Lifestyle

4 Daftar Akun Instagram yang Menyadarkan Kamu Tak Sendirian

  by: Redaksi       13/5/2022
  • Cosmo babes, terkadang kita suka merasa berada di titik terendah diri kita sendiri. Seperti merasakan betapa sakitnya ditinggalkan, terkhianati, dan dilupakan serta beranggapan bahwa tak ada orang lain yang dapat merasakan hal tersebut.

    Tapi kini banyak daftar akun Instagram yang berisikan curahan hati dalam bentuk tulisan seperti menceritakan tentang pengalaman serupa dalam bentuk quotes mulai dari kisah persahabatan, kisah cinta, hingga kesehatan mental yang - menyentuh hati -  dan bisa menyadarkan bahwa kamu tak sendirian menghadapi kenyataan tersebut.

    So.. Cosmo telah mengumpulkan beberapa akun Instagram yang menyadarkan bahwa kamu tak sendirian




    Rintik Sedu @rintiksedu




    Yup, siapa di sini yang tak tahu Rintik Sedu by Tsana? Banyak cerita dan pengalaman tentang cinta, kehilangan, trauma, dan self-love yang Tsana berikan di akun ini dan juga Podcastnya. Bahkan Tsana juga menulis sebuah buku, lho.


    Menjadi Manusia @menjadimanusia.id



    Menjadi Manusia merupakan sebuah platform sosial yang menghadirkan konten seputar problem kehidupan yang dibawakan dengan pendekatan storytelling. Konten-konten tersebut menceritakan bagaimana orang-orang menghadapi masalahnya masing-masing. Tujuannya untuk mendengarkan, memahami, dan memetik pelajaran dari pengalaman orang lain sebelum nantinya melakukan refleksi diri.


    NKCTHI @nkcthi



    NKCTHI berawal dari sebuah buku karya Marchella FP yang berisikan sebuah pesan-pesan perjalanan masa depan. Mengisahkan Awan, seorang yang diharapkan memiliki cara untuk menjaga dan menghibur bumi oleh ibunya. Awan lalu menulis surat untuk masa depan. Surat yang ditujukan untuk anaknya. Surat yang berisi tentang memori, gagal, tumbuh, patah, bangun, hilang, menunggu, bertahan, berubah, dan semua ketakutan manusia pada umumnya.


    Kata Puan @kata.puan



    Berawal dari sebuah podcast “Suara Puan” yang berisikan tentang suara-suara perempuan yang bercerita tentang pengalaman rasa untuk bercerita soal penerimaan diri, kehilangan, duka, cinta, dan renjana.





    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Opening photo by Andrea Piacquadio on Pexels)