Love & Sex

8 Tips Memperbaiki Hubungan saat Jenuh dengan Pasangan

  by: Redaksi       15/5/2022
  • Girls, ada banyak hubungan yang harus berakhir karena pasangan yang menjalaninya merasa jenuh atau bosan. Kita pun tak bisa menampik bahwa realitanya sebuah hubungan tak akan selalu terasa indah dan penuh warna.

    Akan ada momen-momen di mana kita merasa jenuh dan inilah yang terkadang bisa memicu pertengkaran serta salah paham dalam hubungan.

    Namun, bukan berarti rasa jenuh ini tak dapat diatasi hingga kamu harus mengakhiri hubunganmu dengan si dia.



    Berikut Cosmo berikan 8 tips untuk memperbaiki hubungan saat kamu merasa jenuh dengan pasangan:



    1. Ciptakan aktivitas baru dalam hubungan




    Cobalah keluar dari zona nyaman hubungan kalian. Lakukan aktivitas atau hal baru yang sebelumnya belum pernah kalian lakukan bersama. Aktivitas ini dapat mengusir rasa jenuh dan memberikan kisah baru dalam hubungan kalian.


    2. Buatlah tujuan jelas untuk hubungan kalian




    Kamu dan dia juga bisa membuat tujuan jelas pada hubungan yang sedang kalian jalani. Misalnya kalian sama-sama bertujuan mencari penghasilan tambahan agar bisa segera menuju ke jenjang yang lebih serius atau pergi berlibur ke tempat impian kalian.

    Dengan adanya tujuan, maka kamu dan dia akan terus bergerak untuk mencapai tujuan yang diinginkan.


    3. Saling memberi perhatian




    Cara mengatasi rasa jenuh selanjutnya adalah dengan saling memberi perhatian satu sama lain. Mungkin rasa jenuh bisa saja datang karena tak adanya perhatian yang diberikan. Waktunya kalian untuk merefleksikan diri dan saling memberikan perhatian serta pujian dalam hubungan ini.


    4. Meluangkan waktu untuk diri sendiri




    Tips ini juga bisa dilakukan jika kamu dan dia sedang berada di fase tak ingin bertemu. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri masing-masing seperti pergi bersama temanmu atau keluarga.

    Lakukanlah hal-hal baru yang ingin kamu nikmati sendiri, tanpa si dia.

    Sebaliknya, kamu juga harus memberikan ia waktu untuk me time.


    5. Saling terbuka




    Meski sedang merasa jenuh, kamu dan dia tetap harus saling terbuka satu sama lain seperti jujur dengan perasaan kalian selama menjalani hubungan karena komunikasi merupakan kunci utama dalam hubungan.

    Seringkali kita takut untuk mengutarakan apa yang kita rasakan karena takut takut akan menyakitinya. Padahal jika tidak dikatakan, kamu akan membohongi dan menyakiti diri sendiri serta pasangan.


    6. Cari tahu hal yang ia sukai




    Kamu juga bisa mencari tahu apa yang si dia sukai. Walaupun kamu memiliki kesukaan yang berbeda, tak ada salahnya kok untuk kamu mempelajari hal kesukaan dia.

    Cara ini akan membantumu untuk mengenalnya lebih dekat lagi. Kamu juga bisa sesekali memberinya surprise dengan mengirimkan barang yang ia sukai tersebut.


    7. Buat list kegiatan




    Jika kamu dan dia sedang kehabisan ide untuk berkencan, kamu bisa bikin list kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan si dia. Jadi setiap kali kalian bingung atau merasa bosan ingin melakukan apa, kalian bisa melihat list kegiatan yang sudah pernah dibuat.

    Jadi ambil notes-mu sekarang juga!


    8. Pergi liburan bersama





    Last but not least, kamu bisa merencanakan pergi liburan bersama dengan si dia. Seperti pergi ke pantai, mengunjungi daerah baru, atau sekadar mencicipi kuliner baru. Hal ini akan memberi energi baru dalam hubungan kalian.


    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ GIO/ Images: Photo by Jasmine Carter On Pexels, Photo by Hamann La on Pexels, Photo by Shvets Anna on Pexels, Photo by Ekaterina Nt on Pexels, Photo by Kampus Production On Pexels, Photo by vjapratama on Pexels, Photo by Budgeron Bach on Pexels, Photo by Ivan Samkov on Pexels, Photo by juan mendez on Pexels)