Lifestyle

Manfaat Unik Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh

  by: Kezia Calesta       7/5/2021
  • Apakah kamu tahu bahwa goji berry atau buah kici sangat baik untuk kesehatanmu? Buah beri yang berasal dari Tiongkok ini sering dibuat sebagai jus, teh herbal, atau sup. Goji berry dipercaya dapat membuat kulit lebih awet muda, tetapi selain itu ada banyak manfaat lainnya yang berguna untuk tubuhmu. Simak manfaat goji berry berikut!




    1. Meningkatkan sistem imun

    Goji berry kaya akan antioksidan yang meningkatkan sistem imun, serta vitamin A dan C yang meningkatkan imunitas serta mencegah penyakit, mulai dari sakit pilek hingga menurunkan resiko kanker.



    2. Membantu menurunkan berat badan

    Meskipun ukurannya kecil, goji berry kaya akan serat dan cocok dijadikan snack sehat. Jangan khawatir, karena goji rendah kalori dan rendah gula maka buah ini cocok dijadikan topping untuk yogurt kamu!


    3. Menstabilkan gula darah

    Berbagai riset telah membuktikan bahwa goji berry dapat menyeimbangkan level insulin serta glukosa dalam darah. Selain itu, goji berry juga dapat meningkatkan level HDL, semacam kolesterol baik, untuk orang yang menderita diabetes.


    4. Menyehatkan kulit

    Goji berry mengandung beta-carotene yang sering digunakan untuk kecantikan kulit. Beta-carotene sering digunakan dalam produk skincare karena mampu mengurangi iritasi, melindungi dari sinar matahari, hingga memiliki efek anti-aging.




    5. Melindungi mata

    Menurut studi oleh American Academy of Optometry, lansia yang meminum jus goji berry selama tiga bulan memiliki level antioksidan dan zeaxanthin yang lebih tinggi. Yes, goji berry kaya akan antioksidan yang dapat menurunkan resiko kerusakan tubuh akibat sinar UV, radikal bebas, dan oxidative stress.


    (Image: doc. Freepik)