Beauty

Cosmo Review: SK-II Bantu Mencerahkan Kulit Kusam Dalam 7 Hari!

  by: Astriana Gemiati       28/5/2021
  • Masalah kulit merupakan salah satu problem yang sering kita hadapi, apalagi di antara kita yang tinggal di kota besar, pastinya sebagian besar —termasuk saya!— pasti pernah merasakan berbagai masalah kulit wajah, seperti jerawat, kulit terasa kering, hilang kelembapan, hingga kulit kusam akibat polusi, debu, dan udara yang lembap. Mencari skincare yang sesuai terasa seperti perjuangan yang tiada henti. Beragam jenis perawatan kulit yang tersedia di pasaran tidak membantu dan kalau tidak berhati-hati, skincare malah bisa merusak kulit kita.

    Kalau bagi saya personal, kulit kusam adalah masalah yang paling sering saya hadapi dan mencari produk yang pas untuk tipe kulit saya pun tidak semudah itu. Kulit kusam biasanya ditandai dengan kulit yang kurang bercahaya dan sering kali memiliki warna atau tekstur kulit yang tidak merata dan tampak flek hitam. 

    Ada beberapa penyebab kulit kusam, yaitu seperti polusi, paparan sinar matahari dan sinar UV yang berlebihan —ehm, mengingat kita hidup di tengah cuaca tropis di khatulistiwa. Umur juga bisa berpengaruh karena secara otomatis pasti berhubungan dengan kemampuan sel kulit untuk beregenerasi, apalagi kalau tidak dirawat sejak dini. Tapi selain itu, aktivitas di ruangan ber-AC, screen time yang berlebihan selama work from home (WFH) menggunakan layar laptop serta smartphone, juga bisa menjadi salah satu pemicunya, lho. Penggunaan makeup yang berlebih juga bisa memberikan efek kepada kondisi kulit.



    Oke, saya akui sebelum pandemi, saya selalu menggunakan full makeup saat melakukan aktivitas baik saat berada di dalam ataupun di luar ruangan. Hmm...saya tidak bisa mengelak untuk tidak bilang bahwa kulit saya sedang tidak dalam kondisi terbaik. Jika dilihat seksama, wajah saya terlihat sangat lelah, kusam, dan butuh keajaiban untuk mengembalikan kecerahan kulit.

    Girls, bukan rahasia lagi bahwa pandemi membawa banyak perubahan yang tidak diduga dalam hidup kita, namun yang membuat saya terus maju adalah berusaha memanfaatkan situasi sebaiknya-baiknya. Nah, sisi baiknya, saya justru lebih banyak meluangkan waktu untuk melakukan ritual perawatan skincare agar jadi lebih teratur. Menemukan produk yang tepat untuk mengatasi kulit kusam saya agar kembali tampak lebih cerah, adalah salah satu misi saya saat ini (penting!). Setelah melakukan berbagai riset dan baca-baca review diluar sana, satu brand yang selalu muncul dan bisa dibilang ampuh adalah SK-II



    SK-II untuk Mencerahkan Kulit. Apa betul?

    Sebagai seorang beauty enthusiast yang selalu mencari produk-produk trending terbaru, akhir-akhir ini saya memang sering mendengar dan membaca ulasan mengenai brightening serum dari label skincare SK-II, yaitu GenOptics Aura Essence. Kita semua tahu dong Essence ternama dari SK-II, si PITERA™ Essence, yang diklaim bisa menjadikan wajah tampak sebening kristal? Nah, setelah saya pelajari perawatan kulit ala SK-II untuk mencerahkan kulit, saya langsung tertarik untuk me-review dan mencoba GenOptics Aura Essence ini selama tujuh hari. 

    Saya memiliki tipe kulit kombinasi —untungnya saya tidak mengalami masalah jerawat, thank goodness!— dengan beberapa area di wajah yang terasa kering, namun di area tertentu berminyak. Beberapa minggu sebelumnya, saya sedang mencoba sejumlah produk serum dari beberapa label. Jika melihat foto ‘hari pertama’, sebenarnya saya sedang mengalami inflamasi dan sedikit kemerahan pada kulit akibat beradaptasi dengan produk-produk sebelumnya tersebut. Kulit saya memang terlihat bercahaya, namun tekstur dan warnanya masih terlihat kusam. Saya pun memutuskan untuk beralih menggunakan GenOptics Aura Essence dari SK-II saja sambil mengistirahatkan kulit sejenak dan fokus untuk mencerahkan kulit.


    GenOptics Aura Essence dan GenOptics Spot Essence. Bedanya apa?

    Sebelum membahas lebih detail tentang GenOptics Aura Essence, perlu disebutkan bahwa SK-II juga memiliki serum lain yaitu GenOptics Spot Essence. Sekilas, kedua produk ini mungkin terlihat mirip karena kemasannya memang terlihat sama. Meskipun sama-sama diformulasikan dengan formula unggulan PITERA™, kedua serum ini mengandung beberapa ingredients yang berbeda dan dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda. 

    PITERA™ adalah sebuah bio-ingredient alami yang terdiri dari lebih 50 micro-nutrients seperti mineral, vitamin, asam amino dan asam organik lainnya untuk mengkondisikan fungsi alami kulit. 

