Love & Sex

Kata-kata Gombal Lucu & Bikin Baper untuk Dicoba di Aplikasi Kencan

  by: Alvin Yoga       26/5/2021
  • Jujur saja, berdasarkan pengalaman saya menggunakan aplikasi kencan selama berbulan-bulan (siapa sih, yang tidak memakai aplikasi kencan di masa pandemi ini?), kata-kata gombal yang cheesy dan lucu merupakan cara terbaik untuk mendekati seseorang di aplikasi kencan. Kalimat gombal ini juga bisa menjadi pengganti "Hai, halo!" dan sapaan lainnya yang sudah too-last-year alias B-A-S-I untuk kamu gunakan. Dan ya, meski awalnya saya ragu untuk menggunakannya, kata-kata gombal tersebut ternyata terbukti membuat aplikasi kencan saya ramai mendapatkan balasan (Hai, match!).

    Meski begitu, berdasarkan pengalaman saya (juga), ada beberapa pickup line yang sebaiknya tidak kamu gunakan karena.....mereka terlalu cheesy. Dengan kata lain, kamu harus pintar memilih kata-kata gombal untuk menyempurnakan pesanmu. Kamu tak bisa sembarangan melempar kalimat yang menurutmu keren dan, "Ah, kayaknya kalimat ini paling oke, deh," karena hal yang paling penting adalah mengenal seperti apa lawan bicaramu.

    Jadi, untuk membantumu menguasai kemampuan ini, Cosmo telah mengurasi 25 kata-kata gombal terbaik yang lucu dan bisa bikin baper untuk kamu gunakan untuk mendapatkan perhatian seluruh match-mu di aplikasi kencan. Saatnya membuat mereka melirikmu!




    Beberapa kata-kata gombal klasik yang cukup populer karena mereka lucu dan selalu berhasil menarik perhatian (baca: bikin baper):

    1. Kamu yakin kamu gak capek? Soalnya kamu mondar-mandir terus di kepalaku seharian ini.


    2. Aku kayaknya nyasar, deh. Mestinya ke rumah, malah ke hati kamu.

    3. Aku kayaknya gak butuh kacamata lagi deh, soalnya kamu udah bening banget.

    4. Kamu kayak magnet deh, soalnya bikin aku pingin nempel terus.

    5. Seharian ini aku capek banget mikirin banyak hal, salah satunya kamu.

    6. Tadinya aku pikir gak ada yang bisa ngalahin boba, ternyata aku salah. Kamu lebih manis dari boba.

    7. Anjing menggonggong kafilah berlalu, aku setiap hari bengong mikirin kamu.


    Kata-kata gombal yang lucu dan kreatif yang pasti membuatmu mendapatkan balasan:

    1. Apakah kamu Siri? Soalnya kamu menyempurnakan hidup aku.

    2. Kamu mau kopi? Engga? Oke, tapi kalau kencan sama aku, kamu mau, kan?

    3. Ada yang anget tapi bukan kopi, ternyata hatiku habis liat foto-foto kamu.

    4. Satu tambah satu sama dengan dua. Aku tambah kamu sama dengan cinta.

    5. Maaf aku baru balas. Barusan aku habis dicuri. Iya, hatiku dicuri sama kamu.

    6. Kayaknya aku sakit deh, masa dengar kamu kentut aja aku bahagia.



    7. Ya Tuhan, kalau jodohmu ternyata orang lain. Jadikan aku orang lain itu.


    Yang ini kata-kata gombal yang lucu dan romantis kalau kamu ingin mengerahkan usaha ~maksimal~:

    1. Selain jadi makhluk sempurna, apa kerjaan kamu sehari-hari?

    2. Kamu kamera, ya? Soalnya tiap lihat kamu, aku senyum terus.

    3. Lagi nyimpen nomor kamu, nih. Kamu suka emoji apa? Biar aku catet di samping nama kamu.

    4. Kamu dari masa depan, ya? Soalnya aku bisa lihat masa depan aku sama kamu.

    5. Aku pikir matahari terbit lagi malam-malam, ternyata aku lagi lihat senyum kamu.

    6. Kamu kayak pesulap, deh. Soalnya tiap lihat kamu, yang lainnya hilang di mata aku.

    7. Enak ya jadi kamu, kalau mau lihat makhluk sempurna, tinggal nengok kaca.

    8. Kamu kayak restoran Padang. Sederhana tapi bikin kangen.

    9. Aku cuma mau hidup cukup. Cukup lihat senyummu aja setiap hari.

    10. Aku gak bisa bangun pagi. Tapi kalau bangun rumah tangga sama kamu aku bisa.

    11. Kalau disuruh ngelupain kamu, aku kayaknya harus ke kelurahan dulu, deh. Minta surat keterangan tidak mampu.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)