Fashion

Ide Tampil Formal dan Powerful ke Kantor dengan Busana Oversized

  by: Redaksi       16/5/2022
  • Setelan jas jadi mungkin jadi andalanmu ketika ingin tampil formal sekaligus terlihat powerful di kantor. Namun sebenarnya ada trik gaya lain yang bisa kamu coba, yakni siluet oversized. Identik dengan gaya yang cool, kamu bisa membuat berbagai macam busana bersiluet ini jadi lebih formal, fun, dan powerful. Seperti apa? Berikut ide mix n match pilihan Cosmo.

    Blazer Hitam dan Kombinasi Earth Tone




    Buat blazer hitam siluet oversized terlihat lebih fresh dengan memadukannya bersama busana dalam rona earth tone. Kamu bisa memilih blus atau kemeja warna coklat, terracotta maupun army green dengan celana warna beige. Pilih sepatu pump warna hitam yang tak hanya membuat tampilanmu lebih elegan tapi juga formal.

    Setelan Jas Model Crop



    Jika kamu ingin memperbarui koleksi setelan, maka saatnya mencoba dengan jaket model crop bersiluet oversized. Terlihat stylish, chic, dan powerful. Bahkan dalam warna abu-abu yang identik dengan gaya boyish sekalipun.

    Jaket Oversized dengan Rok Motif Floral


    Selain blazer kamu bisa memakai jaket kulit bersiluet oversized untuk tampil formal. Padukan bersama kemeja motif garis dan pencil skirt. Mengapa tidak untuk memberi sentuhan feminin dan playful dengan motif floral?! Kuncinya adalah meminimalisir pemakaian aksesori secara berlebihan.

    Jaker Oversized dengan High Waisted Pants


    Kenakan jaket oversized bersama celana model high waisted untuk memberi nuansa retro pada gaya formal dan powerful. Jangan hanya berfokus pada kombinasi warna hitam dan putih, kamu bisa menerapkan kombinasi warna terang dan gelap agar penampilanmu lebih terlihat variatif.



    Sweater dengan Rok Asimetris


    Selain T-shirt, oversized sweater juga kerap jadi pilihan untuk tampil kasual yang stylish. Kamu bisa memadukannya dengan rok asimetris atau pencil skirt sebagai busana ke kantor. Beri sentuhan berbeda lainnya lewat pilihan tas berupa clutch alih-alih tote bag.


    Teks:Malcolm Rei/Foto:imaxtree



    tags: tren fashion