Beauty

Cologne Forte Koleksi Parfum Terbaru Dari Maison Francis Kurkdijan

  by: Dheniel Algamar       7/5/2021
  • Sesuatu yang menyegarkan mampu mengangkat dan mengubah mood menjadi lebih baik. Yes, hal ini pun berlaku ketika memilih wewangian untuk dipakai seharian. Apakah kamu salah satu pecinta parfum dengan wangi yang segar? Nah, kali ini Cosmo akan membahas sebuah parfum terbaru yang diciptakan untuk memberikan sensasi kesegaran kepada pemakainya.

    Berawal dari Aqua Universalis yang diluncurkan pada tahun 2009 oleh Francis Kurkdijan, sang maestro kemudian menggunakan wewangian tersebut sebagai sumber inspirasi untuk melahirkan Aqua Vitae dan Aqua Celestia. Ketiga parfum ini digambarkan seperti sebuah kutipan berbahasa latin yaitu “mens sana in corpore sano,” yang artinya “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat” inilah sebabnya wewangian tersebut termasuk di dalam koleksi yang diberi nama Cologne Forte. Karena ingin mengambil ide awal dari Eau de Cologne yang zaman dahulu saat diciptakan dapat diminum, sehingga memberikan efek baik di dalam dan di luar tubuh. Francis Kurkdijan percaya bahwa setiap wewangian yang diciptakannya ini dapat terasa baik untuk tubuh dan juga pikiran.

    Ketiga parfum dari Maison Francis Kurkdijan ini mengangkat sebuah tema yaitu freshness atau kesegaran. Perfumer ternama tersebut mencoba menerjemahkan bagaimana kesegaran dapat dihasilkan lewat sensasi yang ditimbulkan oleh cahaya. Cologne Forte merupakan sebuah wewangian modern, versi tahan lama dari cologne, yang menggambarkan cahaya, warna dan impresi dari sebuah wewangian eau de toilette. Semakin penasaran? Tengok ketiga parfum terbaru dari Maison Francis Kurkdijan berikut.






    1. Aqua Universalis Cologne Forte

    Wangi bergamot yang segar bercampur white musk, bunga putih (mock orange dan sweet peas) serta aroma mawar buat parfum ini terasa musky juga citrusy saat menempel pada tubuh kamu. Perasaan bahagia dan kesegaran akan terasa sepanjang hari setelah kamu menyemprotnya. Francis Kurkdijan menggambarkannya seperti “the radiance of white light”.



    2. Aqua Vitae Cologne Forte

    Digambarkan seperti cahaya sinar matahari. Di parfum ini bergamot dikombinasikan dengan aroma mandarin yang segar sehingga terasa citrusy kemudian bercampur dengan sunny floral dan sensual musk dari sandalwood. Yes ladies, parfum ini hadir dengan aroma citrusy dan floral yang mewah namun tetap segar untuk dipakai sehari-hari.





    3. Aqua Celestia Cologne Forte

    Parfum yang digambarkan bak warna biru langit dan laut ini sangat cocok untuk kamu pecinta wewangian fruity. Yes, wangi bergamot yang dikombinasikan bersama blackcurrant, jasmine, mimosa, hingga fruity musky accord menjadikan parfum ini terasa elegan, manis, dan segar. Menurut Cosmo parfum ini pas untuk dipakai kala kencan bersama si dia. We love it!

    (Image: Dok. Maison Francis Kurkdijan)