Celebrity

Demi Lovato Ajak Followers untuk Berhenti Mengomentari Tubuh Orang

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/5/2021
  • Pemulihan Demi Lovato dari eating disorder tidaklah mudah. Pulih dari bulimia adalah sebuah tantangan dan ia berani untuk terus melawan pikiran negatif tentang tubuhnya. Lewat Instagram, Demi membagikan pesan simpel kepada followers-nya: Mengomentari tubuh orang bisa menyebabkan kerusakan yang tidak diinginkan.

    "Saya tidak tahu siapa yang harus mendengar ini tapi memuji seseorang atas penurunan berat badan bisa sama berbahayanya dengan memuji seseorang atas kenaikan berat badan sehubungan dengan berbicara pada seseorang yang sedang dalam pemulihan dari sebuah eating disorder," kata sang penyanyi dan aktris di Instagram Story.






    Ia melanjutkan, "Kalau kamu tidak tahu sejarah seseorang dengan makanan, tolong jangan mengomentari tubuhnya. Karena bahkan kalau niatmu baik, itu bisa membuat orang tersebut bangun jam 2 pagi overthinking pernyataan tersebut... Does it feel great? Yeah, sometimes. Tapi suara eating disorder yang keras di dalam kepala saya mengatakan, 'Lihat, orang-orang menyukai dirimu yang lebih kurus' atau 'kalau kamu makan lebih sedikit kamu akan menurunkan lebih banyak berat badan."






    Demi menambahkan, "Tapi terkadang itu juga menyebalkan karena setelah itu saya mulai berpikir "Well, damn. Apa yang mereka pikirkan tentang tubuh saya sebelumnya?". Pesan moral dari cerita ini: Saya lebih dari sekadar cangkang untuk jiwa saya yaitu tubuh saya dan setiap hari saya berjuang untuk mengingatkan diri saya itu, jadi saya mohon untuk tidak mengingatkan bahwa terkadang itulah yang orang-orang lihat dari diri saya."

    Is it possible to love Demi more? Yes.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/ddlovato)