Lifestyle

Seru! 8 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Mei 2021!

  by: Giovani Untari       7/5/2021
    • Di bulan Mei 2021 ini ada sejumlah drama Korea yang tak boleh dilewatkan begitu saja.
    • Di antaranya juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea seperti K-Drama: Mine, Doom at Your Service, Youth of May, serta Move to Heaven.


    Happy May, babes!

    Bagi para pecinta drama Korea, bersiaplah sebab di bulan Mei 2021 ini kita akan kedatangan begitu banyak drama Korea terbaru yang seru untuk disimak. Beberapa dari drama Korea tersebut juga dibintangi sejumlah nama besar seperti Seo In Guk, Park Bo Young, Kim Seo Hyung, Lee Bo Young, dan Lee Do Hyun

    Pastikan kuota internet / wifi-mu unlimited, dear untuk menyaksikan 8 drama Korea terbaru yang tayang di Mei 2021 berikut ini:




    1. Bossam: Steal The Fate

    Tanggal tayang: 1 Mei 2021.

    Jung Il Woo is back! Kali ini ia bermain untuk sebuah drama Korea berjudul Bossam: Steal the Fate bersama Kwon Yuri. Drama historikal ini bercerita tentang Ba Woo (Jung Il Woo), seorang pemuda biasa yang melakukan berbagai cara seperti berkelahi, mencuri, bahkan melakukan bossam (prosedur pernikahan ulang bagi janda yang diculik) demi mendapatkan uang. Permasalahan muncul saat ia salah menculik orang yang ingin diajaknya melakukan bossam. Ba Woo justru menculik Puteri Soo Kyung (Kwon Yuri) yang berasal dari kerajaan. What?!





    2. Youth of May

    Tanggal tayang: 3 Mei 2021.

    Bisa ditonton di: Viu. 

    Setelah bertemu di Sweet Home, Lee Do Hyun dan Go Min Si kembali beradu akting dalam drama Korea terbaru Youth of May. Berlatar bulan Mei di tahun 1980, drama Korea ini akan membawa kita pada kisah antara Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) seorang pemuda cerdas yang berkuliah di fakultas kedokteran Universitas Nasional Seoul dengan perawat yang pantang menyerah bernama Kim Myung Hee (Go Min Si). Pertemuan keduanya yang unik, membuat Hee Tae dan Myung Hee saling jatuh cinta di tengah semangat demokrasi yang membara kala itu. 




    3. Imitation 

    Tanggal tayang: 7 Mei 2021.

    Bisa ditonton di: iQIYU

    Bagi kamu pecinta grup K-pop, Imitation pastinya akan menarik buatmu. Drama ini berkisah tentang sisi struggle yang dialami oleh Ma Ha (Jung Ji So) anggota dari girlband kurang populer bernama Teaparty. Suatu hari agensi memutuskan agar Teaparty harus mengikuti sebuah program reality show untuk menaikkan nama grup mereka. Di acara tersebut Ma Ha perlahan tapi pasti mulai dikenal publik berkat wajahnya yang mirip dengan penyanyi cantik Ri Ma (Park Ji Yeon). Karier Ma Ha semakin complicated saat ia bertemu Kwon Ryeok (Lee Jun Young), member dari boyband populer Shax. Siapa sangka jika Kwon Ryeok tidak menyukai Ma Ha karena dianggap meniru Ri Ma. Terlebih Ma Ha juga tanpa sengaja membuat anggota grup Shax lainnya terluka Hyeok (Jeong Ho).




    4. Mine 

    Tanggal tayang: 8 Mei 2021.

    Bisa ditonton di: Netflix.

    Apakah uang, kekayaan, serta nama besar selalu bisa membuat orang bahagia? Mungkin kita semua akan kembali berpikir setelah menonton drama Korea satu ini. Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) dan Seo Hee Soo (Lee Bo Young) merupakan dua perempuan yang “beruntung” karena menikahi para putra dari keluarga pemiliki Hyowon Group. Tanpa sadar kehidupan mewah mereka justru membuat keduanya terlibat dalam rahasia dan kebohongan keluarga yang membuat Seo Hyun dan Hee Soo sulit untuk menemukan arti dan kebahagiaan hidup.






    5. Doom at Your Service

    Tanggal tayang: 10 Mei 2021.

    Bisa ditonton di: Viu.

    Another promising K-drama! Terlebih untuk kamu penggemar setia genre fantasy-romance. Doom at Your Service menceritakan tentang Dong Kyeong (Park Bo Young), seorang editor web novel yang hidupnya berubah sejak ia didatangi oleh sosok misterius yang merupakan mediator antara manusia dan Tuhan bernama Myeol Mang (Seo In Guk). Di tengah keadaannya, Dong Kyeong pun membuat kontrak perjanjian selama 100 hari dengan Myeol Mang yang begitu mengorbankan hidupnya. Selain Seo In Guk dan Park Bo Young, drama Korea ini juga dibintangi oleh Lee So Hyuk, Kang Tae Oh, dan Shin Do Hyun.




    6. Move to Heaven

    Tanggal tayang: 14 Mei 2021

    Bisa ditonton di: Netflix.

    Serial original Netflix ini diangkat dari esai non fiksi berjudul Things Left Behind karya Kim Sae Byul, seorang penghapus trauma pertama di Korea. Move to Heaven bercerita tentang seorang pemuda dengan sindrom Asperger bernama Geu Ru (Tang Joon Sang) dan seorang pria yang menjadi walinya bernama Sang Gu (Lee Je Hoon). Keduanya pun bekerja sebagai ‘penghapus trauma’ yaitu sekelompok orang yang membantu membereska barang-barang peninggalan orang yang telah tiada dan menyampaikan pesan-pesan yang belum terungkap pada orang yang ditinggalkannya. Not-so-ready-to-cry!




    7. My Roomate is a Gumiho

    Tanggal tayang: 26 Mei 2021

    Bisa ditonton di: iQIYI.

    Seorang gumiho berusia 999 tahun, hidup di tengah manusia dan menyamar sebagai profesor muda yang cerdas bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Selama hidupnya tersebut Woo Yeo mengumpulkan energi manusia ke dalam sebuah bead agar bisa menjadi manusia. Suatu hari karena mabuk mahasiswa ceria yaitu Lee Dam (Hyeri) tanpa sengaja menelan bead milik Woo Yeo. Oh no! Keduanya pun memutuskan untuk tinggal bersama dan mencari cara agar bisa mengeluarkan bead tersebut dari diri Lee Dam. Hmmm.... kira-kira akan berhasilkah mereka?




    8. Racket Boys

    Tanggal tayang: 31 Mei 2021.

    Bisa ditonton di: Netflix.

    Racket Boys adalah sebuah drama Korea tentang 16 anak laki-laki dan perempuan yang bekerja sama untuk mengejar mimpi menjadi pemain bulu tangkis ternama. Mereka pun dipimpin oleh pelatih mereka yang terpercaya agar bisa mencapai tujuan mereka. Drama Korea ini juga bertabur bintang muda seperti Tang Jung Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, Lee Jae In, dan Lee Ji Won.







    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix, tvN Drama Official)