Celebrity

7 Fakta Tentang Chanya McClory, Pemeran Yuri di 'Girl From Nowhere'

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/5/2021
  • Warning: Artikel ini mengandung spoilers!

    Musim kedua Girl From Nowhere memperkenalkan kita kepada Yuri, seorang siswi biasa yang menjadi ~kekal~ setelah konfrontasi yang melibatkan Nanno. Meski baaanyak orang memiliki perasaan campur aduk tentang karakter Yuri, Cosmo rasa aktris yang memerankannya sungguh luar biasa! Musim kedua ini juga berakhir gantung, jadi banyak dari kita sedang menunggu musim ketiga + lebih banyak konten soal Yuri dan Nanno.






    Cosmo telah mengumpulkan beberapa fakta tentang Chanya “Nink” McClory, aktris pemeran Yuri, untuk kamu yang ingin lebih mengenalnya:


    1. Ulang tahunnya jatuh pada tanggal 25 November dan ia akan berusia 27 tahun pada tahun ini.



    2. Akun Instagram Chanya adalah @chanyamcclory dan kini ia memiliki sekitar 719.000 followers. Go follow her now!


    3. Ia ditemukan lebih dari sembilan tahun yang lalu selagi bekerja di sebuah toko di Bangkok, Thailand.


    4. Selain Girl From Nowhere, Chanya membintangi serial Netflix lain yang berjudul The Stranded pada tahun 2019! Serial tersebut mengikuti kehidupan sekelompok remaja yang terjebak di sebuah pulau setelah tsunami menerjang.

    Dalam sebuah wawancara bersama Cosmopolitan Philippines, Chanya mengatakan bahwa ia akan bertahan hidup jika The Stranded terjadi di kehidupan nyata: “Saya sangat mudah beradaptasi dan saya akan mampu menciptakan apa pun. Saya telah hidup sendiri sejak saya sangat muda, jadi saya rasa saya telah mempelajari banyak skills.”






    5. Pada Januari 2020, Chanya memenangkan kategori ‘Best Leading Female Performer - Digital’ di ajang 24th Asian Television Awards atas perannya di The Deadline. Ia memainkan tokoh bernama Aey yang melawan kanker.




    6. Dua bulan setelah meraih piala ‘Best Leading Female Performer’, Chanya mengetahui bahwa ia memiliki tumor otak. Pada Agustus 2020, ia mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi. Di tahun yang sama, ia mengunggah foto di Instagram setelah operasinya berjalan lancar. Glad she’s okay now!



    7. Pada Oktober 2020, ia mendukung protes di Thailand yang menyerukan reformasi politik. Ribuan pemrotes pro-demokrasi melakukan aksi di jalanan dan BBC melaporkan bahwa gerakan tersebut dipimpin oleh murid. Chanya terus mengunggah informasi terkait gerakan tersebut di media sosial, berbicara tentang polisi yang menyamar sebagai pemrotes dan sejumlah penangkapan yang telah terjadi.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram/chanyamcclory)