Celebrity

GOT7 Umumkan Comeback! Ini 5 Lagu Mereka Wajib Kamu Dengar

  by: Redaksi       14/5/2022
  • Setelah selesai kontrak dengan JYP Entertainment, ketujuh lelaki tampan, JAY B, Mark Tuan, Jackson Wang, Youngjae, Park Jinyoung, Bambam, dan Yugyeom, memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing di industri hiburan Korea Selatan. Namun, meskipun begitu, leader dari GOT7 mengaku bahwa mereka akan kembali bermusik bersama di satu waktu nanti.

    Dan, memegang ucapan Jaebum, di Mei 2022 ini, ketujuhnya juga menepati ucapan dengan kembali bersama EP pertama yang tidak lagi berada dalam bawah naungan JYP Entertainment, tetapi Warner Music Korea. Merilis teaser pertama di 6 Mei lalu, mereka bahkan telah merencanakan fancon yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 dan 22 Mei 200 mendatang, yang bisa dihadiri penggeram dan diikuti secara online pada hari kedua.




    Nah, sembari menunggu comeback mereka yang ditunggu-tunggu, Cosmo sudah siap memberikan 5 lagu terbaik GOT7 yang bisa kamu dengarkan untuk mengenal musik mereka!


    1. 니가 하면 (If You Do)




    Extended play MAD milik GOT7 ini dirilis pada 29 September 2015 dengan lagu "If You Do" yang digunakan sebagai promosi. Sempat menduduki peringkat sepuluh besar di Gaon, lagu ini wajib jadi salah satu yang harus kamu dengar lagi sebelum ketujuhnya comeback lewat lagu baru nih, Cosmo Babes!

    Lagu yang menceritakan tentang seorang lelaki terjebak dalam manipulative dan unhealthy relationship bersama pasangannya ini punya beat adiktif yang bikin sulit untuk tidak hanyut dalam lagunya.



    2. Never Ever



    Lagu yang masuk dalam mini-album keenam GOT7 berjudul Flight Log: Arrival dan dirilis pada Maret 2017, lagu Never Ever ini menceritakan tentang kisah cinta yang punya akhir yang bahagia. Mereka juga mengisahkan dalam lagu ini bahwa mereka menjanjikan cinta yang sulit digoyahkan dengan janji sesuai dengan liriknya.

    Lagu ini juga kombinasi dari ritme hip-hop yang powerful dengan intense future sounds.


    3. Lullaby



    Dengan musik video yang sangat pleasing dari segi estetika, lagu Lullaby yang memiliki rhythmical urban deep house track menceritakan tentang perasaan manis dalam jatuh cinta dalam liriknya. Dan, ini rupanya jadi lagu yang punya empat versi sekaligus dalam perilisannya lho, Cosmo Babes!



    Alasan mereka mengapa merilis dalam bahasa Mandari, Spanyol, Inggris, dan Korea Selatan ternyata juga so sweeeeeet. Jinyoung selaku anggota grup menjelaskan bahwa ini cara mereka ingin berkomunikasi dengan penggemar lewat lagu mereka.



    4. 니가 부르는 나의 이름 (You Calling My Name)



    Comeback yang dilakukan setelah tur dunianya, GOT7 mengusung konsep seksi dan sorrowful lewat lagu You Calling My Name karena dianggap tepat dengan lirik lagunya, menurut Yugyeom. Jinyoung pun menambahkan bahwa koreografi dalam lagu ini berbeda dengan apa yang telah mereka lakukan sebelumnya. Ketimbang tampak powerful, koreografi dalam lagu dirasa seperti a restrained dance yang membuat orang resah dan menginginkan lebih.



    5. Not By The Moon



    Lagu yang dirilis sebelum ketujuhnya mengakhiri kontrak dengan JYP Entertainment ini benar-benar patut kamu pertimbangkan ada di playlist kamu, Cosmo Babes! Memiliki arti bahwa janji akan eternal love, di mana GOT7 memberitahu bahwa untuk sosok 'kekasih' dalam lagu untuk tidak berubah di sisinya hingga mereka menua. Lirik yang romantis sekali, ya! Bayangin deh, kalau tujuh oppa ini menyanyikannya untukmu!



    Images: Dok. JYP Entertainmen, Youtube JYP Entertainment, GOT7

    Teks: Saca F.