Beauty

Flawless! Simak Tips Makeup Lebaran ala Jeon Yeo Bin di Vincenzo!

  by: Giovani Untari       9/5/2021
  • Menjelang hari Idul Fitri, Cosmo tebak kamu pasti saat ini sedang mempersiapakan segala hal agar tampil maksimal di hari kemenangan tersebut, bukan?

    Tapi... sudahkah kamu mempersiapkan ide makeup lebaran tahun ini? Kalau jawabanya belum, here we go! Cosmo punya sejumlah ide makeup lebaran yang bisa kamu coba.




    Salah satu ide makeup lainnya yang bisa kamu coba juga adalah tren makeup flawless ala Jeon Yeo Bin di drama Korea populer: Vincenzo.

    Pemeran sosok Hong Cha Young yang smart dan fearless tersebut selalu menarik perhatian penonton Vincenzo dengan kecantikan + makeup-nya yang natural. Meski makeup-nya terlihat simple, Jeon Yeo Bin tetap memiliki signature beauty yang membuat karakternya tak terlupakan sepanjang episode VincenzoTertarik untuk mencobanya langsung, babes?


    Ini dia tips makeup lebaran ala Jeon Yeo Bin di Vincenzo:


    1. Gunakan skincare untuk mempersiapkan kulitmu

    Sebelum memulai makeup ala Jeon Yeo Bin di Vincenzo, langkah pertama yang tak boleh kamu lupakan adalah mempersiapkan kulitmu terlebih dahulu. Gunakan skincare seperti toner, serum, pelembap, dan sunscreen agar kulitmu lebih moist. Menggunakan skincare juga bisa membuat makeup lebih menempel di wajah lho. So, don't miss it!


    2. Aplikasikan primer

    Primer juga memegang peranan penting dari tampilan makeup flawless ala Jeon Yeo Bin. Gunakan hydrating primer agar wajahmu tetap terlihat lembap dan pori-porimu terisi sempurna.



    3. Pilih base makeup dewy

    Kalau kamu perhatikan kulit Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) selalu nampak plump dan sehat, bukan? Kamu pun bisa mendapatkannya dengan menggunakan foundation / cushion yang dewy. Untuk menyamarkan imperfect di wajah, tambahkan juga concealer. Untuk pemilik kulit kering, kamu tidak perlu menggunakan bedak lagi setelahnya.

    Tetapi bagi tipe kulit berminyak dan kombinasi, set makeup-mu menggunakan bedak hanya di bagian yang berminyak seperti area T-Zone saja. Cara ini bertujuan agar efek dewy dari base makeup yang digunakan tidak sepenuhnya hilang.



    4. Ulaskan blush on secukupnya

    Pilihlah warna blush on yang natural seperti pink atau peach. Lalu ulaskan blush on secukupnya agar membuat pipimu terlihat merona dan fresh



    5. Buat alismu senatural mungkin

    Ciri khas makeup sang pengacara cantik di Vincenzo ini adalah tampilan alisnya yang rapi dan natural. Bagi kamu pemilik alis tebal, kamu tinggal merapikan dan mengisi alismu menggunakan browcara yang sesuai dengan warna rambutmu. Sedangkan untuk pemilik alis tipis, kamu bisa membentuk alismu terlebih dahulu dan mengisinya menggunakan pensil alis. Setelahnya, kunci alis indahmu dengan browcara  bening / clear



    A little bit tips: jika kamu ingin alis yang terlihat lebih natural ala perempuan Korea, gunakanlah eyebrow powder atau eyebrow pencil dengan ujung yang tipis.



    6. Gunakan eyeshadow berwarna netral

    Tidak perlu pusing memikirkan soal teknik eye makeup yang complicated, babes! Sebab Jeon Yeo Bin selalu terlihat memakai eyeshadow berwarna netral seperti coklat muda dan coklat tua. Cukup gunakan warna tersebut atau warna netral lainnya. Lalu baurkan secara merata di kelopak matamu. Easy AF!



    7. Aplikasikan eyeliner tipis

    Untuk mempertegas area mata, aplikasikan juga eyeliner tipis mengikuti bentuk matamu. Kamu juga bisa mengganti eyeliner dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap untuk membingkai area garis matamu, seperti yang dilakukan oleh Jeon Yeo Bin di Vincenzo.



    8. Pulaskan lipstick berwarna merah

    Tampilan makeup ala Jeon Yeo Bin tentu belum lengkap tanpa menggunakan lipstik berwarna merah yang menjadi ciri khasnya. Pilihlah lipstick / lip cream merah yang memiliki hint orange agar tampilan makeup-mu semakin mirip Jeon Yeo Bin. Warna-warna ini juga mampu memberikan efek wajah yang terlihat lebih fresh dan cerah. Must try!



    9. Terakhir, kunci makeup menggunakan setting spray

    Jangan lupa menggunakan setting spray setelah selesai makeup. Untuk menambah kesan dewy, kamu juga bisa memilih setting spray yang memberikan efek glowy. Semprotkan ke seluruh wajah dan tunggu kering. Bye-bye makeup luntur meski pakai masker! 





    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official / Ilustrasi Opening: S. Dewantara)