Lifestyle

6 Rekomendasi Restoran Vegan di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

  by: Redaksi       12/5/2022
  • Setelah libur Lebaran pasti banyak dari kalian yang merasa kurang fit karena banyak mengkonsumsi makanan khas Lebaran yang lezat tapi bersantan dan juga tinggi lemak. Namun jangan khawatir ya dear, karena kali ini Cosmo memiliki beberapa rekomendasi restoran vegan buat kamu yang ingin makan lebih sehat setelah libur Lebaran.

    Curious to know more? Ini dia 6 rekomendasi restoran vegan di Jakarta yang wajib kamu coba:

    1. Mad Grass Collaborative Space 



    Teruntuk Cosmo babes yang senang kulineran tapi malas menghadapi macetnya Jakarta, Cosmo ada rekomendasi restoran yang mencakup beberapa tenant makanan vegan di satu tempat yaitu Mad Grass Collaborative Space and Cloud Kitchens yang merupakan sebuah komunitas khusus untuk kuliner vegan di Jakarta.



    Di sini tersedia berbagai macam kuliner mulai dari makanan lokal, Jepang, Eropa, dessert sampai kopi. Di Mad Grass, tenants nya bersifat pop-up dan selalu berganti jadi cocok banget buat kamu yang gampang bosan! Namun ada beberapa tenant tetap di Mad Grass Collaborative Space yang setia menunggu kamu seperti Mad for Coffee, IVEGAN Pizza, Nutsy Bowl, Sematjam, Kyuri Burger dan Kinkitsuya.

    Lokasi: Jl. Asem Dua No. 27, Cipete, Jakarta Selatan.


    Harga: Rp. 20.000, – Rp. 72.000

    Jam operasional: 11.00 – 20.00 (Senin - Kamis) 11.00 – 21.00 (Friday - Sunday)


    2. Sprouts Noodle Parlor



    Rekomendasi kedua dari Cosmo adalah Sprouts Noodle Parlor yang meng-highlight hidangan mie dengan sentuhan Jepang. Semua mie yang digunakan di Sprouts Parlor homemade dan completely plant-based!

    Untuk menu makanan di sini terdapat beberapa pilihan hidangan mie seperti Truffle Noods, Shoyu Noods, Abura Noods dan masih banyak lagi. Di luar hidangan mie, Sprouts Noodle Parlor juga menyediakan pilihan yang bervariatif mulai dari menu nasi, aneka minuman manis sampai dessert.


     Lokasi: Jl. RS. Fatmawati Raya No. 8, Jakarta Selatan.

     Harga: Rp. 25.000, – Rp. 65.000

    Jam operasional: 11.30 - 20.00


    3. Max Pizza 



    Rekomendasi yang satu ini cocok buat kamu yang suka makan junk food tapi ingin opsi yang lebih sehat. Introducing Max Pizza! Salah satu vegan pizza di Jakarta yang rasanya mirip dengan pizza pada umumnya. Menu makanan di Max Pizza terdiri dari sliced pizza mereka dengan empat pilihan rasa; Margherita, Meatball, Pesto Chick’n, Rendang dan Truffle serta berbagai macam sides seperti Truffle Wedges dan pilihan minuman yang bervariatif. Selain makanan yang lezat, Max Pizza juga terkenal dengan desain tempat yang retro dan photogenic!


     Lokasi: Jl. Benda No. 16A, Jakarta Selatan.

     Harga: Rp. 20.000, – Rp. 45.000

     Jam operasional: 10.00 - 20.30


    4. Lococo Creamery


    Khusus untuk Cosmo babes yang punya sweet tooth, Cosmo punya rekomendasi tempat yang pas buat kamu! Lococo creamery adalah toko es krim yang menyajikan dairy free ice cream yang dibuat dari susu almond atau susu cashew. Lococo creamery sendiri menyediakan berbagai macam rasa es krim mulai dari rasa buah-buahan seperti Go-Chu, Acai Froyo dan Go-Cha sampai rasa es krim yang lebih creamy dan legit seperti Valrhona Fudge, Caffe Latte dan Blue Moon. Tempat satu ini juga memiliki interior yang unik dengan hiasan neon lights nan ikonik.

    Lokasi: Jl. Kemang Selatan VII No.56B, Jakarta Selatan.

    Harga: Rp. 39.000, - Rp. 155.000

    Jam operasional: 12.00 - 19.00


    5. BLUEZONE Center 

    Rekomendasi selanjutnya, adalah one stop place untuk kamu yang suka banget dengan healthy living. Bukan hanya tempat makan BLUEZONE Center juga merupakan tempat fitnes dan supermarket yang menjual bahan makanan vegan. Di BLUEZONE tersedia beberapa booth makanan sehat ternama seperti: Acai Parlor, Booch, Green Shack, Nu start dan Pane Quotidiano yang menyediakan berbagai macam kuliner vegan dan vegetarian.

    Makanan yang bisa kamu dapatkan disini sangat beragam mulai dari Burger, Hainan Chicken Rice, Baked Goods sampai minuman probiotik dengan berbagai rasa. Untuk kamu yang lapar mata dan ingin mengeksplor kuliner vegan BLUEZONE Center destinasi yang pas buat mu.

    Lokasi: Jl.Gunawarman No. 51, Jakarta Selatan.

    Harga: Rp. 39.000, – Rp. 155.000

    Jam operasional: 09.00 - 21.00 (Minggu - Kamis)

                                   09.00 - 18.00 (Jumat)

                                   18.30 - 22.00 (Sabtu)




    6. Burgreens 


    Last but not least ada Burgreens yang merupakan salah satu pelopor kuliner vegan di Jakarta yang sekarang telah memiliki banyak cabang di Jakarta maupun di luar kota. Burgreens sendiri menyediakan berbagai macam hidangan vegan mulai dari makanan Western seperti Burgreens Steak, Vegan Hot Dog dan Vegan Burger. Makan Asia seperti Vegan Rendang Bowl dan Max Chick’N Satay hingga menu dessert seperti Raw Strawberry Cheesecake dan PB Caramel Brownie.

    Selain menu makanan dine-in, Burgreens juga menyediakan frozen food vegan yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.


    Lokasi: Jl. Wijaya II No.37, Jakarta Selatan

    Harga: Rp. 35.000, – Rp. 90.000

    Jam operasional: 09.00 - 21.00 (Minggu - Kamis)


    (Ameina Dewi / Image: Photo by Instagram @madgrassid, @sproutsparlor, @maxpizza.id, @locococreamery, @bluezone.id dan @burgreens).