    Kedua serum ini pun mengandung D-Melano P3C™, yang membantu menghindari pembentukan bintik-bintik hitam dan mengurangi tampak kusam pada wajah. Sehingga menjadikan wajah tampak lebih sehat dan cerah. Nah, jadi, apa dong perbedaan dari kedua serum ini? 

    GenOptics Aura Essence merupakan brightening serum terlaris dari SK-II, sedangkan GenOptics Spot Serum merupakan serum yang dapat dipakai khusus untuk pencegahan flek hitam.  

    GenOptics Aura Essence bekerja bekerja untuk membuat kulit halus dan bercahaya berkat bahan ekstrak plum. Serum ini dikhususkan bagi kamu yang mau menghilangkan kusam untuk mendapatkan kulit cerah bercahaya seperti yang kamu dambakan. GenOptics Spot Essence sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan bintik-bintik hitam yang tertinggal di wajah. Dikemas dengan GenOptics Spot Resist Complex dan Lumina Sea Kelp, serum ringan ini juga membantu mencegah pembentukan bintik hitam di masa depan, menjaga dan menjadikan kulit tampak lebih yang bersih dan spotless! Cari tahu produk SK-II lainnya untuk lindungi kulit kamu dari flek hitam. 

    Saya kan mencari produk terbaik untuk bikin kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya, jadinya saya memilih untuk memakai – dan me-review – GenOptics Aura Essence!


    Baca juga5 Alasan Kamu Wajib Punya SK-II Pitera Essence Street Art




    Review untuk SK-II GenOptics Aura Essence

    Cukup satu tetes SK-II GenOptics Aura Essence

    Digunakan sebelum moisturizer, SK-II GenOptics Aura Essence memiliki kemasan botol warna putih bermotif hologram, dan berisi krim bertekstur ringan. Untuk hasil maksimal, saya menggunakannya setiap pagi dan malam hari setelah mandi, serta setelah membersihkan wajah. Penggunaannya pun mudah! Kamu hanya cukup menekan satu pump di telapak tangan—karena aplikator pipet telah didesain dengan teknologi auto-fill dropper yang akan langsung mengeluarkan cairan dengan presisi untuk satu kali pemakaian. Lalu lanjutkan dengan menitikkannya pada bagian pipi, dahi, dagu, hingga leher. Setelah itu, gunakan kedua tangan dan ratakan brightening serum ke seluruh wajah, dengan gerakan lembut menarik ke atas pada bagian pipi, rahang, hingga leher, dan dilanjutkan ke daerah dahi dengan menariknya ke arah kanan serta kiri. Ini bertujuan untuk mempertahankan elastisitas kulit agar tetap menjaganya selalu kencang. 

    Pada saat saya mengaplikasikan SK-II brightening serum sejak hari pertama, kulit wajah saya tidak menunjukkan reaksi kemerahan sama sekali. Selang dua hingga tiga hari, kulit wajah saya mengalami sedikit perubahan. Berangsur membaik, kulit wajah saya mulai terasa lebih halus, dan garis-garis halus pada kulit terlihat lebih pudar. Menuju ke hari ketujuh, mulai mendapati perubahan yang lebih dari sebelumnya. Ya, walau tidak terlalu signifikan hasilnya, namun setelah pemakaian 7 hari, kulit kemerahan saya sudah teratasi! Kini kulit wajah saya seperti tampak lebih bercahaya, bahkan terasa lembut, dan sedikit tampak cerah dibanding sebelumnya. 


    Penyelamat kulit sejati, menjadikan kulit tampak lebih cerah dan glowing

    Transformasi kulit saya dengan SK-II GenOptics Aura Essence

    Well, saya akui, walau sudah mencoba beberapa produk skincare lainnya, namun SK-II GenOptics Aura Essence menjadi brightening serum andalan saya saat ini dalam mengatasi kulit kusam. Meskipun baru saya pakai selama tujuh hari, manfaatnya sudah bisa dilihat. Tidak sabar untuk memakai serum ini lebih lanjut dan secara teratur untuk melihat transformasi selanjutnya. 

    Selain teksturnya yang ringan, hal lain yang saya suka dari brightening serum ini adalah kemampuannya untuk menyerap ke dalam kulit dengan cepat dan tidak terasa lengket setelah diaplikasikan. Jika kamu sedang mencari produk yang bisa bantu untuk mencerahkan kulit, SK-II GenOptics Aura Essence mungkin bisa jadi jawabannya. Namun, jika kamu belum yakin, coba lakukan konsultasi langsung pada beauty consultant di counter resmi SK-II favorit kamu. Bahkan kamu bisa juga langsung melakukan skin check, lho, untuk tahu detail permasalahan kulit sehingga kamu bisa mendapat produk perawatan yang tepat.




    Cari tahu info lebih lanjut mengenai SK-II GenOptics Aura Essence! Produk ini dijual seharga Rp. 2,370,000 untul 30ml dan Rp. 3,410,000 untuk 50ml.


    *Dipersembahkan oleh SK-II Review, dan opini adalah milik pribadi.




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. SK-II, Dok. Cosmo / Layout: S. Dewantara )