Better You

Video Workout Terbaik di YouTube untuk Para Penggemar K-Pop

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/5/2021
  • Apakah akhir-akhir ini kamu mulai lebih serius mencapai target fitness selama karantina atau kamu telah mencoba meraihnya sejak tahun 2020? Bagaimanapun juga, workout di rumah adalah aktivitas yang seru untuk menghilangkan rasa jenuh. Dan kalau kamu penggemar K-Pop, bagaimana kalau kamu mulai workout dengan lagu K-Pop favoritmu? It can be fun!

    Sebenarnya, video workout tidak membutuhkan peralatan khusus. Persiapkan saja tubuhmu, baju dan sepatu olahraga yang tepat, ruang yang aman untuk berolahraga, dan sebuah tikar atau matras yang serupa untuk saat kamu perlu berbaring. Pastikan juga kamu melakukan pemanasan, tetap terhidrasi, dan juga melakukan pendinginan setelahnya, terutama ketika kamu melakukan workout yang intens.



    Simak daftar video workout level pemula untuk berbagai fandom K-Pop berikut ini. Cosmo juga telah menambahkan opsi untuk fans lain kalau-kalau kamu sedang merasa kuat dan ingin melakukan workout yang lebih intens. Enjoy!



    Video workout ~dope~ untuk para ARMY

    Pemula: Diet dance BTS berdurasi 15 menit oleh Sunny Funny Fitness

    Mulai bergerak dengan tarian yang terinspirasi oleh koreografi ketujuh pria yang membuat Cosmo in luv! Video singkat dan seru ini diinstruksikan oleh seseorang yang menekuni jurusan DanceSport dari Korea Selatan. Cosmo yakin kamu tak perlu keterampilan menari Bangtan Boys untuk melakukannya.




    Mahir: 600-calorie cardio workout oleh Cardio Party Mashup Fitness

    Rutinitas "The Most Explosive" terdiri dari dua bagian—dengan jumlah total sekitar 45 menit dengan 11 lagu BTS dari berbagai era. Kamu bisa memilih dari opsi high dan low impact, dan kamu pun bisa menggunakan bodyweight atau dumbbells. Bagian pertama memiliki lebih dari satu juta views sementara bagian kedua memiliki kurang dari seperempatnya, yang berarti tidak semua orang lanjut setelah ronde pertama. It's THAT intense!



    Bonus: Stretching routine oleh SarahKPop

    Lagu apa yang lebih pas untuk pemanasan atau pendinginan selain "Spring Day"? Bangunkan atau lemaskan otot selagi menikmati cuplikan dari video klip BTS yang ikonis ini.




    Video workout ~in your area~ untuk para Blinks

    Pemula: Full body fat-blast workout oleh Emi Wong

    Cosmo rasa ini adalah kombinasi tarian dan HIIT dengan "How You Like That" sebagai lagu pengiring. Berusahalah semaksimal mungkin sepanjang video tiga menit ini, dan kamu akan merasakan jantung berdebar—bada-bing, bada-boom, boom-boom! Tantang dirimu dengan workout "Kill This Love" Emi: Akan ada banyak gerakan lompat, tapi pastikan lutut kamu cukup kuat!




    Mahir: Abs and butt workout oleh Chloe Ting

    Workout ini terdiri dari high-impact atau gerakan advanced toning yang bisa tampak mengintimidasi bagi para pemula. Bersiaplah untuk melakukan banyak gerakan glute flex dan plank. (Banyak. Sekali. Variasi. Plank!). Hopefully, album "Kill This Love" bisa membantumu melalui workout yang berdurasi 13 menit ini.




    Bonus: Reinvent challenge di aplikasi REBEL

    Ini adalah program berdurasi 14 hari yang ramah bagi pemula, dan merupakan sebuah perpaduan tarian dan workout HIIT. Dipandu oleh pelatih REBEL, selagi kamu menikmati beat lagu-lagu hit BLACKPINK. Kalau kamu belum ingin berkomitmen dengan aplikasi tersebut, coba Reinvent Challenge primer terlebih dahulu! Simak video berikut ini (kamu bisa langsung menonton di menit 51:14). 



