Fashion

Trik Mengenakan Kulot Hitam agar Tetap Terlihat Modis

  by: Redaksi       7/5/2021
  • Pssst, apakah kamu tahu kalau sekarang gen z sudah “memboikot” penggunaan skinny jeans? Oke, mungkin istilah “boikot” sedikit berlebihan. Tetapi memang sedang ada perdebatan di media sosial antara gen z dan milenial terkait apakah penggunaan skinny jeans ini masih pantas untuk dilakukan. Sebenarnya, tidak ada yang salah, sih, dengan skinny jeans dan mungkin saja ini hanya perbedaan selera antar generasi. Ditambah lagi celana berpotongan lurus dan sedikit loose memang sedang menjadi tren sekarang. Remember ladies, tren selalu berputar!




    Kita semua tahu apa itu celana kulot: Celana dengan potongan lebar yang sangat nyaman untuk dikenakan. Celana ini menjadi salah satu alternatif paling populer untuk para perempuan yang sedang berusaha mengganti celana berpotongan skinny. Ketika kita berbicara tentang kulot, memilih gaya yang tepat adalah kunci utama. Meski dapat digunakan kemana pun, entah itu untuk hangout santai bersama teman atau rapat di kantor, kulot bisa dengan mudah membuat siluetmu menjadi kurang menarik dan membuatmu terlihat lebih pendek dan lebar. Jika kamu masih baru ingin mencoba item ini, kamu bisa memilih kulot berwarna hitam dengan panjang celana pas di mata kaki. Kulot dengan model seperti ini lebih mudah dipadukan dan beri efek jenjang dan ramping.



    Walau begitu, ada berbagai komponen lain yang harus kamu perhatikan dalam memadupadankan kulot hitam ini untuk memberi sentuhan ekstra terhadap penampilanmu. Bagaimana pun, penampilan yang baik tidak akan terbentuk hanya dengan satu item saja tetapi melalui kesatuan dari seluruh pakaian yang kamu kenakan.


    1. Amati detail pada kulot

    Detail kecil seperti lipatan-lipatan halus atau potongan asimetris di bagian bawah kulotmu akan menambah kesan manis, tetapi hati-hati apabila detail tersebut banyak terlihat di bagian pinggang. Terlalu banyak detail di bagian pinggang akan membuatmu terlihat lebih besar daripada sebenarnya. Untuk kamu yang memiliki badan kecil, pilih kulot dengan lingkar kaki yang tidak terlalu lebar agar tidak terlihat seperti “tenggelam” di dalam celanamu sendiri.


    2. Pilih atasan yang sesuai

    Terkadang, kulot bisa menjadi sebuah statement item sendiri. Untuk memilih atasan yang tepat, pastikan bahwa atasan tersebut memiliki volume lebih kecil daripada kulotmu, seperti blus sutra atau kemeja button-up bersiluet tegas sehingga terlihat kontras dengan kulot yang memiliki nuansa kasual. Cropped top atau atasan yang berhenti tepat di bagian pinggang juga akan terlihat cocok jika dipasangkan dengan kulot.


    3. Perhatikan kombinasi warna

    Warna hitam adalah warna paling mendasar dalam dunia fesyen. Walau terlihat elegan dan klasik, terkadang warna ini dapat membuatmu terlihat membosankan. Untuk mencegah hal itu terjadi, pastikan kamu menggunakan padu padan warna yang sesuai. Kamu bisa menggunakan warna-warna terang seperti merah muda atau kuning untuk membuat tampilan pop of color atau warna yang sedikit gelap seperti merah marun untuk menambah aksen classy. Penggunaan warna hitam agar terlihat monokrom terkadang dapat menjadi opsi yang tepat, kamu bisa menghidupkan tampilan ini dengan aksesori statement seperti kalung emas atau tas penuh warna.




    4. Memakai sepatu yang tepat

    Untuk mendorong pembentukan siluet yang jenjang, kamu dapat mencoba memadukan celana kulot dengan sepatu yang memiliki heels. Entah itu strappy heels, boots, atau kitten heels yang pendek namun manis. Sekecil apapun itu, heels akan sangat membantu dalam memanjangkan kaki dan membuatmu terlihat lebih tinggi dan ramping. Jika kamu ingin tampil lebih sporty, kamu bisa memakai chunky sneakers yang memiliki sol tebal.


    (Nabila Nida Rafida / EDT: DA/ Image: Instagram @jenaharaofficial)