Love & Sex

Menurut Ahli, Ini Cara Meluluhkan Hati Pria Lewat Pesan Chatting

  by: Alvin Yoga       21/5/2021
  • Sebagai seseorang yang telah menggunakan sederet aplikasi kencan (serius, saya menggunakan cukup banyak aplikasi kencan) selama tiga tahun terakhir, saya mengaku bahwa cara saya mengirim pesan dan menyapa para match... sedikit kurang menarik. Bahkan sejujurnya, butuh banyak sekali latihan dan latihan dan latihan (dan match tentunya) untuk akhirnya bisa merasa benar-benar nyaman mengirimkan pesan yang flirty, menarik dan lucu. 

    Kalau kamu butuh masukan mengenai bagaimana cara meluluhkan hati pria, atau cara mendekati pria yang kamu suka lewat pesan chat atau texting, tenang, Cosmo punya kabar baik untukmu: Panduan di bawah ini akan memberi penjelasan super-lengkap, dengan contoh-contoh kalimat sapaan menarik untuk membuat pria jatuh cinta padamu, serta tips dan trik yang akan membuatmu terlihat sangat menarik di mata sang gebetan. 

    Oh ya, saran ini juga kami dapatkan dari sederet relationship dan dating experts, yang berarti mereka memang sudah A-H-L-I dalam memberikan saran yang solid mengenai cara mendekati pria lewat DM Instagram atau pesan chat. Dan ya, kalau-kalau kamu bertanya-tanya, saya sudah pernah mencoba, dan panduan ini benar-benar efektif. Jadi, siapkan jarimu kawan, ini saatnya mendapatkan perhatian dari para pria di luar sana!




    Apakah mendekati pria lewat pesan chat adalah suatu hal yang boleh kita lakukan, dan apakah ini efektif?

    Um, yeah. Mengingat sekarang ini semua orang menggunakan Tinder, Bumble, Instagram, Snapchat, OKCupid, WhatsApp, Line, yah sebut saja semua nama aplikasi tersebut. Kini semuanya jauuuhh lebih mudah untuk berkenalan dan mengobrol lewat pesan chat dibanding bertemu secara IRL.


    "Mengirimkan seseorang sebuah pesan dan membiarkan ia tahu bahwa kamu sedang memikirkannya bisa membuat hubungan kalian bertahan lama," ujar relationship expert Stephania Cruz. "Ketika ada hubungan romantis antara kalian berdua, mengirim pesan yang sedikit menggoda bisa membantu kamu membawa hubungan tersebut ke tingkat yang lebih tinggi, apalagi jika kalian berdua memiliki keinginan yang sama," tambahnya.

    Juga, jangan lupa dengan fakta bahwa pandemi sedang terjadi secara global sekarang ini. Dengan adanya social distancing dan self-quarantine, banyak orang pada akhirnya beralih menggunakan aplikasi kencan dan media sosial sebagai cara untuk bertemu dengan para single lainnya di luar sana. Hal ini berarti, ada banyak tekanan untuk membuat match kalian tetap merasa tertarik lewat pesan chat.

    Oh, dan BTW: Pesan chat ini juga penting untuk kamu yang sedang berada dalam sebuah hubungan. Mengirimkan pasanganmu sebuah pesan yang flirty bisa benar-benar membantu si dia menjalani hari ketika ia sedang tertahan dalam Zoom meeting yang sudah berlangsung selama dua-jam.

    Dan kalau kamu merasa sedikit ragu, tak perlu merasa begitu. Ini 2021, dan perempuan boleh mendekati pria terlebih dahulu. Kay?


    Lalu, adakah tips untuk mengirimkan pesan yang menarik?

    Amber Artis, CEO dari Select Date Society, memberikan saran untuk memulai percakapan dengan sesuatu yang witty atau lucu. "Ini merupakan langkah awal yang cukup menarik perhatian. Pria suka dengan perempuan yang punya selera humor," ujarnya. Dan karena topik percakapan sebenarnya ada banyak sekali, lihat Bio atau isi foto Instagramnya untuk mencari tahu apa yang gemar ia lakukan atau apa yang ia sukai. Psst, sedikit berdebat atau menyampaikan pendapat mengenai serial TV favorit atau tim olahraga favoritnya juga bisa menjadi awal pembicaraan yang menarik, lho!

