Beauty

Wajib Coba! Ini Dia Korean Makeup 2021 Yang Sedang Tren

  by: Astriana Gemiati       27/5/2021
  • Dalam hal tren makeup, ada banyak hal yang bisa ditemukan di K-beauty. Blocked eyebrows dan gradient lips yang dulu disukai telah memberi jalan bagi penampilan riasan yang lebih baru serta lebih menyegarkan. Kamu mungkin pernah melihat beberapa tren K-beauty ini pada K-drama dan bintang K-pop favorit kamu!


    Ingin tahu yang sedang hangat di K-beauty world sekarang? Lihat enam tren riasan yang harus dicoba ini:



    1. Mirror skin

    Kita semua pernah mendengar tentang glass skin (dan mencoba meningkatkan rutinitas kecantikan kita untuk mencapainya!), Tetapi Korea Selatan lebih unggul! Mereka telah melewati tren glass skin yang ikonis dan sekarang memamerkan mirror skin. Apa bedanya? Nah, glass skin mengacu pada kulit yang begitu bening dan berkilau. Dengan mirror skin, kulit kamu terlihat lebih bercahaya sehingga membuat kulit seolah lebih memantul. Produk yang membantu mendapatkan mirror skin kemungkinan besar mengandung niacinamide, karena merupakan bahan pencerah yang bantu melawan kulit kusam, hiperpigmentasi, dan bintik hitam. Kita semua tahu bahwa trik untuk mendapatkan riasan yang sempurna adalah dengan memiliki dasar yang bagus dan skincare adalah langkah yang paling penting!




    2. Mask beauty

    Sekarang semua orang memakai masker wajah, makeup seperti terasa agak membosankan karena, yup, orang hanya melihat setengah dari wajah kamu. Orang Korea Selatan sekarang mengguncang tren dengan sebutan "????," yang berarti "foundation-free”. Alih-alih memakai foundation, mereka memilih BB cream yang menutupi noda atau tinted sunscreen. Mereka memilih tekstur dan corak yang tampak alami daripada kulit yang hampir sempurna dan tersentuh. Salah satu alasannya adalah orang tidak dapat melihat seluruh wajah, sementara alasan lainnya adalah karena sebagian besar produk dasar Korea berfokus pada kulit yang berkilau. Formula penghidrasi mudah dialihkan ke hal-hal seperti masker yang dapat merusak keseluruhan tampilan.



    3. Blush, blush, blush!

    Kamu belum pernah mendengar? Rosy cheeks saat ini sedang tren! Seperti yang disebutkan, orang Korea sekarang menyukai kulit yang sehat dan tampak alami. Blush on memungkinkan kulit terlihat lebih sehat dan memberikan semburat warna pada dasar polos. Kamu tahu, itu bantu membuat kulit terlihat sangat bercahaya! Sementara kebanyakan orang menyukai warna merah muda klasik, warna hangat lainnya, seperti merah dan koral, juga menikmati popularitas di Korea Selatan. Kebanyakan orang memilih perona pipi lembut, dengan produk menyebar dari pipi ke sudut mata. Orang lain juga menambahkan sedikit ~ boop ~ produk ke hidung mereka, hanya untuk menambah sentuhan imut!



    4. Under-eye glitter and studs

    Mata perlahan-lahan menjadi pusat K-beauty: Meskipun orang-orang dulu fokus pada BB cushion dan gradient lips, kini mereka menambahkan sparkles, glitters, dan bahkan studs pada mata mereka. Kamu mungkin pernah memerhatikan idola K-pop favorit memakai glitter di bawah aegyo-sal mereka (bengkak di bawah mata). Saat ini, penata rias Korea tampil habis-habisan dengan berlian bertabur, manik-manik, dan perhiasan. Tampilan ini dibuat untuk menarik perhatian orang!



    5. Dark, vampy lips

    Sementara tren K-beauty dulu menyukai bibir berwarna terang, hal ini telah banyak berubah. Dengan maraknya konsep girl crush K-pop dan kecantikan Barat menjadi lebih umum di Asia Timur, dark lips sekarang menjadi favorit! Warna bibir yang berani, dari merah muda tua hingga cokelat gothic, telah meningkat popularitasnya di Korea Selatan, dan tampaknya tidak akan berhenti dalam waktu dekat.






    6. Natural eyebrows

    Dulu, tren kecantikan K-beauty yang populer adalah tampilan alis lurus. Orang akan memperjuangkan alis tanpa lengkungan. Namun, saat ini yang sedang tren, ya, alis yang lebih alami! Orang-orang hanya menyikat alis mereka dengan maskara alis dan mengisi celah dengan brow pact. Beberapa akan menggelapkannya sesekali untuk membingkai wajah mereka dengan lebih baik, tetapi tetap mempertahankan bentuk aslinya. Tidak ada lagi blocky eyebrows tahun ini!










    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)