Fashion

14 Inspirasi Outfit dengan Jaket Denim

  by: Redaksi       8/5/2021
  • Saya tebak ketika kamu mendengar kata “jaket denim” kamu akan secara otomatis membayangkan model klasik dengan potongan tegas dan kantong pada bagian dada. Tetapi, asal kamu tahu saja: Terdapat banyak sekali opsi lain yang bisa kamu pilih! Ada berbagai model jaket jeans di luar sana, dari puffy coats, trench coat, jaket bergaya bikers, dan lainnya. Maka dari itu, perkenankan saya untuk membawamu ke dalam sebuah perjalanan untuk mencari jaket denim yang akan mengubah hidupmu.. atau setidaknya mengubah gaya berpakaianmu. Scroll terus untuk inspirasi jaket denim yang dapat kamu tiru.




    Jaket denim biker + jogger kulit


    Oh, kamu punya gaya yang edgy? Tentu saja kamu harus memadupadankan celana kulit yang bertengger di lemarimu itu dengan sebuah jaket denim lucu dan sepatu boots putih.



    Jaket half-stearling + kulot


    Dengan pergantian musim yang semakin dingin, kamu akan membutuhkan sebuah gaya transisi yang akan menghangatkan tubuhmu. Di situ lah kombinasi ini hadir, terlihat modis dengan graphic tee dan celana wide-leg berwarna hangat.


    Quilted denim puff jacket + celana kargo


    Pasangkan jaket puffer yang super lucu ini dengan celana kargo berwarna olive, sweater krem, dan sebuah tas hitam untuk menetralkan warna.


    Trench denim + skinny jeans


    Buat semua orang memalingkan wajahnya kepadamu dengan overcoat denim panjang yang dipasangkan dengan celana serupa dan sandal berwarna nude.


    Jaket denim berlengan balon yang trendy + jeans hitam


    Jika kamu senang mengikuti tren, kamu pasti sudah lama mengincar jaket dengan lengan besar dan detail yang bervolume ini. Tentu saja jaket ini akan terlihat semakin cantik ketika dipasangkan dengan celana jeans hitam dan sepatu boots bercorak leopard. Ya, kan?


    Satu set denim bleached tie-dye


    Buat tampilanmu semakin menonjol dengan sepasang jaket dan celana denim dengan motif tie-dye menggunakan bleach satu ini. Kamu bisa memakainya sebagai satu look yang terlihat unik atau memakai tiap item secara terpisah untuk sesuatu yang lebih netral.


    Hooded crop + jeans yang serasi


    Tampil sederhana dengan jaket denim cropped berwarna hitam dengan hood dan lengan balon satu ini. Jangan lupa untuk memasangkannya dengan celana hitam dan crop top dengan warna serupa untuk mencapai tampilan monokrom yang kasual.


    Raw-hem cropped jacket + bike shorts


    Antara kamu menyukai tren cycling shorts atau kamu membencinya. Apapun jawabanmu, kamu pasti setuju kalau tren satu ini akan terlihat sangat bagus jika dipasangkan dengan jaket denim cropped dan crop top putih, kan?


    Jaket denim klasik + jeans putih


    Tidak ada yang salah dengan tampilan klasik dari jaket denim. Kamu bisa memakainya dengan sebuah sweater, jeans putih, dan topi.




    Chambray shacket + jeans yang kontras


    Untuk kamu yang belum tahu: Shacket adalah kombinasi dari kemeja dengan jaket dan sangat cocok untuk dipakai pada hari yang cukup dingin, namun tidak sedingin itu untuk mengenakan jaket denim. Item satu ini bisa dimasukkan ke dalam celanamu dan akan semakin terlihat cantik ketika dipasangkan dengan celana yang memiliki warna lebih gelap atau senada.


    Jaket dengan patch-work + celana putih


    Buat jaket denim klasikmu terlihat lebih menyenangkan dengan patch-work banda seperti yang satu ini! Karena sudah banyak yang terjadi dalam penampilan ini, kamu bisa menetralkannya dengan kemeja dan celana putih agar jaketmu terlihat lebih menonjol.


    Kombinasi jaket dengan dress denim


    Jaket/gaun denim multifungsi ini akan sangat membantu proses pemilihan pakaianmu di pagi hari. Pakai secara tertutup untuk menjadi sebuah midi dress atau lepas ikatannya dan pakai sebagai sebuah outer. Pasangkan dengan sepatu boots hitam dan kamu siap untuk bepergian.


    Acid-wash jacket + rok kulit


    Saya berjanji kamu pasti akan menyukai kombinasi dari kaus renda, rok kulit, dan jaket dengan motif acid-wash satu ini.


    Cropped oversize jacket + celana yang serasi


    Jika kamu suka dengan gaya pakaian yang oversize tapi tidak suka terlihat seperti tenggelam dalam pakaianmu sendiri, kamu bisa mempertimbangkan untuk memakai sebuah jaket cropped dengan siluet tegas seperti yang satu ini. Look-mu akan lengkap dengan sebuah celana jeans dengan warna serupa dan tank top putih minimalis.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / EDT: DA / Image: Revolve, Amazon, Freepeople, Eloquii, Nordstrom, Forever21, Anthropologie)