Lifestyle

5 Rekomendasi Drama Korea yang Bikin Rileks Saat Ditonton

  by: Redaksi       12/5/2022
  • Biasanya setelah seharian melakukan pekerjaan, kamu membutuhkan sebuah hiburan untuk menghilangkan stres. Salah satunya dengan menonton drama Korea.

    Kamu bisa mencari dan menonton tontonan drama Korea yang tak membutuhkan banyak waktu untuk berpikir atau merasa tegang. Sebab ternyata ada begitu banyak drama Korea yang memiliki alur cerita siap membuatmu merasa lebih rileks saat menontonnya.

    Berikut Cosmo berikan 5 rekomendasi drama Korea yang bikin rileks saat ditonton:





    1. Something in the Rain (2018)



    Something in the Rain merupakan salah satu drama Korea bergenre romance yang memiliki alur cerita rileks.

    Drama dengan 16 episode ini menceritakan tentang Yoon Jin A (Son Ye jin), seorang wanita lajang berusia 30-an yang bekerja sebagai supervisor di sebuah kedai kopi. Meski terlihat santai, di dalam hati Jin A merasa kesepian.

    Suatu hari ia bertemu Seo Joon Hee (Jung Hae In), merupakan adik dari sahabatnya. Lambat laun kisah cinta pun terjalin di antara mereka berdua.


    2. 18 Again (2020)



    FYI, 18 Again merupakan remake dari film Hollywood 17 Again.

    Memiliki alur yang ringan, 18 Again menjadi salah satu drama Korea yang harus ada di daftar tontonanmu.

    Menceritakan tentang Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Jung Da Jung bekerja sebagai penyiar pemula. Sedangkan suaminya, Dae Young baru saja dipecat dari pekerjaannya sehingga ia dipandang rendah oleh keluarganya.

    Hong Dae-Young menyesali hidupnya. Pada saat itu juga, seketika tubuhnya berubah menjadi orang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Sekarang, dengan tubuhnya yang berusia 18 tahun kembali, ia mengubah namanya menjadi Ko Woo-Young dan mulai menjalani kehidupan baru.


    3. Mr. Queen (2020)



    Kalau kamu menyukai drama dengan tema kerajaan, coba tonton Mr. Queen. Latarnya berada di periode Joseon sehingga kamu akan melihat sekilas seperti apa sejarahnya.

    Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan Chef Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang tiba-tiba terperangkap di tubuh seorang ratu Kim So Young (Shin Hye Sun) setelah mengalami kecelakaan misterius.

    Bisakah sang chef beradaptasi dengan tubuh barunya?


    4. Run On (2020)



    Drama yang memiliki alur cerita yang santai dan asik selanjutnya adalah Run On. K-Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

    Ki Seon Gyeom pernah menjadi sprinter untuk tim nasional Korea. Karena suatu kasus, dia berhenti dari olahraga lalu emudian mulai bekerja sebagai agen olahraga.

    Sementara itu, Oh Mi Joo seorang penerjemah film. Mi Joo bertemu Ki Seon Gyeom, yang baru saja berhenti menjadi sprinter. Kisah cinta dua manusia dewasa tersebut pun dimulai.


    5. Racket Boys (2021)



    Jika kamu menyukai olahraga, Racket Boys menjadi salah satu drama Korea yang bisa kamu tonton. Selain menghibur, drama ini memiliki alur yang menginspirasi dan membuat kita bersemangat menggapai mimpi.

    Menceritakan tentang sekelompok atlet mahasiswa pedesaan yang bercita-cita menjadi pemain bulu tangkis. Dalam proses mencapai tujuannya, mereka menemukan bahwa persatuan dan persahabatan sejati adalah kunci penting untuk sukses.





    (Margaretha Gabriella Ayudityas / GIO / Images: Photo by Insatgram @runonnetflix dan ldh_sky)