Lifestyle

Fakta Menarik Girl From Nowhere: Serial Thailand yang Lagi Trending

  by: Redaksi       12/5/2021
  • Lima hari yang lalu, lebih tepatnya pada tanggal 5 Mei 2021, serial drama asal Thailand berjudul Girl From Nowhere telah merilis musim terbarunya di Netflix. Serial antologi yang tahun lalu sempat menjadi pembicaraan banyak orang pun kini mendapat sambutan antusias dari para penggemarnya.

    Girl From Nowhere sendiri menceritakan tentang perjalanan Nanno, seorang gadis SMA misterius, diperankan Kitty Chicha Amatayakul, yang berpindah dari satu sekolah ke sekolah lainnya untuk mengungkap sisi gelap, kebohongan, dan kesalahan dari lingkungan sekolah yang ia datangi tetapi dengan sedikit “kejutan.” Mengangkat genre thriller dan misteri, Girl From Nowhere berusaha menangkap pelajaran hidup dari setiap episodenya dengan memberi gambaran karma yang cukup ekstrem. Pada musim pertamanya, serial ini mengeluarkan tiga belas episode, sedangkan di musim keduanya ini hanya terdapat delapan episode saja.



    Untuk kamu yang ingin menonton tetapi takut tertinggal karena sudah ada lebih dari satu musim, tenang saja. Setiap episode dalam Girl From Nowhere tidak berhubungan satu sama lain, kok. Jadi kamu tidak akan kebingungan jika ingin menonton langsung musim kedua. Dan, untuk kamu yang masih ragu apakah menonton serial ini worth it atau tidak, atau mungkin yang sudah menonton musim pertama tapi malas melanjutkannya, Cosmo sudah mengumpulkan beberapa fakta menarik agar kamu semakin yakin untuk membuka akun Netflix-mu dan memutar episode pertamamu.



    Warning: May contain spoilers!


    1. Setiap episode terinspirasi dari kisah nyata

    Sulit memercayai kalau ternyata serangkaian tragedi yang terjadi dalam serial TV ini merupakan kisah nyata. Tetapi, menurut keterangan dari tim produksi Girl From Nowhere sendiri, cerita di setiap episode dibangun dari laporan-laporan kasus yang pernah diterima di Thailand. Melalui serial ini, mereka ingin membalikkan nasib para gadis yang dulunya menjadi korban dan memperlihatkan apa jadinya jika mereka keluar sebagai pemenangnya.


    2. Setiap episode dalam serial drama ini memiliki sutradara yang berbeda

    Ingat saat Cosmo berkata bahwa setiap episode dalam serial ini memiliki cerita dan nuansa yang berbeda? Well, ini karena setiap episode memiliki sutradaranya masing-masing. Hasilnya, setiap episode memiliki perspektif baru dalam konteks gaya cerita dan nuansa yang ditampilkan. Kitty, aktris yang memainkan Nanno, pernah berkata di sebuah wawancara bahwa setiap minggu ia harus mendatangi workshop akting dan berkenalan dengan sutradara baru.


    3. Kitty tidak menggunakan pemeran pengganti saat adegan kekerasan

    Pada awalnya, tim produksi Girl From Nowhere sudah menyiapkan pemeran pengganti untuk Kitty. Karena memiliki genre thriller, tidak heran kalau serial drama ini mengandung banyak adegan kekerasan. Tetapi, Kitty menolak tawaran pemeran pengganti tersebut dan lebih memilih untuk melakukan adegan berbahaya, seperti ketika ia (berpura-pura, tentu saja) dikubur hidup-hidup dan dibunuh, hal ini ia lakukan agar terlihat lebih “nyata dan natural.”


    4. Memiliki beberapa referensi anime

    Melansir dari wawancaranya bersama Cosmo Philippines, Kitty mengatakan bahwa terdapat kemiripan antara karakter Nanno dengan pemeran utama dalam manga dan anime Jigou Shoujo (Hell Girl). Tidak hanya itu, ia juga menyoroti referensi manga dan anime Death Note, terutama dalam episode dengan tulisan kebencian di dalam kamar mandi sekolah.


    5. Nanno mempunyai tarian khasnya sendiri

    Tarian khas Nanno pertama kali diperlihatkan pada musim pertama episode 2, ketika ia digambarkan sebagai seorang anak baru yang langsung populer di kalangan siswa laki-laki, dan kembali diperlihatkan di musim kedua episode 5. Tarian ini pun dianggap lucu dan unik sampai sempat banyak penggemar yang membuat video parodinya.




    6. Kebiasaan yang sering dilakukan Nanno, seperti stretching dan memainkan rambut, adalah suatu ketidaksengajaan

    Jika kamu sudah melihat beberapa episode Girl From Nowhere, kamu akan menyadari kalau Nanno memiliki dua kebiasaan: melakukan peregangan dan memainkan sebagian kecil dari rambutnya. Menurut keterangan Kitty, kedua hal tersebut sebenarnya tidak ada di rencana awal ketika Nanno diperkenalkan. Seperti gerakan peregangan, misalnya. Setelah seharian bekerja, ia merasa lelah dan ingin menggerakkan tubuhnya. Tanpa sadar, ternyata kamera masih menyala dan merekam Kitty yang sedang stretching. Ketika dilihat, sutradara dan kru lain menyukainya dan memutuskan untuk menggunakan rekaman tersebut.


    7. Di musim kedua ini, Nanno memiliki seorang saingan

    Sejak episode pertama, Nanno digambarkan sebagai sesosok makhluk abadi yang tidak diketahui asal muasal maupun apa dia sebenarnya (maksud saya, tidak mungkin, kan, seorang manusia bisa lebih dari sepuluh kali bangkit dari kematian?). Kalau kamu pikir hanya Nanno saja yang bisa melakukan ini, kamu salah. Tonton musim terbarunya dan kamu akan melihat Nanno harus bersaing dengan sosok gadis lain yang seperti dirinya untuk mempertahankan perannya di bumi ini. Semakin penasaran, kan?


    8. Di akhir musim kedua, Nanno merasa adanya harapan untuk kemanusiaan di Bumi

    Pada episode terakhir musim pertama, Nanno menutup perjalanannya dengan rasa puas setelah membalaskan dendamnya kepada sekumpulan alumni SMA yang sedang melakukan reuni. Kalau kamu sudah lelah secara emosional untuk mengikuti perjalanan Nanno yang meresahkan, di musim kedua ini Nanno akan merasa bahwa terdapat harapan baru untuk kemanusiaan di muka bumi. Alhasil, ada beberapa episode yang lebih heartwarming dibanding dengan pembalasan dendam semata.


    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh penulis dan editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / VA / Image: Instagram @netflixid)