Beauty

Rekomendasi Produk Sunscreen Lokal yang Cocok untuk Reapply!

  by: Nadhifa Arundati       11/5/2022
  • Ugh, kita semua pasti jengkel kalau sudah terpapar sunburn (dan berharap, jangan sampai hal ini terjadi). But you dont need to feel worry, karena saat ini sudah banyak sekali jenis sunscreen dengan berbagai applicator yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Mulai dari sunscreen berupa lotion, spray, powder, hingga stick. Everything is on the plate!

    Kegiatan yang semakin padat baik di dalam atau luar ruangan membuat kita terkadang ~lupa~ untuk reapply sunscreen – padahal papara sinar UVA dan UVB memiliki potensi merusak kulit serta penuaan dini, dan tentunya kita ingin berbondong-bondong untuk menepis kedua permasalahan tersebut. Caranya? Ya, sudah jelas dengan rajin (no skip!) apply and reapply sunscreen.

    Supaya kamu tidak merasa kebingungan, Cosmo punya beberapa rekomendasi produk lokal sunscreen yang cocok kamu pakai untuk reapply, baik saat sedang memakai makeup ataupun sebaliknya, simak!

    N'PURE Cica Beat The Sun Powder (SPF 30)

    Memilih sunscreen berjenis powder tampaknya memang lebih mudah apalagi jika kamu sedang menggunakan full makeup. N’PURE Cica Beat The Sun Powder memiliki kandungan unik, dengan menggabungkan Physica Sunscreen (Titanium Dioxide) dengan Chemical Sunscreen (Ethylhexyl Salicylate & Ethylhexy Methoxycinnamate) yang mampu melindungi kulit wajahmu dari sinar UVA/UVB dan menyerap produksi minyak berlebih, serta kamu juga bisa merasakan efek calming di wajah yang berasal dari kandungan Centella Asiatica Leaf Water. Tak hanya untuk reapply, applicator kuas yang dimiliki oleh sunscreen powder ini bisa kamu gunakan untuk setting powder karena dapat memperhalus tekstur pori-pori, perfecto!




    Carasun Solar Smart UV Cushion (SPF 50  PA++++)

    Hey there cushion lovers! Produk Carasum Solar Smart UV Cushion sangat cocok nih kamu coba untuk reapply sunscreen. Beberapa pilihan shade-nya pun cukup natural dan tidak akan merubah penataap makeup kamu, mulai dari transparent hingga beige, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Cushion yang mampu menangkan sinar UV serta radiasi blue light sangat cocok buat kamu yang aktif berkegiatan di luar ruangan (atau jika kamu berada di dalam ruangan namun sering terpapar oleh radiasi sinar smartphone, this one is for you). Kandungan Rice Oil dan Centella Asiatica bekerja sebagai antioksidan serta mampu menangkal bakteri penyebab jerawat.  

    Wardah Light Matte Sun Stick (SPF 50 PA++++)

    Sunscreen stick untuk reapply? Yup! Meski banyak beberapa dari kamu yang bingung memiliki jenis sunscreen stick sebagai pemakaian reapply, namun tekstur yang dimiliki oleh Wardah Light Matte Sun Stick ini memliki formula yang tidak lengket di kulit wajah (it also alcohol free), sehingga kamu semakin mudah untuk mengaplikasi on-the-go sunscreen ini. Dengan kandungan Broad Spectrum Protection, sehingga sunscreen mampu bekerja lebih optimal untuk melindungi dari sinar UVA/UVB dan pancaran blue light.



    Avoskin The Great Shield (SPF 50 PA++++)



    Tak perlu jika kamu memiliki kulit yang sensitif, Karena kamu bisa menggunakan sunscreen dari Avoskin The Great Shield yang memiliki kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C. Dengan teksturnya yang light, kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan reapply dengan cara tepuk-tepuk secara perlahan di wajah – bahkan tak sampai merusak tekstur makeup yang sedang kamu kenakan. Berfungsi juga untuk menenangkan kulit serta meminimalisir efek buruk paparan polusi.


    Somethinc Holyshield Sunscreen Shake Mist (SPF 46 PA+++)

    Spray it, then you ready to go! Ini merupakan jenis sunscreen yang lebih instan untuk reapply again, segala jenis sunscreen juga tetap mudah digunakan, namun kembali lagi pada kebutuhan masing-masing – Somethinc menghadirkan suscreen mist yang bisa kamu aplikasikan tanpa harus merusak tekstur makeup ataupun meninggalkan bekas white cast di wajah. Teknologi Encapsulated UV dalam sunscreen ini berfungsi sebagai perlindungan terhadap sinar UVA/UVB. Psst, bahkan sunscreen ini dapat memberikan kesan glowing di wajah. Go try it!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Instagram, Freepik by freepic.diller)