Fashion

Heron Preston Luncurkan Koleksi Kolaborasi Bersama Calvin Klien

  by: Dheniel Algamar       21/5/2021
  • Label busana ternama asal Amerika Serikat, Calvin Klein, baru saja meluncurkan koleksi kolaborasinya bersama Heron Preston. Yes ladies, Heron Preston adalah seorang desainer dan salah satu persona kreatif yang tengah terkenal saat ini. Hasil karyanya sangat berpengaruh, ia pernah bekerja sama dengan NASA dan DSNY, hingga menjadi salah satu founder dari label Off White bersama Virgil Abloh. Preston menggambarkan identitas labelnya menjadi tiga R yaitu revolutionary, relatable, dan relevant. Lalu seperti apakah koleksi yang ia hadirkan untuk label Calvin Klein ini? Yuk, tengok! 





    Koleksi Heron Preston untuk Calvin Klein ini terinspirasi dari tradisi utilitas dan kinerja, dengan mengambil fokus pada pakaian yang paling esensial. Di koleksi ini sang desainer ingin menghadirkan sebuah karya yang melampaui musim mode dan gaya. “ Saya ingin menemukan sebuah bahasa universal yang berbicara ke semua audiens global. Sebuah koleksi yang tidak asing dan mampu mengundang semua orang ke dalam dunia yang simpel, menghilangkan kerumitan, dan memungkinkan semua orang untuk menemukan gayanya masing-masing lewat kenyamanan dan dukungan dan dari garmen,”ujar Preston.




    Ragam busana yang diluncurkan mengusung nuansa simpel dengan memfokuskan pada detail sehingga terlihat segar dan baru. Tengok koleksi t-shirt dengan aksen gusset di bawah ketiak. Beberapa busana memiliki detail ribbing dan jahitan yang membuatnya tampak 3D. Lalu ada sentuhan baru pada bagian dalam dan luar yang terletak di setiap elemen branding dari koleksi ini. Banyak sekali detail yang familier dikreasikan menjadi sebuah aksen yang tidak biasa. Preston berhasil menerjemahkan sejarah dan DNA dari label Calvin Klein menjadi sebuah perspektif yang baru.





    Deretan t-shirt hadir dengan material ringan, sedangkan item lainnya dibuat menggunakan bahan lebih berat namun tetap sesuai fungsi dan tema utilitas khas workwear. Psst.. koleksi ini dibuat dengan kesadaran terhadap lingkungan dan praktek keberlanjutan yang memang jadi elemen utama Preston dan Calvin Klein lho. Material raw denim dipakai untuk menghemat air, recycled cotton, hingga kemasan yang tak menggunakan plastik. Dalam hal warna, koleksi kali ini tak hanya berkutat di warna basic seperti hitam, putih, chalk dan heather grey , namun juga terdapat rona oranye, biru, mud, natural, olive, hingga rinse blue. Yes setiap item nya tentu saja akan buattampilan sehari-hari kamu tampak lebih stylish.



    Semakin penasaran dengan koleksi berikut? Tak hanya untuk perempuan, busana ini juga hadir untuk para pria, bahkan beberapa item nya unisex.  Lihat penampilan Kaia Gerber, Ashley Graham, Jordan Alexander, Nas, Jordan Alexander, dan Jennie Blackpink dalam balutan koleksi Heron Preston for Calvin Klein. Don’t you love it?

    (Image: Calvin Klein)