Lifestyle

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Film Netflix 'Ali & Ratu Ratu Queens'

  by: Shamira Priyanka Natanagara       5/5/2021
  • Setelah mengumumkan kehadiran film Sailor Moon pada akhir April kemarin, di awal Mei ini Netflix kembali mengumumkan peluncuran film baru—film Indonesia baru, lebih tepatnya. Berjudul Ali & Ratu Ratu Queens, film Indonesia yang akan segera hadir secara global di Netflix ini mengangkat tema keluarga dan mimpi, serta bergenre drama. Sesuai judulnya, film ini juga berlatar belakang di wilayah Queens yang terletak di New York, Amerika Serikat. 

    Hmm... Kira-kira seperti apa, ya, alur cerita film ini? Dan siapa saja yang akan membintanginya? Yuk, simak semua hal yang perlu kamu ketahui tentang Ali & Ratu Ratu Queens berikut ini.

     



    Seperti apa alur cerita film ini?

    Ali yang baru berusia 19 tahun memutuskan untuk pergi ke New York, Amerika Serikat demi mencari ibunya yang telah hilang dari hidupnya. Di New York, Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia bernama Party, Biyah, Ance, dan Chinta. Keempat wanita tersebut memiliki kepribadian yang berbeda, dan bersama dengan putri Ance, Eva, mereka membantu Ali mencari ibunya.

     


    Siapa saja yang akan membintangi film ini?

    Ali & Ratu Ratu Queens dibintangi oleh aktor senior dan junior Indonesia yang namanya sudah tak lagi asing di dunia hiburan tanah air.

    Tokoh Ali diperankan oleh Iqbaal Ramadhan (mungkin kamu sudah familier dengan penampilannya di Dilan 1990 dan Bumi Manusia). Empat aktris ternama Indonesia memainkan tokoh wanita yang mewarnai hidup Ali di New York: Nirina Zubir sebagai Party, Asri Welas sebagai Biyah, Tika Panggabean sebagai Ance, dan Happy Salma sebagai Chinta. Aktris Aurora Ribero yang membintangi Susah Sinyal di tahun 2017 berperan sebagai Eva, anak perempuan Ance.

     


    Siapa saja yang terlibat dalam proses produksi film ini?

    Film ini disutradarai oleh Lucky Kuswandi, yang sebelumnya menyutradarai Galih dan Ratna (2017), sementara skenarionya merupakan hasil karya Gina S. Noer, penulis skenario Dua Garis Biru (2019), Keluarga Cemara (2018), dan Kulari ke Pantai (2018). 



     

    Kapan film ini akan dirilis?

    Sayangnya, tanggal rilis Ali & Ratu Ratu Queens masih rahasia (hiks…). Tapi Netflix Indonesia mengatakan bahwa film ini akan segera tayang, so sepertinya kita tak perlu menunggu terlalu lama.

     

    Apakah sudah ada teaser yang bisa ditonton?

    Yes, pada tanggal 5 Mei ini Netflix baru saja merilis teaser untuk Ali & Ratu Ratu Queens. Selagi menunggu tanggal tayangnya, simak tonton dulu teaser-nya berikut ini:



     

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Netflix Indonesia)