Beauty

37 Inspirasi Gaya Rambut Untuk Pengantin Wanita 2021

  by: Astriana Gemiati       31/5/2021
  • Kesulitan menemukan gaya rambut yang sempurna untuk pernikahan kamu? Cosmo mengerti. Ada begitu banyak pilihan, apakah kamu memilih updo atau leave your locks down? Memilih bridal headband yang mewah atau menambahkan beberapa jepit rambut yang cantik? Pilihannya sepertinya tidak ada habisnya. Nah, jangan panik, karena apakah rambut kamu pendek, panjang, atau panjang di antaranya, Cosmo memiliki semua inspirasi rambut pengantin yang kamu butuhkan ...

    Ada beberapa hal yang perlu diingat saat mencari tahu gaya rambut pernikahan impian kamu, jadi Cosmo bertanya kepada top hairstylist Tim Scott Wright tentang sarannya saat memilih gaya rambut pernikahan. Hal pertama? “Saya selalu menyarankan untuk memilih gaun sebelum kamu memutuskan rambut. Rambut akan sangat bergantung pada gaya berpakaian,” dia mengingatkan.

    Juga cobalah untuk tidak kaku dengan apa yang kamu inginkan pada awalnya, karena mereka akan memiliki pilihan yang mungkin tidak kamu pikirkan. “Terbukalah untuk saran dari penata gaya kamu. Terkadang rambut yang kamu inginkan tidak selalu berfungsi dengan baik. Cobalah yang kamu pikirkan, tetapi biarkan penata gaya memiliki masukan kreatifnya sendiri dan mencoba sesuatu dari sudut pandang mereka sendiri. Menurut pengalaman saya, ini adalah hal yang biasanya kamu lakukan dan sering kali sesuatu yang tidak kamu impikan akan berhasil."



    Pastikan untuk memperhitungkan apakah kamu juga akan mengenakan kerudung. "Jika hati kamu tertuju pada kerudung, kamu mungkin menginginkan gaya rambut yang sederhana," kata Melissa Timperley, pemilik salon Melissa Timperley. "Kemungkinan kamu juga menginginkan gaya yang bekerja dengan kerudung selama upacara pernikahan dan kemudian di resepsi (ketika banyak pengantin wanita melepas kerudung), yang di mana kamu juga ingin tetap tampil memukau."

    Well, jika kamu masih mencoba untuk memutuskan mana tampilan riasan yang sempurna untuk pernikahan kamu, maka coba cek pilihan gaya rambut favorit Cosmo berikut ini.


    1. Embellished ponytail

    Jepit rambut yang halus dan bertahtakan permata adalah topper yang sempurna untuk low-key ponytail. Jaga agar helaian rambut kamu terlihat halus dengan menjalankan sedikit pomade melalui panjangnya, dan kemudian kencangkan rambut kamu tepat di atas tengkuk dengan tight ponytail.


    2. Embellish your lengths

    Jika kamu membutuhkan inspirasi rambut keriting, blogger FreshLengths, Lesley, adalah wanita yang tepat. Mengapa tidak membuat ulang penampilannya yang indah di hari besar kamu? Percayalah, kamu tidak akan menyesal…


    3. Hollywood waves

    Classic Hollywood waves akan selalu terlihat keren.


    4. Curls are queen

    Teeny-tiny curls yang disulap menjadi updo, memberikan kesan effortless namun juga terlihat elegan.


    5. Splash of colour

    Siapa bilang kamu harus tetap menggunakan palet warna netral? Coba tampilan ini, kamu terlihat stunning!


    6. Low-slung bun

    Undone bun yang terlihat memesona ini menjadi daftar keinginan teratas rambut pengantin Cosmo. Jaga agar bagian depan rambut kamu tetap tergerai untuk mendapatkan hasil akhir yang lembut dan bagus.


    7. Mermaid waves

    Mengapa tidak mencoba mermaid waves ini di hari besar? Siapkan helai rambut basah dengan salt spray untuk meningkatkan tekstur alami rambut kamu, lalu gunakan diffuser dan kerutkan panjangnya untuk menambahkan tekstur saat mengeringkan rambut. 


    8. 40s glamour

    Vintage-style curls ini terlihat memancarkan pesona.


    9. Crowning glory

    It’s your big day, jadi mengapa tidak mengenakan headpiece yang cocok untuk seorang ratu? Cosmo menyukai cara ini untuk mengimbangi low ponytail kamu.


    10. Rose-braided buns

    Siapa yang butuh bunga asli saat kamu bisa memakainya dalam bentuk kepang? Cukup anyam, pelintir, dan sematkan. Selesai dan bersihkan.


    11. Embellished plait

    Buat tekstur pada long ponytail dengan pin dan permata untuk tampilan yang memukau.


