Fashion

Sederet Fakta Menarik di Balik Gaun Selebriti di Met Gala 2022

  by: Redaksi       11/5/2022
  • Selain fashion week, Met Gala jadi salah satu agenda fashion paling ditunggu di setiap tahunnya. Berbeda dari acara sejenis, selebriti selalu menunjukkan totalitasnya dalam hal fashion. Di mana mereka tak segan memakai busana yang dramatis, glamor, dan tak jarang unik. Bagi desainer, Met Gala juga jadi ajang unjuk kreativitas dan inovasi craftsmanship. Di balik tampilan stylish para selebriti terdapat ide kreatif desainer dan dedikasi timnya. Tidak terkecuali pada ajang Met Gala tahun 2022 ini yang mengusung dresscode ‘Gilded Glamour’. Berikut sejumlah fakta menarik di balik gaun para selebriti di Met Gala 2022.




    1. Blake Lively



    Banyak yang sepakat bahwa Blake Lively jadi salah satu berbusana terbaik pada Met Gala tahun ini. Ia memakai gaun strapless rancangan Versace. Menariknya ternyata gaun tersebut memiliki dua warna yang berbeda. Versace melansir bahwa transformasi dari semula warna copper jadi verdigris ketika pita gaun ditarik, merefleksikan warna dari Patung Liberty.




    Detail mencuri perhatian lainnya juga terdapat pada bagian ekor gaun, di mana berhiaskan embrodery yang membentuk pola rasi 12 bintang terinspirasi dari dekorasi serupa di langit-langit Grand Central Station. Desainer legendaris Charles James juga disebut sebagai sumber ilham gaun ini. Perpaduan garis desain Charles James, maestro fashion Amerika Serikat, dan lanskap ikonis New York selaras dengan tema pameran museum Met yang mengangkat perkembangan fashion negara tersebut.


    2. Cardi B


    Selebriti lain yang tampil memukau dalam gaun Versace di Met Gala 2022 adalah Cardi B. Kreasi yang glamor dan penuh detail intricate jadi fokus akan desain dari gaunnya. Pada unggahan di Instagram Versace, disebutkan gaun berhiaskan rantai dan medallion Medusa ini memakan waktu pengerjaan hingga 1300 jam kerja dan melibatkan 20 orang tim atelier Versace.




    3. Carey Mulligan


    Aktris Carey Mulligan membawa nuansa elegan nan mewah di Met Gala. Ia memakai gaun rancangan rumah mode Schiaparelli. Gaun klasik tersebut memiliki detail 79 ribu payet emas, 39 ribu crystal strass, dan bordir dengan waktu pengerjaan hingga 4000 jam kerja. Well, this is a piece of art!


    4. Lily Aldrige



    Sleek, effortless, dan mewah jadi kata-kata yang tepat mendeskripsikan gaun yang dipakai Lily Aldridge. Sang model mengenakan gaun kristal rancangan label Khaite. Khaite melansir bahwa setidaknya terdapat 170ribu kristal Swarovski yang digunakan untuk menghiasi gaunnya tersebut di mana memakan waktu pengerjaan hingga 1800 jam kerja.


    Teks: Malcolm Rei / Foto:Instagram



    tags: met gala