Celebrity

BTS Umumkan Tracklist Album 'Proof'

  by: Redaksi       9/5/2022
  • Baru-baru ini BTS telah mengumumkan tracklist alias daftar lagu CD 1 untuk album terbaru mereka yang segera rilis bertajuk "Proof". Dalam album baru BTS "Proof" akan berisi tiga CD dari lagu-lagu terdahulu BTS serta tiga lagu baru.

    Melalui akun resmi Big Hit Music di twitter, membagikan gambar berisi 19 lagu yang menjadi tracklist CD 1 album Proof. Album terbaru mereka ini direncanakan akan dirilis pada 10 Juni 2022. 

    Dalam daftar lagu track CD 1 album Proof ini diawali lagu berjudul "Born Singer". Lagu ini merupakan lagu yang pernah dirilis oleh BTS pada tahun 2013 silam, yang lagu aslinya ditulis oleh J. Cole, berjudul Born Sinner.



    Selain "Born Singer", kebanyakan daftar lagu CD 1 untuk album "Proof" juga diisini oleh lagu dari album-album BTS sebelumnya. Seperti misalnya lagu "Danger" dari album Dark & Wild, "DNA" dari album Love Yourself: Her, hingga "Boy With Luv" dari album MAP OF THE SOUL: PERSONA.

    Album terbaru milik BTS ini didedikasikan untuk para penggemar bernostalgia dengan lagu-lagu populer BTS selama sembilan tahun bermusik sejak debut pada tahun 2013. Meski begitu, BTS juga telah memasukkan tiga lagu terbaru di album "Proof" milik mereka ini.




    Berikut daftar lagu track CD 1 album Proof:

    1. Born Singer

    2. No More Dream

    3. N.O

    4. Boy In Luv

    5. Danger

    6. I NEED YOU

    7. RUN

    8. Fire



    9. Blood, Sweat, and Tears

    10. Spring Day

    11. DNA

    12. FAKE LOVE

    13. IDOL

    14. Boy with Luv (Feat. Halsey)

    15. ON

    16. Dynamite

    17. Life Goes On

    18. Butter

    19. Yet to Come

    Album "Proof" sendiri memiliki arti penting bagi BTS juga para ARMY. Tagline 'We are Bulletproof' adalah terjemahan dari nama BTS atau Bangtan Boys.

    "Bangtan' artinya tahan peluru, jadi artinya memblokir stereotip, kritik, dan ekspektasi yang ditujukan pada remaja seperti peluru, untuk melestarikan nilai-nilai dan cita-cita remaja masa kini, " ujar Jhope, seperti dilansir Affinity Magazine pada Kamis (5/5).


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Twitter/@bts_bighit)



    tags: bts, proof