Love & Sex

10 Tanda Mantan Masih Belum Bisa Move On dari Kamu!

  by: Giovani Untari       6/5/2021
  • Perpisahan jelas menjadi sebuah hal yang sulit. Dan bagi sebagian orang, momen setelah putus bahkan jauh terasa lebih rumit dan menyakitkan.

    Kamu pun tak yakin apakah mantanmu akan sepenuhnya move on. Atau sebaliknya... ia masih berharap bisa kembali bersama denganmu. Sementara kamu tahu bahwa hubunganmu dengannya terasa impossible untuk kembali setelah kalian putus. 




    So babes, ini dia 10 tanda bahwa mantan masih belum bisa move on dari kamu!


    1. Ia masih mengirimkan ucapan "happy birthday" secara tepat waktu

    Jika mantan masih mengirimkan pesan ucapan selamat ulang tahun beberapa menit atau sesaat kamu berulang tahun, ada pertanda bahwa ia masih belum bisa move on dari kamu. Ini mungkin bukan sesuatu yang besar, jika kamu tetap mendapat ucapan ulang tahun dari mantan di jam 3 sore. Tetapi jika ia mengirimkannya tepat waktu (berikut tambahan banyak emoji), itu artinya ia memang berniat untuk tetap dekat dengan kamu.



    2. Kamu sering diundang ke acara yang ia buat

    Orang yang sudah putus biasanya tidak akan mengundang mantan kekasihnya ke acara atau pesta yang ia buat. Kecuali, ia memang BENAR-BENAR sudah move on dari mantan pasangannya tersebut. Jadi ada dua kemungkinan saat ia mengundang kamu: ia sudah move on dari kamu, atau ia justru masih mencintai kamu. Membingungkan bukan? Kuncinya adalah percaya pada intuisimu.


    3. Ia sesekali mengirimkan kamu pesan dengan kalimat: "Apakah kamu masih bangun?"

    Ini memang bukan sinyal jelas ia mengajak kamu melakukan booty call. Tetapi jika ia sesekali (well, atau sering) mengirimkan kamu pesan dengan kalimat yang mencurigakan di jam 3 pagi, bisa jadi ia sedang mabuk dan memikirkan kamu.


    4. Ia menunjukkan betapa berubahnya ia sekarang

    Ketika ia menghubungi kamu, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kamu tahu bahwa ia baru saja mendapat promosi di tempat kerjanya atau memberitahu bahwa ia baru saja pindah dari rumah orangtuanya ke rumah milknya sendiri. Apapun masalah yang sempat terjadi di antara kalian saat masih bersama, sekarang ia ingin menunjukkan bahwa ia sudah berubah dan jauh lebih baik. You know, cara ini untuk menarik kamu supaya bisa kembali bersamanya.


    5. Ia tidak memblokir kamu di media sosial

    Bila sebuah hubungan berakhir buruk dan penuh kemarahan, ia pasti akan memutus segala hal yang berhubungan dengan kamu. Tetapi jika yang terjadi sebaliknya... bisa jadi ia masih belum bisa move on dan ingin tahu kabar terbaru kamu melalui media sosial.


    6. Terlihat ingin membuat kamu jealous!

    Ia mengubah imejnya dari seorang pria yang nice dan tidak peduli pada Instagram menjadi sosok pria yang sering berfoto dan pergi bersama beberapa perempuan. Mendadak feeds Instagram-nya dipenuhi foto kehidupan sosialnya, momen lunch date-nya bersama teman yang pernah kamu curigai dekat dengan mantanmu saat dulu kalian berpacaran, bahkan waitress di klub favoritnya..... benar-benar siapa saja.


    7. Mantanmu juga tidak terlihat menjalani hubungan yang serius

    Di samping segala hal "fun" yang ia tampilkan di media sosial, mantan kekasihmu membuat dirinya terlihat available.




    8. Ia sering menanyakan tentang kamu ke orang terdekatmu

    Teman-temanmu sering mengatakan bahwa mantan kamu selalu penasaran mengenai kabarmu. Bonus, ia juga meminta agar teman-temanmu tidak memberitahu soal ia yang bertanya tentangmu. Upps!


    9. Kamu 'masuk' ke sejumlah posting-an throwback miliknya

    Meski itu hanyalah foto pemandangan saat momen liburan kalian dan ia bahkan tidak me-mention namamu, kamu tahu bahwa ia sedang melakukan throwback atas kenangan kalian.



    10. Ia membuat komentar atau status ambigu tentang sebuah perasaan yang belum berakhir

    Ini merupakan tanda jelas bahwa ia masih belum bisa move on dari kamu. Jadi jangan kaget setelah membuat komentar atau status ambigu, suatu hari ia bisa berkata. "Hallo mantanku. Saya tidak bisa berhenti memikirkan kamu sejak kita putus dan berharap bisa bersama lagi, please."




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Khamkéo Vilaysing on Unsplash, Mattheus Ferrreo on Unsplash, Alex Suprun on Unsplash)