    Contoh A: Kamu memutuskan untuk melakukan panggilan video dengan si dia, kamu bisa mengirimkan pesan, “Kita jadi mengobrol lewat video call besok?" Lalu setelah ia membalas pesan itu, kamu bisa melempar topik seperti, "Oke, kalau begitu, sampai ketemu besok...setelah aku selesai menonton serial favoritmu, The Office. Sejauh ini sih, aku masih lebih suka Friends."

    Tips lainnya yang perlu kamu ingat: Mulailah dengan pesan yang singkat dan simpel. Hindari melempar pertanyaan yang panjang atau menanyakan topik yang terlalu dalam untuk mencari perhatiannya—biarkan semuanya berjalan senatural mungkin, kamu bisa melempar pertanyaan tersebut ketika obrolan kalian sudah mulai panjang nanti.

    Oh, kamu juga bisa mengirimkan GIF atau meme lucu di tengah pembicaraan agar isi pesanmu tidak membosankan.


    Apa yang sebaiknya dihindari ketika sedang mengirimkan pesan untuk mendekati pria?

    Pastikan kamu tidak terlalu banyak menggunakan emoji atau memakai tanda baca yang berlebihan. Ingat, karena kalian tidak saling bertemu IRL melainkan saling berkirim pesan, pesanmu mungkin saja dibaca dengan cara atau nada bicara yang berbeda dari apa yang kamu maksudkan.

    Dan ya, perhatikan juga suasana pembicaraan kalian. Jangan terlalu banyak flirty atau melempar candaan ketika kalian sedang membahas hal yang cukup serius. Juga, berusahalah untuk selalu positif dan hindari hal-hal seperti menjelekkan sesuatu atau seseorang karena hal tersebut akan membuatmu terkesan kurang baik.




    Butuh beberapa inspirasi mengenai pesan yang bisa meluluhkan hati pria? Intip!

    Di bawah ini ada beberapa contoh pesan yang bisa kamu kirimkan pada match atau pasanganmu. Susan Trombetti, seorang matchmaker dan CEO dari Exclusive Matchmaking memberikan beberapa saran:

    "Hey, aku memimpikanmu semalam. Waktu bangun tadi, aku harap kamu benar-benar ada di sampingku."

    "Aku punya pertanyaan menarik. Coba bayangkan kita berdua terdampar di sebuah pulau terpencil. Apa yang ingin kamu lakukan bersamaku?"

    "Senang sekali bisa bertemu dan mengobrol denganmu hari ini. Menurutku kamu lucu. Nanti kita atur waktu bertemu selanjutnya, ya."

    "Aku sedang menyimpan nomormu di ponselku. Hmm, menurutmu, emoji apa yang seharusnya aku pakai di samping namamu?"


    Seorang relationship expert, Sujeiry Gonzalez, juga ikut memberikan saran. Menurutnya, pria suka sekali dipuji, jadi gunakan hal itu sebagai trik untuk memenangkan hatinya. Semisal:

    "Wah, pakaian itu cocok sekali denganmu. Aku suka melihatmu memakai baju itu, kamu terlihat tampan!" (kamu juga bisa mengirimkan pesan ini ketika ia mengirimkan foto OOTD)

    "Ternyata kamu pandai main tenis, ya. Aku jarang bertemu pria yang bisa bermain tenis, kebanyakan hanya suka main basket atau sepakbola. Kamu keren juga."


    Relationship expert dan sex therapist, Eliza Boquin, menyarankan untuk mengirimkan beberapa kalimat yang lebih 'berani':

    "Aku? Aku sedang memikirkanmu dan berharap kamu sedang memelukku dari belakang."

    "Mungkin kali berikutnya kita bisa bertemu di apartemenku untuk Netflix and chill...tapi tanpa Netflix."


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)