Lifestyle

Resep Pasta Yang Viral di TikTok! Sudah Coba?

  by: Givania Diwiya Citta       14/5/2021
  • Sekarang, kita selalu beralih ke TikTok untuk mencari tahu apapun. Mulai dari trik fashion, saran skincare, sampai tip untuk membersihkan rumah. Belum lagi yang selalu kita scroll dalam ‘for you page’ adalah sekumpulan resep masakan.


    Ya, kita kebanjiran resep di TikTok, tapi kita tahu kita menikmatinya. Mulai dari resep kue berbahan sederhana sampai manisan yang mudah dibuat dari microwave, platform media sosial ini penuh dengan ide brilian dan resep yang mudah dibuat. Tak terkecuali resep yang belakangan ini sempat jadi viral, yaitu pasta tomat dan feta.




    Terbuat dari tomat ceri dengan satu blok keju feta, beberapa bawang putih dan rempah-rempah, pasta ini sangat terlihat lezat dan menggiurkan untuk dicoba.



    @cookingwithayeh

    Baked Feta Pasta is def worth all the hype!! Inspired by the lovely @feelgoodfoodie ???? #fyp #foodtiktok #bakedfeta #pasta #foryou #foryoupage

    ♬ Taste It - Ikson


    Untuk membuat resep pasta tomat dan feta panggang ala TikTok ini, kamu membutuhkan:

    • 250g tomat ceri
    • 250g keju feta
    • 200g pasta kering
    • 6 siung bawang putih
    • Oregano dan basil
    • Minyak zaitun
    • Garam dan merica


    Panaskan oven sampai 180 derajat dan panggang tomat dan satu blok keju feta di loyang panggangan (keju di tengah dan tomat mengelilinginya). Tambahkan bawang putih yang sudah dihancurkan, rempah dan bumbu, lalu tuang dengan minyak zaitun. Masak selama 25-30 menit.





    Sembari menunggu, masak pasta sesuai instruksi. Ketika tomat sudah terpanggang, hancurkan feta dan tomat dengan garpu dan aduk seluruhnya, hingga hasilnya seperti saus tomat yang creamy. Tambahkan pasta yang sudah matang, aduk, cicipi rasa, dan nikmatilah.


    Delightful.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Lisa from Pexels / Dusty Baxter-Wright)