Lifestyle

Rekomendasi Kursi Kerja Ergonomis Agar Punggung & Leher Nyaman!

  by: Kezia Calesta       9/5/2021
  • Apakah bagian punggung dan leher kamu seringkali pegal setelah duduk di kursi selama berjam-jam? It's time to upgrade your seat. Anggap ini sebagai investasi untuk tubuhmu agar kamu dapat bekerja dengan lebih nyaman dan meningkatkan produktivitas! Berikut rekomendasi kursi kerja ergonomis yang berkualitas dan nyaman untuk leher dan punggungmu.




    1. IKEA FLINTAN



    Harga: Rp 1.249.000 (via ikea.co.id)

    Dengan kursi kerja dari IKEA ini, kamu dapat bersandar dengan keseimbangan yang baik, karena mekanisme tegangan kemiringan secara otomatis menyesuaikan ketahanan sesuai berat badan dan gerakan. Selain itu, punggung juga mendapat penyangga dan bantuan tambahan dari penyangga pinggang yang sudah dipasang di dalam.


    2. Stramm Kursi Kerja Ergonomis Marino


    Harga: Rp 1.672.000 (20% off via Tokopedia official store)

    Merk yang digunakan oleh banyak perusahaan multinasional ini menghadirkan model kursi kerja ergonomis yang harganya cukup terjangkau. Dengan sandaran punggung berbahan mesh yang dapat direbahkan dan dikunci, kamu dapat duduk dan bekerja dengan nyaman di atas bantalan high quality moulded foam.


    3. PEXIO Office Chair PEX Hervey


    Harga: Rp1.600.000 (via Tokopedia official store)

    Kursi kerja dari Pexio Office memiliki sandaran dan penahan punggung yang dapat diatur posisinya untuk menyesuaikan dengan postur tubuh. Ada juga sandaran tangan dan bantalan duduk yang nyaman, serta pengatur ketinggian dan garansi untuk kaki, roda serta gas lift class untuk menjaga kualitasnya.


    4. IKEA JÄRVFJÄLLET


    Harga: Rp3.499.000 (via ikea.co.id)

    Semua tubuh berbeda. Kursi putar JÄRVFJÄLLET dirancang sedemikian rupa sehingga kamu dapat menyesuaikan sandaran kepala, dukungan pinggang, tinggi dan kedalaman kursi - sehingga sangat cocok dengan tinggi dan bentuk tubuh.




    5. Rupa Rupa Ergohuman Ii Kursi Kantor Sandaran Rendah


    Harga: Rp8.099.100 (via official website)

    Kursi kantor dari Ergohuman dirancang secara ergonomis agar lebih nyaman dengan mekanisme kontrol 1 tuas yang memudahkan penggunaan. Sistem pendukung tulang belakang secara otomatis akan mengikuti bentuk tulang belakang saat kamu duduk dan bersandar, lalu ketinggian sandaran kursi juga dapat disesuaikan untuk memberikan kenyamanan ekstra pada tulang belakang.


    6. HALLNING Sofi Mesh with Headrest

    Harga: price by request (via Hallning Mall)

    Inilah brand yang dikenal sebagai ergonomics expert! Brand yang memiliki showroom di Pacific Place Mall ini menyediakan koleksi perabotan kerja yang luar biasa premium dengan teknologi ergonomi yang tak tertandingi. Dibuat di Norwegia, Sofi Mesh menggabungkan fungsionalitas dengan tampilan yang sleek dan modern: backrest berbahan mesh menggunakan teknologi HAG in Balance untuk tilt function yang halus, dan area lengan memiliki fitur HAG SlideBack agar kamu bisa duduk lebih dekat ke meja kerja atau duduk menyamping. Ditambah lagi, area duduk terbuat dari kulit paloma analine eksklusif dari Wollsdorf, Austria... sama seperti bahan yang digunakan untuk kursi mobil mewah seperti Ferrari hingga Mercedes-Benz! Untuk pilihan kursi lain yang lebih versatile, kamu dapat mengecek Capsico Puls.


    (Image Cover: Instagram @hallning)