Celebrity

10 Drama Korea & Film Terbaik Seo In Guk yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       19/5/2021
  • Seo In Guk (aka salah satu aktor Korea yang masuk dalam kategori BEST KISSER!) tentu saja kita kenal berkat kemampuan aktingnya di sejumlah drama Korea dan film. Aktor tampan berusia 33 tahun tersebut memulai kariernya sebagai seorang penyanyi saat ia berhasil memenangkan kompetisi Superstar K di tahun 2009.

    Seo In Guk pun lalu terjun ke dunia akting di tahun 2012 silam, dan sejak saat itu sang oppa semakin fokus mengasah kemampuan beraktingnya. Perhatikan dear, sepanjang kariernya Seo In Guk sama sekali tidak pernah mengambil peran yang sama untuk setiap scene aktingnya! Wow~

    Bagi kamu Seo In Guk fans, ini dia 10 drama Korea dan film terbaiknya yang wajib kamu tonton!




    1. Doom At Your Service (2021)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.
    Sinopsis:

    Dalam K-drama bergenre fantasy-drama ini, Seo In Guk berperan sebagai Myul Mang, seorang pria misterius yang menjadi “penyambung” antara Tuhan dan manusia. In Guk pun beradu akting dengan aktris Park Bo Young yang memerankan sosok Tak Dong Kyung, seorang editor web novel yang menjalani harinya dengan sederhana. Hidup Dong Kyung mulai berubah setelah takdir mempertemukannya dengan Myul Mang.





    2. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.
    Sinopsis:

    The Smile Has Left Your Eyes merupakan remake dari serial Jepang berjudul Sora Kara Furu Ichioku No Hoshi (2002). Di sini Seo In Guk berperan sebagai Kim Moo Young, seorang asisten yang dingin dan misterius di sebuah tempat pembuatan bir. Ia jatuh cinta dengan perempuan baik hati bernama Yoo Jin Kang (Jung So Min). Moo Young pun mulai menunjukkan sisi lembut dan innocent miliknya kepada Jin Kang. Tapi kebahagiaan keduanya tak berjalan mulus, lantaran Moo Young tiba-tiba saja dituduh terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. 




    3. Shopping King Louis (2016)

    Sinopsis:

    Bagi kamu pecinta genre romantis dan lucu, here’s K-drama for you! Seo In Guk bermain menjadi sosok pria kaya raya bernama Louis. Ia hidup dengan hobi berbelanja dan selalu identik dengan kemewahan. Suatu hari karena sebuah kecelakaan Louis pun mengalami amnesia dan bertemu dengan Bok Shil (Nam Ji Hyun), perempuan desa yang hidupnya selalu hemat! 

    Bok Shil akhirnya mengajarkan Louis untuk menjalani hidup dengan sederhana. Fun fact: Drama Korea satu inilah yang membuat Seo In Guk mendapat julukan “Master of Kissing” oleh para K-drama fans. LOL!




    4. Squad 38 (2016)

    Sinopsis:

    Seo In Guk sebagai seorang penipu handal? Yes, please! Squad 38 adalah drama kriminal yang menceritakan kehidupan sebuah grup polisi dan sejumlah kriminal yang saling bekerja sama untuk menangkap para penggelap pajak. Squad 38 juga dibintangi oleh aktor ternama Ma Dong Seok dan Soo Young Girls’ Generation.




    5. I Remember You / Hello Monster (2015)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.
    Sinopsis: 

    Apakah kamu tahu babes, kalau Seo In Guk ternyata juga pernah beradu akting dengan Park Bo Gum? Dalam I Remember You / Hello Monster, Seo In Guk bertransformasi sebagai pria genius yang kembali ke Korea untuk mencari tahu soal masa lalunya. Ia akhirnya bisa bertemu dengan adiknya Lee Min (Park Bo Gum), yang ternyata telah menggunakan identitas baru bernama Jung Sun Ho. Fact: D.O EXO juga ikut menjadi salah satu pemain dalam drama Korea ini lho!




    6. The King’s Face (2014)

    Sinopsis:

    The King’s Face merupakan sebuah drama historikal yang mengambil latar era Joseon. Seo In Guk memerankan sosok Gwanghae, anak yang tak diharapkan dari raja dan kemudian diangkat menjadi putera mahkota Joseon. Gwanghae tumbuh dengan masa kecil yang berat dan selalu mendapat ancaman pembunuhan dari musuh sang ayah yang ingin menjatuhkan tahtanya sebagai putera mahkota.






    7. High School King of Savvy (2014)

    Sinopsis:

    Suka dengan jalan cerita ketika seseorang bertukar jiwa dengan orang lain, dear? Maka jangan sampai kamu melewatkan K-drama Seo In Guk satu ini! Di High School King Of Savvy, Lee Min Suk (Seo In Guk) adalah seorang siswa SMA sekaligus pemain ice hockey yang kekanak-kanakan. Cerita semakin seru saat Min Suk harus berpura-pura menjadi sang kakak yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi.




    8. The Master’s Sun (2013)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu.
    Sinopsis:

    The Master’s Sun dibintangi oleh So Ji Sub sebagai Joo Joong Won, seorang CEO kaya yang mencintai uang dan Gong Hyo Jin sebagai Tae Gong Shil, perempuan sederhana yang memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Yang menarik, para hantu tersebut berhenti menganggu Gong Shil saat Joong Won berada di sekitarnya dan menyentuhnya! Di sini Seo In Guk berakting sebagai mantan tentara Korea Selatan yang bekerja menjadi kepala keamanan di perusahaan Joong Won.




    9. No Breathing (2013)

    Sinopsis:

    No Breathing ialah sebuah film olahraga yang menceritakan tentang tim renang nasional Korea Selatan. Lee Jong Suk dan Seo In Guk pun bermain sebagai dua atlet renang yang saling bersaing! Jong Suk memerankan Woo Sang, seorang atlet renang nasional yang selalu berusaha keras untuk mencapai posis teratas, sementara itu In Guk berperan sebagai Won Il, rival masa kecil Woo Sang yang memutuskan untuk berhenti berenang paska mengalami tragedi personal. Beberapa tahun setelahnya, Won Il berencana untuk comeback ke dunia renang!




    10. Reply 1997 (2012)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.
    Sinopsis:

    Siapa yang tidak tahu salah satu series K-drama yang selalu dicintai ini, bukan? FYI, Reply 1997 merupakan series pertama dari rangkaian cerita Reply. Drama Korea satu ini mengangkat tentang kisah 6 pemuda di Busan pada tahun 1997. Adalah Sung Shi Won (Jeong Eun Ji) yang merupakan seorang fangirl di era grup first gen K-pop. Seo In Guk memerankan sosok sahabat masa kecil Shi Won yang pendiam bernama Yoon Yoon Jae.





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images Opening: Dok. tvN Drama Official)