Love & Sex

Ini dia! 5 Alasan Kamu Susah Move On Saat Menyukainya dalam Diam

  by: Redaksi       3/5/2022
  • Jika kamu pernah mengalami jatuh cinta secara diam-diam, pasti susah sekali untuk melupakannya, betul girls?

    Saat kamu jatuh cinta dalam diam, ada perasaan yang mengganjal karena tak berani berkenalan atau ketika melihatnya bersama dengan orang lain. Tetapi mengapa kita tetap susah untuk melupakannya?

    Berikut Cosmo rangkum beberapa alasan mengapa kamu susah move on saat menyukai si dia dalam diam:




    1. Masih menyimpan perasaan





    Bisa saja karena kamu masih menyimpan perasaan padanya. Karena kamu tak bisa mengungkapkan perasaanmu dan mendapatkan hatinya selama ini, sehingga masih ada rasa penasaran tentang dirinya.


    2. Masih menyimpan harapan




    Kamu juga masih menyimpan harapan bahwa si dia juga menyukaimu balik. Namun faktanya, jika kamu menyukainya secara diam-diam dan tak ada usaha untuk mengungkapkannya, sangat mustahil ia mengetahui perasaanmu dan menyimpan rasa untukmu juga.


    3. Terlanjur sayang




    Karena kamu sudah terlanjur menyayangi si dia, sehingga kamu merasa kesulitan untuk melupakannya. Ditambah ia tak pernah ada hubungan spesial atau kamu disakiti olehnya, sehingga lagi-lagi tak ada alasan kamu bisa membencinya.


    4. Tak berkeinginan untuk melupakannya




    Bisa saja karena kamu juga tak memiliki alasan tersendiri untuk melupakannya. Hal inilah yang membuat dirimu makin susah move on karena tak pernah menjalin hubungan.


    5. Adanya rasa menyesal




    Karena kamu hanya memendam perasaanmu dan menyukainya diam-diam, itu akan membuat kamu menjadi menyesal mengapa tak mencoba untuk mengungkapkan dan menyatakan.





    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Photo by Pixabay on Pexels, Photo by Alena Darmel on Pexels, Photo by RODNAE Productions on Pexels, Photo by Ivan Samkov on Pexels, Photo by Alena Darmel on Pexels, Photo by cottonbro on Pexels)