Lifestyle

Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Film “Parasite” Kedua!

  by: Givania Diwiya Citta       9/5/2021
  • Sutradara Bong Joon-ho sudah mengonfirmasi bahwa ia sedang mengerjakan sekuel dari film pemenang Oscar miliknya, Parasite.


    Parasite mencetak sejarah di Academy Award tahun lalu sebagai film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan kategori Best Picture. Film ini juga mengantongi penghargaan untuk kategori Best Director, Best Original Screenplay, dan International Feature Film.




    Melanjutkan kesuksesannya, penggemar pun bertanya-tanya sembari menunggu kabar tentang film kedua sebagai lanjutannya, dan sekarang kita bisa tahu segelimang info tentangnya.



    Inilah yang bisa kita ketahui sejauh ini.


    Akan menceritakan tentang apa film Parasite yang kedua?

    Joon-ho mengungkap bahwa kelanjutan film Parasite akan dibagi dalam dua versi, satu dalam versi Korea serta satu dalam versi Inggris. “Saya sedang menulis dua naskah dalam satu waktu, dan rasanya seperti sedang membagi otak saya menjadi dua,” ujarnya dalam podcast The Director’s Cut.


    “Film versi Korea akan berlokasi di Seoul serta punya elemen unik dalam horor dan action,” ungkapnya. “Proyek versi Ingris akan menjadi film drama yang didasarkan pada kejadian nyata yang terjadi pada tahun 2016,” tambahnya, “Tentu saja, saya tak akan tahu ceritanya sampai saya menyelesaikan naskahnya, tapi versi ini direncanakan akan dibuat setengah di Britania Raya dan setengah di Amerika Serikat.”


    Meski Joon-ho tidak menyebutkan bahwa film mendatang itu adalah sekuel dari Parasite, tapi ia menyebutkan bahwa film mendatang tersebut akan mirip dengan film miliknya dari tahun 2009, Mother.






    Kapan film Parasite yang kedua akan dirilis?

    Mengingat bahwa sang sutradara baru saja menyelesaikan salah satu naskah film mendatangnya, kita tidak bisa berharap banyak bahwa film akan dirilis dalam waktu dekat. Joon-ho sendiri masih amat tutup mulut ketika ditanya spesifik tentang tanggal rilis. Laporan dari i-D menjelaskan bahwa ada rentang dua tahun di antara film-film terakhirnya (Okja dan Parasite), jadi mungkin kita bisa berharap mendengar kabar terbaru pada tahun 2022.


    Apakah ada proyek lain yang bisa kita tunggu?

    Tahun lalu, Joon-ho mengonfirmasi bahwa ia sedang bekerja sama dengan HBO dalam pembuatan serial TV spin-off dari Parasite, bersama dengan Adam McKay sang penggarap Succession. Serial ini akan menyorot lebih dalam tentang para karakter dan plot dalam film Parasite. Joon-ho dalam wawancaranya bersama Hollywood Reporter pernah menyebutkan, “Ada banyak cerita yang saya pikir bisa terjadi di antara semua sequence yang Anda lihat dalam film, dan ada banyak cerita latar belakang bagi semua karakternya. Saya ingin sekali mengeksplorasi ide-ide tersebut secara bebas.”


    Serial ini masih dalam tahap awal produksi, jadi belum ada tanggal rilisnya. Bersabar, ya!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Dok. Outnow.ch)