Lifestyle

Rekomendasi Serial di Netflix Untuk Mengisi Libur Panjang!

  by: Haninadhira Husaini       3/5/2022
  • Girls, libur panjang seperti sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk kamu mengisi kegiatan dengan melakukan aktivitas yang sebelumnya tak bisa kamu lakukan karena adanya kesibukan sehari-hari seperti belajar ataupun bekerja. Well, tak perlu menjalankan aktivitas yang berat untuk mengisi waktu libur kamu, lakukan kegiatan seperti binge-watching serial yang seru juga pastinya dapat me-refresh mood kamu sebelum kembali beraktivitas normal.

    Psst, untuk kamu yang merupakan seorang homebody (atau yang ingin menjadi seorang homebody), ini adalah kesempatan emas untuk kamu menonton serial yang ringan tetapi menghibur kamu selama di rumah. Nah, untungnya Cosmo memiliki rekomendasi tontonan serial (seperti Emily in Paris) yang memiliki cerita ringan yang menghibur tetapi tetap ada pesan tersendiri di dalamnya dan pastinya cocok untuk binge-watching. Penasaran? Let’s keep on reading!

    The Bold Type


    Serial ini menceritakan tentang kehidupan percintaan dan pekerjaan dari 3 tokoh utama yang bernama Jane Sloan, Sutton Brady, dan Kat Edison. Mereka bekerja di salah satu majalah wanita bernama Scarlett yang pastinya tidak mudah untuk dijalankan karena mereka masih berjuang untuk menemukan identitas mereka dan memberikan ide kreatif. Fun fact: serial drama ini terinspirasi oleh kehidupan seorang Editor in Chief dari Cosmopolitan yang bernama Joanna Coles yang juga merupakan Executive Producer dalam serial ini. Yup, pastinya Cosmo babes akan terhibur dan semakin terinspirasi untuk mencari kesenangan diri setelah menonton serial ini.

    Girlboss


    Yup, pastinya kamu sudah sering dengar tentang buku berjudul Girlboss ini yang berdasarkan dari kisah nyata founder dari Nasty Gal bernama Sophia Amoruso. Nah kalau kamu belum tahu, Netflix mengeluarkan serial dengan judul yang sama sekitar tahun 2017 lalu. Serial komedi yang bercerita tentang Sophia (Britt Robertson) yang merupakan seorang pemberontak yang tidak mempunyai banyak uang dan memutuskan untuk mulai menjual pakaian vintage secara online lalu akhirnya menjadi seorang pengusaha wanita, yang mulai menyadari nilai (dan kesulitan) menjadi bos dalam hidupnya sendiri. Tetapi sayangnya, serial ini hanya berhenti di musim pertama dan tidak dilanjutkan. But still, it is worth it to watch!



    Gilmore Girls


    Kembali ke tahun 2000, Lorelai Gilmore (Lauren Graham) yang merupakan seorang wanita mandiri yang memiliki seorang anak perempuan di usia muda yang bernama Rory Gilmore (Alexis Bledel). Di dalam serial ini menceritakan bagaimana kisah kehidupan mereka sebagai ibu dan anak yang memiliki ikatan yang erat dan saling terbuka satu sama lain. Lorelai dan Rory tinggal di sebuah kota kecil bernama Stars Hollow yang di mana semua orang saling mengenal satu sama lain. Menurut Cosmo, serial ini sangat pas untuk ditonton pada saat libur panjang karena memiliki kurang lebih 153 episode dalam 7 season.

    Ginny and Georgia


    Memiliki cerita yang mirip dengan Gilmore Girls, serial Ginny and Georgia ini juga menceritakan tentang hubungan seorang ibu dan anak. Namun bedanya, Ginny and Georgia memiliki cerita yang lebih modern karena serial ini hadir pada tahun 2021. Georgia yang masih berjiwa muda dan bebas bersama kedua anaknya Ginny dan Austin, baru saja pindah ke Utara untuk memulai kehidupan baru. But you know, the road to new beginnings can be bumpy.





    Insatiable


    Yup, you should never bully anyone. Patty Bladell (Debby Ryan) yang merupakan siswa berumur 17 tahun yang berusaha mencari cara untuk membalas orang-orang di sekitarnya yang mem-bully dia karena badannya yang besar. Setelah menjalani diet, akhirnya Patty berhasil menurunkan berat badan. Suatu hari, Patty bertemu dengan seorang pengacara bernama Bob Amstrong yang terobsesi dengan kontes kecantikan dan melihat bahwa Patty berpotensi untuk menjadi ratu kecantikan. Lalu, keseruan dan juga dark comedy pun dimulai.


    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Mollie Sivaram on Unsplash)