    Video workout yang para ONCE akan ~likey~

    Pemula: Workout Zumba oleh Live Love Party

    Fitness apa yang lebih ramah untuk pemula daripada tarian Zumba? Lirik "TT" yang super catchy dan para pelatih yang ramah juga akan membuat olahraga lebih asyik!




    Ahli: Dance workout oleh K-Kardio Dance

    Uji keseimbangan dan stamina dengan cardio dance "Heartshaker" ini (yang singkat tapi dapat membuat jantungmu berdebar)! Sebagai alternatif, keluarkan jiwa yogi-mu dan coba lakukan pose ala TWICE.




    Video workout yang akan membuat para EXO-L bernyanyi ~shimmy, shimmy ko ko bop~

    Pemula: Kickboxing workout oleh Kpop Fitness

    Ingin mempelajari beberapa gerakan untuk membela diri dan membentuk tubuh pada saat yang bersamaan? Try kickboxing! Kuatkan core dan kencangkan tubuh dengan workout yang diiringi "Overdose" oleh EXO ini.




    Ahli: Ab blaster workout oleh Vivian Yuan

    Simpan rutinitas ini untuk saat kamu merasa sudah cukup kuat. Kamu membutuhkan kekuatan core dan sedikit stamina untuk workout ini. Tunjukkan kekuatanmu dengan "Love Shot" dan "Obsession"!






    Untuk fandom lain, intip juga beberapa video workout K-Pop yang cocok untuk pemula berikut ini:

    Keluarkan sisi ~dancing queen~ dengan video workout untuk para SONE

    Coba dance workout "Into the New World" ini! Para pelatih, Josh dan Bamui, mengklaim bahwa kamu bisa menurunkan berat badan sebanyak 9kg dalam dua minggu.




    Sebuah video workout yang tidak seperti ~no other~ untuk para ELF

    Bernostalgia dengan koreografi "Sorry Sorry" bersama Kathleen dan Andrew Dino. Bisakah kamu mengikuti pasangan ini?




    Kamu akan langsung merasa ~wow, fantastic baby~ dengan video workout untuk VIP

    Satu lagi lagu yang cocok untuk workout sambil bernostalgia: "Bang Bang Bang" oleh BIGBANG! Menari mengikuti lagu hit ini bersama Live Love Party.




    Video workout yang akan membuat para Blackjack on ~fire~

    Penggemar 2NE1 akan menyukai dance workout yang mudah diikuti ini, dipandu oleh Ann Piraya. Coba saat kamu sedang mood untuk menyanyikan "I Am the Best".




    Video workout untuk para iGOT7 yang akan membuatmu kehabisan ~breath~

    Tunjukkan sisi hip hop yang terpendam dalam dirimu dengan rutinitas oleh K-Kardio Dance ini.




    Video workout yang dipenuhi ~happiness~ untuk para ReVeLuv

    Bersiaplah untuk merasa hyped up selagi kamu membakar kalori sambil mendengarkan "Psycho" dengan workout HIIT oleh Vivian Wen ini.




    Video workout yang akan membuat para Carat bergerak ~left and right~

    Gerakan pinggulmu dengan cardio Zumba "Very Nice" oleh Sunny Funny Fitness ini.




    Dan untuk para penggemar multi-fandom, inilah video yang cocok untukmu!

    Video workout K-Pop oleh Teagan Dixon yang menampilkan lagu-lagu oleh NCT 127, ITZY, dan grup K-Pop lainnya.




    Disclaimer: Sebelum mencoba rutinitas fitness baru, ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. YouTube/Vivian Yuan, YouTube/Kkardio Dance)