Celebrity

10 Fakta Unik Tentang Andrea Meza, Miss Universe 2020

  by: Kezia Calesta       18/5/2021
  • Miss Mexico, Andrea Meza, telah memenangkan gelar Miss Universe 2020 (yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19). Ingin tahu latar belakang dan fakta seputar wanita Meksiko kelahiran 1994 ini? Simak 10 fakta unik tentang Andrea Meza berikut.






    1. Andrea lahir pada 13 Agustus 1994 (yup, she's a Leo!) dan besar di kota Chihuahua, Meksiko bersama orangtua dan kedua adik perempuannya.


    2. Andrea memiliki keturunan Meksiko-Tiongkok.



    3. Meski menjalani karier sebagai makeup artist serta model, ia memiliki latar belakang dalam software engineering! Ia lulus pada tahun 2017 dan sempat bekerja sebagai seorang software engineer.


    4. Andrea adalah seorang aktivis yang bekerjasama dengan Municipal Institute for Women, dengan tujuan untuk mengakhiri kekerasan akibat gender.



    5. Andrea memilih untuk menjalankan vegan lifestyle, maka ia tidak mengonsumsi makanan apa pun yang terbuat dari binatang.


    6. Karena ia tinggal di Chihuahua sepanjang hidupnya, Andrea juga memegang gelar sebagai Tourism Brand Ambassador untuk kota asalnya.





    7. Andrea memiliki brand-nya sendiri, yaitu Andrea Meza Activewear yang menjual baju olahraga.


    8. Andrea mendukung body positivity! Saat menyampaikan pernyataan terakhirnya di ajang Miss Universe, ia mengatakan: "Kini, kecantikan tidak bergantung kepada penampilan fisik saja. For me, beauty radiates not only in our spirit, tetapi juga dari dalam hati dan cara kita membawa diri. Jangan pernah mengizinkan orang lain untuk mengatakan bahwa kamu tidak berarti."



    9. Sebelum memenangkan gelar Miss Universe, Andrea mewakili kota Chihuahua di Miss World Mexico 2016. Setelah berhasil memenangkan gelar Miss Mexico, ia mewakili Mexico di ajang Miss World 2017 (first runner-up), kemudian memenangkan Mexicana Universal 2020 dan akhirnya Miss Universe 2020.


    10. Andrea akan pindah ke kota New York untuk merepresentasikan Miss Universe dan berbagai organisasi filantrofik lainnya selama satu tahun.


    (Image: doc. Instagram @andreameza)