Celebrity

8 Visual K-pop dari 4 Generasi, Ada Favoritmu?

  by: Redaksi       1/5/2022
  • Dengan ramainya grup k-pop mengisi layar kaca, menduduki tangga lagu lokal dan internasional, wajah demi wajah anggotanya mulai dikenali dan familier. Dan, per anggotanya dibagi-bagi sesuai dengan kemampuan untuk mengisi part, seperti leader, vokalis utama, lead vocal, dancer, rapper, termasuk visual. Representatif grup selain para leader di mana mereka kerap mendapatkan posisi center, bukan hanya saat tampil di panggung tetapi terkadang juga dalam foto yang dirilis ke publik.

    Di setiap eranya selalu ada visual yang mencolok juga seringkali meninggalkan kesan, dimulai dari penyanyi solo hingga generasi keempat k-pop.




    Nah, siapa saja sih, visual di 4 generasi k-pop ini? Ikuti Cosmo sampai akhir, ya, Cosmo Babes!


    1. Jaehyun NCT

    Lahir di hari Valentine 1997, pemuda bernama lengkap Jung Yoonoh ini punya sederetan pesona yang mustahil ditolak. Selain visualnya yang memang sejak debutnya telah mendapat perhatian, pemuda tampan ini pun memiliki lesung pipit yang menghiasi wajahnya dan jadi salah satu daya tariknya.


    Bukan hanya rupanya saja menawan, Jaehyun NCT pun fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Dan, ada fakta menarik nih, soal Jaehyun, Cosmo Babes. Ia ternyata tidak bisa berbohong, lho! Apabila ia mencoba berbohong, telinganya akan berubah warna menjadi kemerahan. Cutie!




    2. Taehyung BTS

    Lahir di Daegu dan besar di Geochang menjadikan pemuda tampan ini memiliki intonasi yang menarik setiap bicara dengan dialek daerahnya. Seperti Jaehyun, Taehyung atau kerap dikenal dengan nama V juga fasih bicara dalam bahasa selain bahasa Korea Selatan, lho!

    Bukan sebatas tampan saja, visual grup BTS ini rupanya memilih ayahnya sebagai role model. Taehyung mengaku bahwa ia ingin menjadi seorang ayah seperti ayahnya, mengurus anak-anaknya, mendengarkan apa yang anaknya ceritakan, dan memberikan keberanian serta masukan kepada anak-anaknya dalam rencana masa depan mereka. 




    3. Hyunjin Stray Kids

    Cowok berzodiak Pisces ini berhasil memikat banyak penggemarnya bukan sebatas dari rupanya saja tetapi juga performanya di panggung. Bukan hanya berbakat dalam olah suara dan menunjukkan kebolehannya bersama grupnya, Hyunjin juga nyatanya jago membuat sketsa dan gambar! Tak hanya itu. Pemuda kelahiran 2000 ini juga sesekali mengunggah gambarnya ke media sosial Stray Kids.




    4. Wonyoung IVE

    Sukses bersama grup sebelumnya, IZ*ONE, kini Wonyoung telah kembali mendulang kesuksesan lainnya bersama grup di bawah naungan Starship Entertainment, IVE. Berparas cantik dengan tinggi bak model, Wonyoung pun tidak hanya sekali mendulang pujian akan penampilannya. Bahkan, ia pernah ditunjuk menjadi brand ambassador untuk satu merek skincare dan make up di Korea Selatan!

    Dan, psst! Tahukah kamu kalau selain cantik juga menawan, rupanya Wonyoung gemar memakan es krim rasa mint chocolate! Ada yang suka juga nggak, nih, Cosmo Babes?




    5. Irene Red Velvet

    Membicarakan visual dalam k-pop tentulah tidak bisa melewatkan perempuan cantik satu ini. Yap! Leader dari grup Red Velvet ini telah mencuri perhatian, tak hanya dari para Reveluvs (penggemar Red Velvet), tetapi juga k-netz atas kecantikannya. Ia bahkan disebut-sebut memiliki pesona alami khas perempuan Korea yang akan sulit dikalahkan oleh girl group lain.

    Visual Irene sendiri dianggap merupakan visual yang elegan, dewasa dan unik. Don't you think so, Cosmo Babes?






    6. Jaejoong JYJ

    Bila membicarakan visual yang tidak lekang oleh waktu meski telah belasan tahun dari debutnya, maka Jaejoong JYJ patut menduduki peringkat pertama. Mantan anggota DBSK satu ini hingga kini tetap menuai pujian karena penampilannya yang dianggap tidak menurun. Kharismanya justru semakin terlihat ketika telah memasuki usia tiga puluh tahunan. Tidak hanya aktif di dunia tarik suara, Jaejoong pun aktif dalam bisnisnya, baik di Korea Selatan maupun Jepang.

    Baru-baru ini, ia mengunggah foto bersama XIA Junsu dengan caption J_JUN&XIA setelah cukup lama aktivitas JYJ tidak ada kabar. Siapa yang menanti comeback mereka, nih?




    7. BOA

    Membicarakan visual dari generasi ke generasi k-pop tentulah tidak bisa mengecualikan Boa selaku penyanyi solo pertama dari Korea Selatan yang berhasil menjejakkan kakinya ke dunia musik di Jepang. Penyanyi cantik bernama lengkap Kwon Boa inipun sampai sekarang tak henti-hentinya membuat orang terpukau atas kecantikan serta pesonanya.

    Belum lama ini, ia kembali beraktivitas bersama juniornya di bawah naungan agensi sama dalam grup project GOT The Beat bersama Taeyeon dan Hyoyeon Girls' Generation, Wendy dan Seulgi Red Velvet, serta Karina dan Winter AESPA.





    8. JinSoul LOONA

    Beranggotakan 12 orang, LOONA sejak awal debutnya telah mencuri perhatian publik. Bukan hanya karena kepiawaian mereka dalam membawakan lagu-lagu mereka bahkan cover lagu para senior mereka, tetapi juga visualnya yang tak main-main. Favour takes us from beauty to beauty of these girls. Dan, salah satu yang berhasil membuat publik tak henti-hentinya terpukau ialah JinSoul.

    Dalam video untuk QUEENDOM 2, meskipun waktu screen-nya terhitung sebentar, JinSoul sempat jadi bahan perbincangan atas kemunculannya. Isn't she lovely, Cosmo Babes?






    Images: Dok. Instagram @_jeongjaehyun, @thv, @realstraykids, @for_everyoung10, @renebaebae, @jj_1986_jj, @boakwon, @loonatheworld // Teks: Saca F.