Fashion

Perpaduan Fashion dan Horror Dalam Film Pendek Oleh Studio Moral

  by: Redaksi       28/5/2021
    • Pada tanggal 1 April 2021 lalu, MORAL telah merilis sebuah film pendek bergenre horror sebagai rangkaian pembuka koleksi Fall/Winter 2021 mereka bertajuk “Supranatural.”
    • Bekerja sama dengan rumah produksi SAKASPACE, MORAL berhasil menggandeng aktris muda Asmara Abigail dan sutradara Ejja Pahlevi.

    Setahun yang lalu, sebelum adanya pandemi COVID-19, mungkin ide untuk melakukan pagelaran busana tanpa harus memperlihatkannya secara fisik pasa para konsumen belum pernah terlintas di benak para desainer dan label fesyen. Namun, dengan semakin ditekannya peraturan untuk melakukan social distancing, para pelaku industri pun mulai berlomba-lomba untuk membuat format fashion show secara virtual yang unik dan dapat menarik perhatian publik. Salah satu label fesyen asal Indonesia, MORAL, memilih untuk memamerkan koleksi terbaru mereka dengan merilis sebuah film pendek dengan balutan fesyen.

    Bekerja sama dengan rumah produksi SAKASPACE, brand lokal binaan Andandika Surasetja ini berhasil menciptakan sebuah film pendek bergenre horror dengan durasi 7 menit 23 detik. Tidak tanggung-tanggung, dalam film ini, MORAL berhasil menghadirkan aktris muda berbakat Asmara Abigail dan menggandeng Ejja Pahlevi sebagai sutradaranya.







    Kisah mencekam bertajuk “1/3 Malam [One-Third of the Night]” ini menceritakan pengalaman menyeramkan yang dialami oleh seorang pekerja kantoran bernama Asmara yang harus bekerja hingga larut malam. Keanehan pun mulai terjadi ketika waktu menunjukkan pukul 01.00 dini hari, memasuki fase sepertiga malam. Akibat rasa kantuk dan kelelahan, Asmara mengalami sleep paralysis dan menunjukkan gerak-gerik yang penuh misteri. Naskah dari film pendek ini digarap langsung oleh Andandika selaku creative director MORAL, dan terinspirasi dari desas-desus misteri perkantoran yang seringkali terdengar.

    Karya hasil peleburan antara fesyen, horror, dan sinematografi ini merupakan salah satu rangkaian pembuka dari koleksi terbaru MORAL untuk musim Fall/Winter 2021 bertajuk “Supranatural.” Koleksi yang menyajikan serangkaian busana pria dan wanita dengan gaya kontemporer ini terinspirasi dari kisah mistis dan legenda horror yang ada di masyarakat. Sedikit berbeda dengan koleksi-koleksi mereka sebelumnya yang cenderung fokus pada penyampaian cerita dan emosi manusia, koleksi ini terkesan lebih ekspresif. Gaya klasik dan street style khas MORAL masih terlihat jelas meski digabungkan dengan elemen-elemen baru seperti kerah ala era Victoria dan penggunaan material tule, membuat koleksi ini terlihat semakin menarik.




    (Nabila Nida Rafida / VA / Image: Dok. Studio MORAL)