Maksud saya, selama setahun pandemi ini, perhiasan menjadi sebuah item paling versatile karena dapat dengan mudahnya membuatmu terlihat lebih modis meski hanya mengenakan sweatpants sekalipun.




    Terdapat banyak tren perhiasan di tahun 2021, mulai dari perhiasan mutiara, kalung dengan manik-manik penuh warna, hingga anting besar nan cantik yang akan membuatmu lebih camera-ready untuk pertemuan virtual apapun. Kalau kamu belum siap untuk menggunakan perhiasan dengan model berani, kamu dapat tampil dengan lebih sederhana menggunakan kalung berliontin atau perhiasan bertekstur halus. Di bawah ini adalah 10 daftar tren perhiasan di tahun 2021 yang dapat segera kamu ikuti.



    Mismatched earrings


    Anting yang sengaja dibuat mismatched akan membuat penampilanmu jadi terlihat lebih edgy. Selain itu, kamu bisa juga menggunakan tren ini dengan hanya memakai salah satu dari sepasang anting yang kamu miliki.


    Perhiasan dengan manik-manik berwarna


    Walau pandemi telah membatasi ruang kita untuk berlibur, tapi dengan perhiasan ini kamu akan mendapat sensasi seolah-olah telah pulang dari liburan musim panas! Perhiasan dengan manik-manik penuh warna ini akan membuatmu menjadi pusat perhatian (dalam arti bagus, tentu saja).


    Baroque pearls


    Mutiara dengan bentuk asimetris akan memberi sentuhan modern pada penampilan. Belum lagi jika dipasangkan dengan rantai emas. Penampilanmu akan terlihat jauh lebih cantik!


    Colorful charm


    Perhiasan penuh warna sepertinya memiliki momentum tersendiri di tahun ini. Tidak hanya menggunakan manik-manik, liontin kecil warna-warni juga kini banyak ditemukan. Ambi saja contoh dari gelang yang dikeluarkan Dior di koleksi Spring 2021. Terlihat sangat lucu, kan?


    Anting statement dengan kristal


    Selain mutiara, perhiasan dengan hiasan kristal juga menjadi di tren di tahun ini. Kristal-kristal kecil yang disatukan akan membuat sebuah statement piece yang akan membuat penampilanmu menonjol.


    Big orbs


    It’s official: bola-bola logam berukuran besar datang untuk mengambil alih dunia fesyen 2021. Meski terlihat sederhana, tapi perhiasan dengan gaya seperti ini terlihat penuh pernyataan. Tidak hanya itu, jika kamu mendapati bola-bola logam ini sebagai sebuah kalung, gaya ini akan benar-benar menyoroti garis lehermu.


    Perhiasan dengan rantai tebal




    Perhiasan rantai memang akhir-akhir ini menjadi sebuah tren yang sangat B-E-S-A-R. Dari gelang kaki, kalung, hingga gelang tangan. Penggunaan rantai pada perhiasan akan menambah kesan edgy pada tampilan klasikmu.


    Uneven metal surface


    Tahun ini semuanya fokus pada tekstur. Jadi, jangan sampai kamu kelewatan untuk ikut mengenakan perhiasan dengan permukaan “rusak” satu ini. Tekstur logam yang tidak beraturan membuatmu terlihat berani tapi tetap anggun di saat yang bersamaan.


    Kalung panjang berliontin


    Jika tahun lalu orang-orang lebih memilih untuk mengenakan choker, sekarang sudah saatnya kalung panjang berliontin menjadi sebuah tren. Kalung ini akan memberi kesan feminin dan manis untuk para penggunanya.


    Anting berbentuk bintang


    Tinggalkan anting hoop-mu dan ganti dengan anting statement satu ini! Anting dengan bentuk bintang satu ini akan membuat telingamu terlihat seindah hamparan bintang di langit malam (oke, saya tahu ini cheesy).


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida/ EDT: DA / Image: Vogue, Nottejewelry, Serendipitous-project)