Love & Sex

Awas! Ini 11 Tanda Pasanganmu Terlalu Pencemburu!

  by: Giovani Untari       8/5/2021
  • Memiliki pasangan memang menyenangkan, bukan?

    Rasanya kamu memiliki seorang soulmate yang bisa diajak untuk berbagi banyak hal dan menyalurkan segala perasaan dalam dirimu.

    Semuanya terasa indah sampai kamu mulai menyadari bahwa.... pasanganmu sepertinya terlalu posesif dan pencemburu!



    Apapun yang kamu lakukan bisa membuatnya kesal dan cemburu. Sampai-sampai kamu mulai berpikir apakah hubungan yang sedang dijalani termasuk toxic relationship. Oh no!



    Mari kita simak 11 tanda pasanganmu ternyata terlalu pencemburu!


    1. Ia mencoba mengintip pesan yang ada di handphone kamu

    Ia mungkin melakukannya sambil bercanda, tetapi kamu tahu bahwa ia sebenarnya sangat penasaran akan hal ini. Pasanganmu pasti berpikir jika saat ini kalian sedang bersama, maka siapa yang kamu ajak berkirim pesan?


    2. Ingin selalu dekat denganmu

    Ia akan membawa kamu kemana saja yang ia bisa. Ke acara resmi kantor, pernikahan teman, pertandingan basket BFF-nya, sampai pesta ulang tahun sepupunya! Ia begitu khawatir jika tidak bersama dengannya, kamu akan digoda oleh pria lain di luar sana.


    3. Pasanganmu pernah hampir memukul seorang waiter karena berpikir ia sedang menggoda kamu

    Tidak peduli seberapa sering kamu menjelaskan bahwa tidak terjadi apapun di antara kalian. But babes, jika ia selalu mencoba mengajak berkelahi orang yang tidak dikenalnya karena alasan silly, that’s a problem!


    4. Selalu mencari alasan untuk membenci teman priamu

    Ia mungkin tidak akan secara blak-blakan melarang kamu untuk berbicara dengan pria lain. Tapi ia seperti menyimpan dendam tersendiri dengan teman priamu. Ia akan mengatakan sesuatu seperti: “Oh, saya tidak menyukai Kevin. Kamu ingat saat ia datang ke sini dan menghabiskan stok snack kesukaan kita? Kamu ingat kan? Okay, sepertinya kamu tidak ingat Kevin pernah melakukannya.” 

    Atau yang terburuk ia mengatakan bahwa teman priamu adalah sosok yang jahat. Ia bahkan mencoba menyakinkan kamu bahwa sahabat / teman priamu tersebut sedang berusaha untuk memanfaatkan dan menggoda kamu.


    5. Mengkritik cara berpakaianmu yang terlalu terbuka

    Ia menunjukkan kekecewaannya saat kamu pergi hang out dengan pakaian yang terbuka. Alasannya? Ia tidak ingin pria lain melirik kamu!


    6. Ia selalu merasa takut kamu sedang menyembunyikan sesuatu!

    Bahkan saat kamu satu jam terlambat pulang dari kantor karena lembur, ia sudah berpikir bahwa kamu sedang menyembunyikan sesuatu. Hal seperti ini sering membuat kalian bertengkar dan kamu kesal dengan sikapnya.




    7. Sering mendatangimu tanpa memberitahu dulu

    Hal ini memang terlihat menggemaskan. Tetapi jika ia terlalu sering muncul di depan apartemen atau tempat kerjamu tanpa memberitahu kamu dulu, ia mungkin sedang berusaha untuk memantau apakah kamu berselingkuh atau tidak.


    8. Terus membuntuti kamu

    Saat kamu pergi jalan bersama sahabat atau datang ke sebuah pesta, ia akan terus mengikuti kamu. Ia seolah memastikan bahwa tidak ada pria lain yang berbicara denganmu. Oucch!


    9. Ia mengungkit soal komentar yang ditinggalkan orang di media sosialmu

    Ia melihat semua posting-an terbaru kamu sampai... ia juga tahu siapa saja yang me-like dan meninggalkan komentar di sana! Ia sering mencari cara untuk bertanya pertanyaan seputar orang-orang tersebut, untuk mengetahui apakah kamu memiliki hubungan dengan mereka. Ia juga cemburu saat mantan pacarmu menyukai foto terbarumu.


    10. Saat kamu tidak pergi bersamanya, ia akan terus menerus mengirimkan pesan dan berusaha mencari topik pertengkaran agar kamu memerhatikannya

    Saat ia jauh dari kamu, ia terus menerus mengubungimu. Ia juga akan marah saat kamu tidak meresponsnya. Karena logikanya saat kamu terus mengirim pesan untuknya, kamu tidak bisa berselingkuh dengan orang lain bukan?


    11. Jika ia melihat orang lain membuat kamu tertawa, ia akan mengejek orang tersebut

    Ia mengejek orang lain karena merasa tidak percaya diri. Ia pun berusaha untuk membuat percakapan kamu dengan orang tersebut berakhir, karena ia ingin memastikan kamu melihat orang lain (termasuk dirimu sendiri) pada level yang sama dengannya.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Kelly Sikkema on Unsplash, Max on Unsplash, Sinitta Leunen on Unsplash, Allan Dias on Unsplash)