Lifestyle

Penting! Ayo Rayakan Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia!

  by: Givania Diwiya Citta       29/5/2021
  • Sudahkah kamu tahu? Sejak tahun 2003, dunia merayakan Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia setiap tanggal 29 Mei, lho! Hari peringatan ini pun memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia terhadap pengetahuan dalam pencegahan, pengelolaan, dan perawatan untuk berbagai macam isu gangguan pencernaan. Setiap tahunnya, kampanye demi kampanye spesifik digerakkan agar kita semakin melek terhadap kesehatan pencernaan, yang nyatanya sangat penting demi kelangsungan kesehatan tubuh secara menyeluruh, girls.


    Perlu diketahui, ada istilah bahwa ‘gut is our second brain’. Artinya, terdapat sistem saraf enteric dalam pencernaan yang berfungsi penuh selayaknya otak. Ia mengatur seluruh sistem pencernaan, mulai dari kerongkongan hingga anus. Bahkan, sistem saraf di pencernaan ini pun terhubung dengan sistem saraf pusat di otak kita. Itulah mengapa, ketika kita merasa gelisah, tubuh kita pun ikut merasakan mual. Seolah kita memiliki ‘otak kedua’ dalam tubuh, bukan?







    Nyatanya, apapun yang terjadi di pencernaan, memainkan peran kunci terhadap kondisi kesehatan atau sakitnya tubuh kita. Karena pada pencernaanlah, semua nutrisi masuk ke dalam tubuh. Jika pencernaan kita sehat, maka imunitas tubuh kita juga baik! Namun sebaliknya, jika pencernaan kita kurang sehat, maka akibatnya, imunitas tubuh pun rendah hingga kita mudah terserang penyakit. 


    Psst, bahkan lebih dari itu, dampak buruk lainnya yang dapat muncul adalah berat badan yang bisa berubah drastis, mood yang tiba-tiba naik ataupun turun, sulit tidur seperti insomnia, hingga kondisi permasalahan kulit seperti jerawat yang timbul berulang kali meski telah berobat. When our gut is dirty, it affects a lot of our wholesomeness!


    Fear no more now, setelah kita tahu betapa pentingnya merawat kesehatan pencernaan, kini saatnya untuk meningkatkan level gaya hidup sehat kita secara konsisten. Salah satu trik yang Cosmo rekomendasikan – karena praktis dan menyenangkan untuk dilakukan! – adalah mengikuti metode 3R Heavenly Gut Care System, yaitu Reduce, Rebalance, Remove.






    Yes, sebagai perusahaan yang mengkhususkan diri dalam bidang menjaga kesehatan pencernaan, Heavenly Blush menawarkan solusi untuk menghilangkan problem pencernaan langsung dari sumbernya, alias perut. Simak tipnya!

    1. Reduce: Kurangi asupan yang kurang bermanfaat (ehm, junk foods…) lewat menggantinya dengan konsumsi Greek Yogurt dari Heavenly Blush yang tinggi protein sebelum jam makan, sehingga ketika kita menyantap makanan, kita tak akan dilanda perasaan ingin makan secara berlebihan.
    2. Rebalance: Jika kebiasaan makan junk food, makanan manis, serta beberapa hidangan yang rendah serat masih bertahap untuk diminimalisir, maka lengkapi nutrisi dalam tubuh dengan mengonsumsi Yoguruto yang rendah gula dari Heavenly Blush setiap hari. Produk ini akan melengkapi nutrisi pada tubuh lewat kandungannya yang tinggi kalsium, rendah lemak, dan mengandung serat prebiotik.
    3. Remove: Semua sampah dalam perut seharusnya dikeluarkan setiap hari agar tidak meninggalkan racun dalam tubuh yang mampu memicu timbulnya penyakit. Untuk itu, cobalah mengonsumsi Tummy Yogurt dari Heavenly Blush nan tinggi serat untuk membantu proses pembuangan sampah dalam tubuh tersebut jadi lebih mudah.


    Ladies, jangan biarkan perutmu merusak harimu!


    (Givania Diwiya / FT / Images: Anete Lusina from Pexels; Vlada Karpovich from Pexels; Dok. Heavenly Blush)