Celebrity

Nadao Bangkok Memutuskan Tutup!

  by: Redaksi       12/5/2022
    • Nadao Bangkok menjadi naungan untuk Nine by Nine (9x9) bersama 4nologue
    • Drama serial yang melibatkan Billkin X PP juga berada di bawah naungan Nadao Bangkok
    • Serial Hormones jadi karya pertama Nadao yang hingga kini dianggap 'melegenda'


    Untuk penggemar drama dan musik Thailand, nama Nadao Bangkok pastilah tidak asing lagi di telinga. Mencetak karya-karya yang memiliki kesan mendalam, seperti Hormones, Project S, In Family We Trust, Great Men Academy, hingga drama yang menguras emosi dan air mata di 2020,  I Told Sunset About You, pada 10 Mei 2022 kemarin, mereka membawa kabar yang mengejutkan. Melalui media sosial, Nadao Bangkok memutuskan untuk mengakhiri sepak terjang mereka di industri hiburan Thailand.

    Dalam cuitannya, Nadao mengatakan bahwa Nada Bangkok Company Limited mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri peran mereka sebagai perusahaan yang selama ini mengelola artis untuk serial televisi, drama, bahkan produser musik per 1 Juni 2022. Setelah 12 tahun bersama, Nadao Bangkok telah menjadi payung yang mengurus dan menjaga artis di bawah naungan mereka dengan maksud agar aktor dan artis menjadi talenta serba bisa untuk memilih hal baru dan menciptakan karya di dunia entertainment Thailand.



    Dengan lewat ragam serial televisi, drama, serta musik sebagai tempat para talenta Nadao ini mengembangkan sayap, merea pun menyatakan bahwa mereka bangga karena setiap artisnya dapat berlatih sekaligus berkembang. Dan, bukan hanya untuk sosok di depan layar, tetapi juga karena Nadao Bangkok bisa bekerja sama dengan new-gen people di balik layar, yang bekerja dan menghasilkan karya bersama Nadao.

    Meskipun datang dengan berita yang bak petir di siang bolong, lewat cuitan mereka juga, Nadao rupanya telah berdiskusi tentang mengakhiri Nadao Bangkok secara internal untuk waktu yang cukup lama dan ini nyatanya menjadi alasan kenapa beberapa artis yang telah bisa memutuskan jalan karir sendiri akhirnya memutuskan kontrak dengan Nadao untuk memulai karir baru mereka.


    Dalam cuitan di akun Twitter Nadao Bangkok, Yong Songyos Sugmakanan selaku managing director Nadao mengaku bahwa ini bukan akhir segalanya, sebab Nadao memberikan keleluasaan kepada artis juga pihak yang bekerja sama dengannya dalam memilih langkah baru.



    Segala karya yang berada di bawah nama Nadao Bangkok, seperti dalam bentuk serial atau thai-drama telah diserahkan ke produser ataupun sutradara yang tengah menggarap untuk melanjutkannya di bawah keputusan mereka sendiri, tanpa Nadao ikut serta lagi. Begitu juga dengan ranah musik, semua akan dilanjutkan oleh musisi yang terkait juga para aktor yang akan dikenalkan ke jalur yang dipilih oleh mereka.

    Aah, berita yang mengejutkan, ya, Cosmo Babes? Semoga menjadi keputusan paling tepat untuk Nadao Bangkok dan semua artis serta musisi yang bernaung di bawahnya selama ini. All the best!


    Images: Dok. Nadao Bangkok // Teks: Saca F.