Beauty

12 Ide Makeup Untuk Merayakan Lebaran 2021

  by: Astriana Gemiati       6/5/2021
  • Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Jika kamu sedang atau masih mencari ide makeup untuk acara silaturahmi ber-lebaran bersama keluarga atau kerabat terdekat, Cosmo telah merangkum 12 makeup mulai dari glass skin hingga riasan mata untuk kamu yang akan menggunakan masker wajah selama seharian penuh! Simak!


    1. Eyeliner flick adalah gaya sederhana namun klasik. Jika kamu menyukai hasil akhir yang lembut, ganti liquid liner dan gunakan eyeshadow rona abu-abu untuk tampil memesona.




    2. Pipi yang memerah ala Michelle Phan akan memberikan kesan segar di hari Raya. Kamu cukup campurkan cream blush ke area apples cheeks kamu dengan menggunakan jari, lalu tap ke arah tulang pipi kamu.


    3. Manfaatkan momen silaturahmi kamu saat menggunakan masker wajah dengan memfokuskan riasan hanya pada bagian mata. Tambahkan sedikit fake eyelashes di bawah mata dengan beberapa individu di bagian atas dan bawah sudut luar mata kamu, serta menggunakan eyeshadow yang berkilau dalam bentuk memanjang untuk benar-benar menonjolkan bentuk mata kamu.



    4. Jika kamu tidak bisa lepas dari penggunaan eyeliner warna hitam, cukup buat garis yang tipis. Untuk menciptakan kembali tampilan ini, pastikan kamu menggunakan liquid eyeliner daripada menggunakan jenis pensil. Karena lebih akurat dan kecil kemungkinan untuk luntur. Plus, sandingkan juga dengan alis tebal yang sedang tren ini.


    5. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu merias, coba gunakan warna yang berani pada bibir seperti oranye dengan tekstur matte. Sempurnakan juga dengan pipi yang merona dan alis yang disisir rapi.


    6. Ciptakan kesan riasan mengilap yang sederhana namun mencuri perhatian. Gunakan warna krem netral pada mata dan bibir (bahkan dapat mengoleskan sedikit di tulang pipi), serta semprotkan setting spray makeup sebagai sentuhan akhir.


    7. Andalkan “no makeupmakeup look dengan hanya menggunakan maskara warna cokelat (yang bisa kamu gunakan pada bulu mata dan alis), tinted moisturizer, dan sedikit warna peach di pipi kamu.




    8. Coba gunakan eyeliner warna putih dengan wing eyes di sudut luar setiap mata, dan padukan sedikit blush on di pipi, serta akhiri dengan pulasan lip gloss. Sederhana namun juga terkesan effortless.


    9. Terlihat lembut dan mudah diaplikasikan! Warna bibir peach ini juga cocok digunakan untuk setiap hari. Contek gaya seperti Selena dan pilih formula balm untuk kesan plum dan dewy di atas lip cream atau lipstik matte warna peach favorit kamu.


    10. Dewy skin + ultra glossy lips = sangat sempurna untuk kamu yang tidak ingin terlalu full makeup dan berlebihan. Eksfoliasi bibir kamu dengan lap basah dahulu, lalu aplikasikan lip gloss bertekstur shimmery favorit kamu di atasnya.


    11. Sapuan lipstik merah yang klasik bisa jadi pilihan kamu untuk tampil flawless namun tetap 'on point' dengan balutan baju tunik favorit kamu.


    12. Glass skin menjadi makeup favorit Cosmo tahun ini! Yang kamu butuhkan hanyalah higlighter, cream atau liquid blush dan tap beberapa lip gloss di bibir kamu.



    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram )