Fashion

Tips Mix & Match Celana Hitam Supaya Nggak Bosan

  by: Kissy Aprilia       4/5/2021
  • Bukan sekali dua kali Cosmo berjanji pada diri sendiri untuk lebih mengeksplorasi gaya dengan permainan warna. Realitanya, pakaian hitam tetap saja mendominasi isi lemari pakaian. Celana hitam selalu menjadi pilihan sehari-hari, dan (seringkali) berakhir dengan padanan kaus bernuansa netral, LOL~ 

    And thanks to all the inspiring fashionista on Instagram, Cosmo menemukan banyak inspirasi mix & match celana hitam yang tidak membosankan, dan bisa membuat penampilan jadi lebih stylish. Take a look!




    Go with colors!

    Selalu padankan celana hitam dengan pakaian berwarna cerah. Jika takut terkesan menyolok, kamu bisa mengenakan atasan bernuansa netral, lalu beri sentuhan vibrant melalui luaran yang keren, atau aksesori pendamping seperti tas dan sepatu. 





    Pilih material leather

    Pakaian berbahan leather akan mengubah penampilanmu dalam waktu sekejap. Meski hanya mengenakan celana dan kaus monokrom atau bahkan sewarna, bahan yang satu ini selalu bisa memberi kesan sophisticated, kemanapun tujuanmu. 




    Tampil kasual dan sporty

    Track pants atau yang juga dikenal dengan nama jogger pants sedang kembali menjadi tren. Bukan untuk dikenakan berolahraga atau sebagai lounge wear, koleksi celana ini dikenakan oleh para it girl untuk hangout and they’re looking dope!

    Pro tip: pilih bahan celana yang tebal dan warna hitam yang intens, supaya penampilanmu tidak terkesan terlalu santai.




    All black, but make it fashion

    Saat kamu memutuskan untuk mengenakan pakaian serba hitam—tapi tidak ingin terkesan membosankan—triknya adalah dengan menerapkan teknik layer. Kamu bisa mengenakan kemeja atau crop top lalu mengombinasikannya dengan blazer keren, atau rok super pendek di luar celana hitam.






    Pilih model celana yang unik

    Celana hitam yang kamu kenakan tidak akan terkesan ‘biasa saja’ jika memilki aksen kantung besar di kedua sisinya, tali besar di bagian pinggang, atau warna di bagian jahitannya. Jadi, ini adalah cara termudah untuk tampil keren dan tak membosankan untuk mengenakan celana hitam.




    Kenakan model loose dan lebar

    Kemanapun kamu pergi, model celana lebar seperti ini memberikan kesan yang lebih stylish. Kamu pun tidak perlu bingung untuk mix & match, karena atasan apapun cocok dengan model celana ini. You choose!




    Jangan ragu bermain motif

    Selain mudah dipadukan dengan berbagai macam warna, celana hitam juga membuatmu bisa bereksplorasi dengan motif. Untuk kamu yang punya karakter nyentrik, jangan ragu untuk mengombinasikan atasan yang ‘ramai’ ya, girls!




    (Kissy Aprilia, images: Instagram)