    12. Elegant Twist Up

    Pamerkan rambut alami kamu dengan dreamy half updo. Sentuhan hairline twist ini benar-benar terlihat menakjubkan.


    13. A non-cringy flower crown

    Motif bunga putih yang indah dipadukan dengan banyak tanaman hijau = hiasan kepala pernikahan yang sempurna. Pilih bunga liar untuk memberikan gaya rambut kamu gaya boho yang apik, dan gabungkan tampilan dengan tumbling waves. Cantik!


    14. Power plait

    Gaya low-slung ponytail dengan loose tendrils ini sangat serbaguna sebagai tampilan pengantin - menciptakan kontras dengan gaun yang pas bentuknya atau berpasangan dengan gaya yang lebih boho.


    15. Heavy-metal headpiece

    Menggunakan hair chain embellished yang dihiasi dengan mutiara dan berlian = terihat menakjubkan! 


    16. Detailed updo

    Jika kamu lebih suka memiliki rambut alami untuk hari pernikahan, tampilan yang memukau dan rumit ini akan bertahan sepanjang hari hingga malam.


    17. An undone halo braid

    Dalam hal gaya rambut romantis, kamu tidak bisa mengalahkan gaya halo braid ini. Jaga agar tetap longgar dan rapikan dengan banyak untaian pembingkaian wajah. Et voila!


    18. Go au naturel

    Jujur saja, tidak ada gaya yang sebanding dengan betapa cantiknya penampilan kamu dengan merangkul tekstur rambut alami kamu. Lihat saja seperti foto pernikahan Nakyia Whitty ini.


    19. Put a ribbon on it

    Pita beludru adalah kryptonite kami dalam hal rambut yang indah. Jadi mengapa tidak memilih bow yang sangat halus dan low-pony pada hari pernikahan kamu? So, Cuuute.


    20. Get cute with a corsage

    Selipkan bunga yang besar dan indah di belakang telinga dan bersiaplah semua mata dan pujian akan tertuju pada kamu. 


    21. Beaut Braids

    Our ultimate hair-spiration, Lesley, sangat cocok untuk diterapkan pada pengantin wanita.


    22. Pearl-adorned top knot

    Tambahkan beberapa mutiara ke glossy topknot dan instan akan membuat gaya rambut kamu layak untuk pernikahan.


    23. Twited boho braid

    Kombinasi hair twists dan mini braids ini bisa menjadi dasar dari anyaman kuat yang sangat indah. Ini semua tentang detail dengan tampilan, jadi pastikan untuk menambahkan aksesori.




    24. Tinkerbell topknot

    Tekuk rambut panjang kamu menjadi simpul, tepat di atas mahkota dan kemudian tarik banyak untaian di sekitar wajah dan leher.


    25. Tumbling curly updo

    Tumpuk ikal hingga tinggi dan biarkan beberapa helai rambut jatuh ke bahu dan di sekitar wajah kamu.


    26. A high pony

    A playful high pony + backless wedding dress = Perfect


    27. A statement headband

    Menambahkan sentuhan emas pada rambut adalah cara yang bagus untuk menyegarkan penampilan kamu di perayaan malam.


    28. Tucked-up ‘tail

    Angkat sedikit low ponytail kamu, lipat ke atas dan putar di sekitar pangkal ekor sebelum mengencangkannya dengan banyak elastis dan pin.


    29. Knotted braid

    Bosan dengan kepang biasa? Cobalah gaya rambut ini. Ingatlah untuk menambahkan ikal di sepanjang rambut sebelum menata untuk memberikan sedikit ekstra tekstur.


    30. Hint of jewels

    Wash-and-go adalah gaya paling effortless untuk hari pernikahan kamu- gunakan pik untuk menciptakan lebih banyak volume. Dan, gunakan permata untuk memberi sedikit ekstra kilau sebagai pengganti kerudung.


    31. Pearl-Drop Princess hair

    Dreamy waves? Check. A half-up 'do? Check. Pearl hair pins? Check. Semua hal penting untuk royal-worthy hair.


    32. Deep waves

    The playful deep barrel waves set off a serious bridal suit expertly.


    33. Crown + gown

    Lakukan semua dengan mahkota bunga, maksud Cosmo pernikahan tidak akan pernah bisa memiliki terlalu banyak bunga!


    34. Baby bangs

    Baby bangs yang baru dipotong akan memberikan gaya hidup baru pada low bun kamu.


    35. Fancy fishtail

    Nah, begitulah cara kamu menambahkan kerumitan pada low ponytail.


    36. Butterfly babe

    Tampil maksimal dengan gaya boho menggunakan hiasan kepala yang lembut ini.


    37. Intricate florals

    Bunga-bunga kecil dalam tata rambut menambahkan sentuhan akhir yang halus.







    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram / Layout: Rhani Shakurani)