Celebrity

9 Drama Korea & Film Kwak Dong Yeon yang Harus Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       1/5/2021
    • Selain Vincenzo, sosok aktor muda Kwak Dong Yeon sudah membintangi sejumlah drama Korea dan film.
    • Nama Kwak Dong Yeon semakin mencuri perhatian berkat perannya sebagai Jang Han Seo di drama Korea Vincenzo.


    Aktor Kwak Dong Yeon memang baru berusia 24 tahun, tetapi sejak masih berusia remaja ia sudah konsisten berakting di sejumlah drama Korea dan film. Di usianya yang ke-13 tahun, Kwak Dong Yeon pun memutuskan untuk pindah ke Seoul dari kota asalnya Daejeon demi mewujudkan impiannya sebagai aktor.

    Ia memulai debut aktingnya dalam drama keluarga berjudul My Husband Got A Family pada tahun 2012 silam dan sukses memenangkan penghargaan Young Actor Award pada ajang Korea Drama Awards.



    Sejak itu aktor kelahiran 19 Maret 1997 tersebut semakin sering bermain di sejumlah film dan drama Korea, baik sebagai pemeran utama ataupun pemeran pendukung. Wajahnya pun kian dikenal di jajaran aktor Korea Selatan yang bersinar saat ini.

    Untuk semakin mengenal sosoknya, ini dia 9 drama Korea dan film Kwak Dong Yeon yang harus kamu tonton:


    1. Vincenzo (2021)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.

    Plot: Di VincenzoSong Joong Ki memerankan karakter pengacara keluarga mafia yang cerdas. Ia terbang ke negara asalnya Korea Selatan untuk sebuah misi penting dan bertemu dengan pengacara ternama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Kwak Dong Yeon berperan sebagai Direktur Jang Han Seo sekaligus adik tiri Jang Jun Woo (Ok Taecyeon) yang sering menjadi korban rencana jahat sang kakak.





    2. Baseball Girl (2020)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.

    Plot: Film bertema coming-of-age ini dibintangi oleh Lee Joo Young sebagai Joo Soo In, seorang siswi SMA sekaligus pemain baseball yang bercita-cita menjadi atlet profesional. Kwak Dong Yeon memerankan karakter teman masa kecil Joo Young sekaligus pemain baseball profesional bernama Lee Jung Ho.




    3. It’s Okay To Not Be Okay (2020)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.

    Plot: It’s Okay To Not Be Okay merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae, seorang perawat yang mendedikasikan hidupnya untuk merawat sang kakak yang mengalami gangguan mental. Kwak Dong Yeon hadir sebagai salah satu cameo untuk perannya sebagai Kwon Ki Do, seorang anak dari politisi ternama yang didiagnosa menderita manic syndrome.




    4. Never Twice (2019)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.

    Plot: Never Twice merupakan drama pertama Kwak Dong Yeon sebagai seorang pemeran utama! Ia memerankan karakter Na Hae Joon, sosok chaebol dan anak dari seorang konglomerat hotel ternama. Drama Korea ini berfokus pada para tamu di penginapan bernama Paradise Inn yang terletak di seberang hotel bintang lima milik keluarga Hae Joon.




    5. My Strange Hero (2018)

    Plot: Kang Book Soo (Yoo Seung Ho) tanpa sengaja dituduh melakukan kekerasan di sekolah dan membuatnya harus dikeluarkan dari sekolahnya tersebut. Beberapa tahun setelahnya, Book Soo mendapat undangan untuk kembali bersekolah di sana dan membalaskan dendamnya kepada orang yang sempat menuduhnya-- yaitu cinta pertamanya Son Soo Jung (Jo Bo Ah) dan mantan sahabat baiknya Oh Se Ho (Kwak Dong Yeon).






    6. My ID Is Gangnam Beauty (2018)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu.

    Plot: Bagi kamu penonton My ID Is Gangnam Beauty, pasti tak asing dengan kehadiran Kwak Dong Yeon. Yup, ia adalah sang second lead bernama Yeon Woo Young. Perannya adalah seorang asisten guru yang charming dan jatuh cinta dengan sosok Kang Mi Rae (Im Soo Hyang). Permasalahannya, pria populer lainnya yaitu Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) juga jatuh cinta kepada Mi Rae.




    7. Reunited World / Into The World Again (2017)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.

    Plot: Sung Hae Sung (Yeo Jin Goo) merupakan seorang siswa SMA yang mendadak meninggal karena kecelakaan. Ia pun harus meninggalkan keluarga dan kekasihnya. 12 tahun setelah kematiannya, Hae Sung secara misterius kembali hidup! Tetapi saat ia kembali, semua orang di sekitarnya telah berubah menjadi orang dewasa berusia awal 30 tahun. Kwak Dong Yeon berperan seagai adik Hae Sung bernama Sung Hae Chul.




    8. Fight For My Way (2017)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu.

    Plot: Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) adalah sahabat baik yang saling memiliki mimpi besar. Memasuki usia pertengahan 20 tahun, mereka mendapat tantangan menjalani hidup yang ternyata tidak sesuai dengan rencana mereka. Kwak Dong Yeon muncul sebagai cameo yang cukup memorable lho! Ia memerankan karakter Kim Min Goo, pacar Ae Ra yang brengsek dan meninggalkannya karena perempuan lain.




    9. Love in The Moonlight (2016)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu.

    Plot: Drama Love in The Moonlight juga membuat nama Kwak Dong Yeon semakin dikenal! Drama historikal satu ini turut dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Di drama ini Kwak Dong Yeon berperan sebagai prajurit yang pedang sekaligus sahabat baik Putera Mahkota Lee Young (Park Bo Gum) bernama Kim Byung Yeong.

    Fun fact: Park Bo Gum dan Kwak Dong Yeon menjadi sangat dekat selama syuting drama ini. Mereka pun masih bersahabat baik sampai sekarang!





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. tvN Drama, JTBC Drama)