Lifestyle

7 Drama Korea Original Netflix Untuk Temani Libur Lebaran

  by: Redaksi       1/5/2022
  • Cosmo babes, akhir-akhir ini banyak drama Korea original buatan Netflix selalu menjadi yang top-tier. Dimulai dari drama yang membuat kita emosi sampai yang bikin kita tak menyadari kalau sudah menonton sampai jam tiga pagi karena ceritanya yang unik dan menarik. Ada banyak juga drama Korea original Netflix yang memiliki pelajaran hidup di dalamya.

    Menariknya lagi, drama Korea original Netflix ini juga bisa kamu tonton sekaligus dibandingkan drama Korea lain yang pada umumnya yang ditayangkan satu atau dua kali dalam seminggu.

    Berhubung sebentar lagi libur Lebaran dimulai, Cosmo akan berikan daftar drama Korea original Netflix yang wajib kamu tonton agar liburanmu kali ini lebih berwarna. Tudum~




    1. Kingdom (Season 1 & 2)




    Jika kamu penggemar serial zombie, kamu wajib nonton drama Korea original Netflix: Kingdom. Drama yang ditulis oleh Kim Eun Hee ini begitu banyak peminatnya sampai rilis sekuel kedua!

    Kingdom menceritakan tentang campuran sejarah dan politik di era Joseon serta tentang bagaimana cara seorang Putra Mahkota untuk menemukan penyebab penyakit misterius yang dialami oleh Raja dan rakyatnya.


    2. All of Us Are Dead (2022)



    Drama zombie lainnya yang baru tayang Januari 2022 lalu ini juga tak akan mengecewakan.

    Diadaptasi dari Webtoon populer, All of Us Are Dead menceritakan tentang adanya wabah virus yang terjadi di Hyosan High School. Mereka yang terinfeksi akan cepat berubah menjadi zombie dan menimbulkan kekacauan. Di sisi lain para murid SMA Hyosan yang masih belum tertular harus bertahan hidup dan hal ini jelas mempertaruhkan persahabatan mereka!


    3. Squid Game (2021)



    Siapa, sih, yang tidak tahu drama Korea satu ini? Squid Game sempat booming di akhir tahun 2021 dan mendapatkan banyak begitu banyak penghargaan ini.

    Drama Korea original Netflix ini menceritakan tentang 465 orang yang berjuang untuk memenangkan sebuah permainan misterius dan mempertaruhkan hidup mereka demi imbalan sebesar 45,6 miliar won.


    4. My Name (2021)



    Kalau kamu menyukai drama Korea dengan genre action dan crime, My Name menjadi drama Korea selanjutnya yang cocok untuk kamu tonton. My Name mengisahkan tentang keinginan balas dendam Yoon Ji Woo (Han So Hee) atas kematian mendadak ayahnya saat ia berusia 17 tahun.

    Rasa penasaran tersebut akhirnya membuat Ji Woo menjadi mata-mata dan bergabung dengan departemen kepolisian atas bantuan Choi Mon Jin (Park Hae Soon) yang merupakan bos dari sebuah bisnis terlarang.


    5. Move To Heaven (2021)



    Kalau sebelumnya bergenre action dan crime, drama Korea satu ini dijamin bisa membuatmu ikut menangis dan terharu saat menontonnya.

    Move To Heaven menceritakan tentang trauma cleaner yang bekerja membereskan barang-barang milik orang yang sudah meninggal serta membersihkan area di mana mereka ditemukan.

    Dalam prosesnya, para trauma cleaner juga belajar tentang kehidupan orang mati sebelum kematian mereka. Drama ini akan memberikan kamu perspektif yang berbeda tentang kematian.


    6. Sweet Home (2020)



    Untuk kamu yang akan menonton Sweet Home, jangan sampai terkecoh dengan judulnya, ya!

    Drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama ini mengisahkan tentang Cha Hyun Soo (Song Kang), yang baru saja pindah ke sebuah apartemen baru paska kematian orangtua dan adiknya. Namun, ternyata penghuni di sekitar apartemennya justru berubah menjadi monster yang mengerikan.

    Hanya ada dua pilihan yang bisa Cha Hyun Soo buat: mati atau bertahan hidup sebagai makhluk yang berbeda. Seram!


    7. Extracurricular (2020)



    Drama ini menceritakan tentang Ji Soo (Kim Dong Hee) seorang siswa SMA yang teladan. Namun karena ada masalah keuangan dan harus membayar biaya pendidikannya, ia terdorong untuk melakukan sebuah tindakan ilegal yang berbahaya. Keputusannya tersebut jelas mengubah hidup Ji Soo dan sekitarnya.



    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: IMDB)