Fashion

Anti Gerah, Ini 5 Trik Pakai Outerwear Saat Cuaca sedang Panas

  by: Redaksi       3/5/2022
  • Outerwear seperti coat dapat jadi trik instan untuk tampil stylish setiap saat. Sayangnya cuaca tropis Indonesia kadang jadi penghalang. Kini outerwear memang telah hadir dalam variasi bahan yang lebih nyaman untuk cuaca panas seperti linen dan katun. Namun sebenarnya ada trik padu padan khusus yang bisa kamu terapkan jika ingin tetap memakai luaran berbahan wol maupun cashmere saat cuaca panas.

    1. T-shirt dan Kulot





    Tentu T-shirt adalah cara paling gampang jika ingin memakai outerwear di cuaca panas. Agar terlihat lebih bold dan understated kamu bisa memilih celana kulot. Selain pump heels kamu juga bisa memakai sporty sandal. Fokuskan aksesori pada tas, sepatu, atau topi. Jangan terlalu memakai perhiasan yang terlalu ramai. Simplicity is the key.



    2. Blus dan Celana Pendek



    Outerwear bisa terlihat kasual ketika dikenakan bersama blus dan celana pendek. Perhatikan koordinasi warna. Untuk tampilan di siang hari, kamu mungkin lebih mempertimbangkan untuk memakai warna-warna redup seperti cokelat dan abu-abu. Atau jika ingin statement dan terlihat fresh, beri sentuhan hijau.


    3. Crop Top untuk Bermain Motif



    Jika ingin bermain motif kamu bisa memadukan outerwear dengan crop top dan jeans. Usahakan tampil senada seperti potret di atas. Selain sporty, kamu juga tetap bisa tampil stylish dan nyaman. Tak hanya motif kotak-kotak, kamu juga bisa memilih floral, garis, dan abstrak multi warna.




    4.Long Cardigan


    Outerwear tak hanya seputar coat. Untuk gaya yang lebih rileks kamu bisa mencoba kardigan panjang. Lupakan kaus, kenakan bersama blus yang feminin atau atasan model baby doll dengan jeans. Jangan lupa statement sunglasses seperti model aviator atau cat-eye agar terlihat lebih cool.


    5. Bold Red for Formal Look


    Untuk tampilan yang lebih formal kamu bisa memadukan dress dalam bahan ringan seperti satin, chiffon, dan katun bersama coat. Karena warna hitam akan membuatmu kegerahan, maka pilih merah atau pink untuk tampilan yang bold namun tetap subtle.



    Teks: Malcolm Rei / Foto:imaxtree



    tags: tren fashion