Celebrity

Ini Arti Penting ‘Proof’, Album Terbaru BTS!

  by: Redaksi       5/5/2022
  • Baru-baru ini BTS memberikan bocoran mengenai logo resmi dari album terbaru mereka yang akan dirilis pada 10 Juni 2022. Hal ini diunggah oleh akun resmi Twitter BigHit Music melalui video teaser.

    Dalam video teaser berdurasi 15 detik itu memperlihatkan logo bertulisan 'Proof' dengan layar hitam. Kemudian setelah muncul tagline dari album terbaru BTS 'We are Bulletproof'.






    Ternyata tagline 'We are Bulletproof' ini memiliki arti penting tersendiri bagi BTS dan juga para ARMY. Tagline 'We are Bulletproof' adalah terjemahan dari nama BTS atau Bangtan Boys.

    "Bangtan' artinya tahan peluru, jadi artinya memblokir stereotip, kritik, dan ekspektasi yang ditujukan pada remaja seperti peluru, untuk melestarikan nilai-nilai dan cita-cita remaja masa kini, " ujar Jhope, seperti dilansir Affinity Magazine pada Kamis (5/5).

    Diketahui dalam situs resmi BigHit Music, album 'Proof' ini akan berbentuk antologi yang berisi tiga CD dari berbagai era BTS serta tiga lagu baru. Ini merupakan album ke-10 dari BTS selama berkarya di industri musik.

    
Sebelumnya, BTS telah mengumumkan akan merilis album baru mereka pada 10 Juni 2022. Pengumuman perilisan album terbaru ini dibagikan melalui teaser singkat dalam hari terakhir konser BTS bertajuk Permission to Dance On Stage - Las Vegas, Minggu (17/4).



    Seperti diketahui, BTS telah mengakhiri konser mereka yang bertajuk Permission to Dance On Stage - Las Vegas yang diadakan selama empat hari, tanggal 8-9 April dan 15-16 April 2022 di Allegiant Stadium. Di penampilan lagu terakhir 'Permission to Dance', menampilkan teks putih bertulisan 'WE ARE BULLETPROOF' dan '2022.06.10' muncul di layar konser.

    Ternyata hal itu merupakan perilisan album terbaru dari BTS yang akan dirilis pada 10 Juni 2022. Dalam sebuah teaser singkat ini juga menampilkan serangkaian cuplikan evolusi grup BTS hingga kini.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Youtube/BANGTANTV)